Yuk! Dateng ke Festival A CREATE di Padang

Hallo semua… Apa kabarnya hari ini? Salam buat keluarga kalian di rumah, ya. Siapa tau ada yg bisa diajak. “Ehm, kenalan.” hahahaha #ModusBaru

—o0o—

Jadi gini, sekitar 1 minggu yang lalu, Pangeran dapet email yang berisi undangan untuk ikut merasakan keseruan acara festival A CREATE Padang yang didukung oleh Go Ahead People. “Ciyeee yang gak diajak…”

Pada masih inget, gak, ada event Minangkabau Festival 2015 di bulan April yang lalu? Event yang dibuat oleh Kota Padang yang bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Barat ini, diramaikan oleh lebih dari 40 desainer terkenal, seperti salah satunya yaitu Dian Pelangi dan desainer terkenal lainnya. Detik.com yang ikut acaranya aja, rame banget. Apalagi semua yg di Padang dateng, mugkin acara festivalnya berubah jadi lautan manusia. Nah… Keknya, kota Padang bakalan rame lagi ni, guys.

“Kok bisa gitu Pangeran? Rame kenapa lagi?”

Berangkat dari Pengalaman festival yang sebelumnya, A CREATE akan menampilkan festival yang berbeda dan lebih banyak lagi menghadirkan creator yang ada di Kota Padang. Oleh karena itu, Guepun mulai bertanya-tanya mengenai acara, kegiatan dan beberapa poin penting lainnya yang akan dilaksanakan di Padang nanti. Dari yang disampaikan pihak panitia yang mengubungi, Pangeran tertarik banget untuk ikutan acara A CREATE PADANG nanti. Karena, acara kali ini akan beda banget dengan acara festival yang pernah diselenggarain di Padang, bahkan di Sumatera. Penasaran gue terhadap acaranya semakin kuat, akhirnya guepun setuju untuk dateng ke A CREATE PADANG nanti.

“A CREATE itu, apa ya Pangeran?”

Pertanyaan bagus. Jadi gini, A CREATE adalah festival yang menjadi tempat para creator-creator di Indonesia untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka di atas panggung A CREATE.

Tahun-tahun sebelumnya, acara ini berbentuk tour, karena diadakan ke setiap kota-kota besar. Nah, kota Padanglah kali ini yang akan dijadikan lokasi di mana para creator seni bisa unjuk karyanya masing-masing di atas Panggung Megahnya A CREATE.

“Terus, siapa aja yang bakalan dateng dan memeriahkan acara di A CREATE PADANG nantinya, Pangeran?”

Kalo ditanya siapa aja yang dateng. Mungkin mulai dari yang punya gebetan sampe yang jomblo garis keras juga dateng kok. “Sabar ya, mblo.” Tapi kalian gak usah takut bakalan ngerasa sendiri atau gimana2. Soalnya, gue juga dateng ke acara ini. Jadi, kita bisa ketemuan dan seru-seruan bahas seputar hasil karya kreatif dari Kota Padang di sana nanti.. Terus, A CREATE PADANG nanti akan dimeriahkan oleh serangkaian kegiatan kolaboratif antar komunitas-komunitas kreatif di kota Padang dan sekitar, seperti Padang Gambar, Minangkabau Photography, komunitas visual art dan cinematography dari ISI dan UNP, #AyoDengarRadio,

“Oww… Cuman itu aja acaranya Pangeran??”

Eits, tunggu dulu. Masih ada banyak lagi acara keren lainnya guys. Pangeran kasi bocoran dikit, ya. Akan ada juga creative coaching clinic dari sederetan kurator terkenal Anton Ismael dari Kelas Pagi, Oom Leo dari Ruang Rupa dan Arifin Windarman dari UNKL347. Gak cuman itu, kalian juga akan melihat penampilan epik dari White Shoes and the Couples Company, Maliq & DEssentials, The Sigit dan Seringai akan meramaikan panggung A CREATE. “Pokoknya acaranya bakalan meriah dan keren banget, guys….”

“Acaranya kapan dan di mana ni Pangeran?”

Oh, iya. Hampir lupa gue. Acara festival A CREATE ini akan dimulai pada tanggal 18 Oktober di  lapangan udara Tabing Padang. “Yang jomblo boleh dateng kok.”

—-o0o—-

Jadi, tunggu apa lagi guys. Gak usah mikir panjang banget buat bisa dateng ke acara A CREATE ini, kalian cukup berpakaian sesuai gaya masing-masing dan bawa apa yg kalian punya. Kalo gak punya pacar, bawa gebetan juga boleh.

Gue juga penasaran banget seperti apa keseruan yang sesungguhnya di sana. Pokoknya, gue tunggu kehadiran kalian di sana. Biar makin meriah festival keren ini.

Ajak rame-rame temen, sahabat, sahabat yang lupa temen, temen yg inget sahabat, pacar, gebetan, nyokap, bokap, dan yang jelas orang yang bisa jadi temen ngobrol bareng kalian selama acara di A CREATE PADANG nanti.

Mungkin itu aja yang bisa gue bagikan sekarang, sampai jumpa di Padang nanti, ya… Bye….

Thank’s to : Go Ahead People
Sumber pendukung : detik.com

28 thoughts to “Yuk! Dateng ke Festival A CREATE di Padang”

  1. Oh acara ini ua mas, yang bikin mas kemarin nanya ada yang mau kopdar gitu
    sayang banget ya nggak bisa di sana sayanya. Acaranya kayaknya keren tuh. banyak ya tuh mas yang ngisi acara. jadi penasaran kreasi apa aja yang bakal ditampilin nanti

    asyiknya yang diundang.
    karena diundng biaya sndiri atau dari sana mas, dari yang ngundang.

    1. Nah… Iya mas Ara. Supaya bisa ketemu Pangeran yg tak tampan tapi manis ini. Hahahaha

      Karena diundang, ya mas Ara tau sendirilah…. Yuklah dateng ke acara ini, biar bisa liat kreator seni yg keren2.

    1. Wah… Seru banget mas Bimo… Yuk dateng… Mungkin makasa . Belum terpilih kali, mas. Semog aja bisa diadakan di sana.

      Oke, setelah acara, gue akan kasi dokumentasinya.

  2. ini acara sponsornya rokok ya?
    ha. pertanyaan bodoh.. 😀
    seru nih acara.. gue musti nyebrang selat sunda nih klo mau dteng ksana.. ada the sigit lagi duh… dijamin pecah nih acara… tapi klo ngga punya sesuatu buat di tunjukin gimna pangeran? ini kan acara buat para designer2 gitu ya?

    1. Hahaha pertanyaan bagus mas Irwan. Hahahaha.

      Makanya, dateng yuk… Kan masih ada waktu buat ke Padang…

      Gak perlu malu, gue yg hanya butiran debu aja, dateng kok…. #baper Yuk, dateng…

  3. Wah kayaknya seru tuh jadi pingin kesana, komen template.

    Tapi emang menarik sih dan emang pingin kesana juga, kan penasaran tuh sama karya seninya kayak apa. Banyak yang bikin penasaran sama karyana, tapi sayangnya jarak yang memisahkan kita.

    Yaudah deh semoga sukses acaranya. Moga-moga pangeran bisa dapet jodoh orang Padang 😀

    1. Jiahahahaha. Rizki mah tau aja koment template…

      Baper mulu keknya, jarak memisahkan kita.. Hadeh…..

      Gue sih, kurang kepikiran mau nyari jodoh di sana. Nyari duit ajalah. Ya..

  4. sumpah nama acara ganjel banget.. "A CREATE",
    bagus banget ada acara kayak gitu, apalagi se-indonesia, tapi kok diadain di padang yah? why Padang?
    ada alasan tertentu terkait tema festival di Padang? Gue kan jadi gak bisa dateng haha..

    Gue ngebet pengen nonton penampilan indie bandnya..! Aksi Kucing ….

    eh btw, panggung seninya kayaknya durasinya mesti cepet yah, apalagi kalo lo punya.. bakat ngelukis trus yg ditonton elu lagi ngelukis! gue cuma bisa duduk diem, sambil garuk-garuk jidat…hahah

    1. Soal nama acara, karena bukan gue yg buat, jadi… Tanyakan pada yg buat.

      Kenapa di Padang, karena emang di padang. Gini, kemaren udab dibuat di daerah pulau jawa. Mungkin elunya aja yg kurang info mas bro… Emang tinggalnya di mana?

      Enggak segitunya cara menampilkan. Makanya, dateng ke acaranya biar tau..

  5. hahaha….
    pengen sih ikutan, biar bisa ngeliat muka mas pangeran wortel dengan mata kepala dan mata kaki sendiri….
    tapi apa daya, Bogor – Padang mahal tiketnya…
    nunggu ada kopdar di daerah jabodetabek aja deh….

  6. jauh bener padang -______-
    kalo ada rezeki, dan sudah dipensiunkan dari dunia perkuliahan ini. plis pangeran bikin sendirilah acara kayak gini. nanti insyaAllah saya datang. visual art nya bikin ngiler pengen nonton hahaha

  7. asli, kalo gue lg d jakarta nih, yak… tertarik juga buat ikut. tapi…. tapi….. tapi….. kyaknya sih ga ad duit buat beli tiketnya dah. aaahhaha.

    acara kyak gni seharusnya sering'' d adain sih, scara mngumpulkan para creator' dari muda sampe yg berumur. snggaknya kita bisa punya ide baru dan bisa jdiin acara ini sumber inspirasi juga. dan sapa tau, bisa dapet jodoh juga. elu juga, bang. jomlo kan? sabar ya. hidup emang keras. bhak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *