7 Tips Supaya Nyaman Kerja di Rumah

tips kerja di rumah

Sejak adanya pandemi, ada banyak kalangan mendapatkan dampak harus bekerja dari rumah. Meskipun ada banyak yang merasa kesulitan untuk bekerja dari rumah, tentunya tetap harus dapat bertahan dalam kondisi apapun.

Makanya, tidak bisa dipungkiri bahwa kerja di rumah sering membuat banyak orang merasa kurang nyaman. Selain memang awalnya sering bekerja di kantor dan sekarang harus berpindah ke rumah.

Pangeran kali ini punya beberapa tips supaya tetap nyaman kerja di rumah.


TOPIK

7 Tips supaya nyaman kerja di rumah

  • Menyiapkan Tempat
  • Mendesain Suasana
  • Persiapan Diri
  • Membuat Jadwal
  • Belajar Fokus
  • Istirahat
  • Bersyukur

tips kerja di rumah

1. Menyiapkan Tempat

Sering sekali yang membuat tidak nyaman saat bekerja di rumah adalah tempat. Selain harus menyiapkan space di dalam rumah, Kalian juga harus membuat tempat tersebuh jauh dari gangguan yang sekiranya akan membuat hasil kerja Kalian tidak maksimal.

Tempat saat kerja di rumah tidak harus dalam ruangan khusus, namun yang terpenting tempatnya minim gangguan dan kemungkinan berkas pekerjaan Kalian dapat rusak atau hilang.

2. Mendesain Suasana

Setelah berhasil menemukan space yang cocok untuk tempat kerja, selanjutnya adalah mendesain suasana.

Kenyamanan adalah kunci sukses dalam melakukan kerja di rumah.

Buatlah tatanan tempat kerja Kalian senyaman mungkin. Mulai dari penataan alat tulis, kertas, komputer (laptop) dan keperluan lainnya.

Jika kalian berhasil Mendesain suasana kerja di rumah dengan baik. Dijamin akan semakin betah berlama-lama kerja di rumah.

3. Persiapkan Diri

Ada sebagian yang beranggapan bahwa kerja di rumah dapat santai layaknya sambil menonton Televisi atau mendengarkan musik dengan suara keras.

Nah, inilah kenapa 2 hal sebelumnya harus Pangeran bahas di awal.

Menyiapkan tempat dan mendesain suasana kerja yang baik tentunya akan membuat pekerjaan segera terselesaikan.

Makanya, jika kalian tidak siap dengan kondisi ini maka akan sulit untuk mendapatkan kenyamanan saat kerja di rumah.

Jadi, mulailah untuk mempersiapan diri Kalian sebaik mungkin seperti saat Kalian berada di Kantor. Mandi tepat waktu, sarapan, dan mungkin membuat secangkir minuman untuk menemani kerja kalian selama di rumah.

4. Membuat Jadwal

Walaupun kenyataannya Kalian kerja di rumah.

sahakan membuat jadwal pekerjaan mana yang harus dimulai dahulu.

Hal ini sangat berdapat baik untuk hasil dari kualitas kerja Kalian. Mulailah dengan mengatur waktu Mandi, Sarapan, Kerja sampai jadwal istirahat.

Dengan begitu, kualitas kerja di rumah sekalipun tetap baik.

tips kerja di rumah

5. Belajar Fokus

Memang tidak bisa dipungkiri saat kerja di rumah, Kalian akan mengalami fokus yang cukup menguras pikiran.

Jadi, jika kalian kehilangan fokus saat kerja di rumah. Mulailah dengan menenangkan diri sejenak dengan berpikir positif bahwa Kalian bisa menyelesaikan pekerjaan hari ini dengan baik.

Walaupun ada banyak kendala kerja di rumah, usahakan fokus Kalian tetap diutamakan. Mulailah membuat keputusan mana yang harus dimulai kerjakan terlebih dahulu dan berlanjut ke pekerjaan yang lain.

Hindari segala bentuk yang dapat membuat fokus Kalian hancur. Jika perlu, tulis apa saja hal yang dapat menggangu fokus kalian.

6. Istirahat

Sebagai manusia biasa. Layaknya perlu istirahat sejenak untuk melepas lelah berhadapan dengan komputer. Mata dan tubuh juga butuh istirahat supaya performa kerja kalian menjadi lebih baik.

Boleh saja kerja terus seperti kuda, tapi jangan lupakan istirahat.

7. Bersyukur

Kenyamanan selalu dimulai dari Hati. Jika Hati kalian tenang, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup kalian.

Makanya, dengan bersyukur atas apa yang sudah kalian dapatkan saat ini, itu akan sangat membantu mendapatkan kenyamanan terbaik selama kerja dari rumah.

Kalau boleh tau, kalian sudah menerapkan tips yang mana saja?

Yuk sharing di komentar.

Mungkin sampai di sini dulu tips supaya nyaman kerja di rumah versi Pangeran, jika kalian punya tips atau masukan lainnya. Jangan sungkan tulis di komentar.

Pangeran wortel pamit, see you…

About Pangeran Wortel

Personal guide blogger sejak 2010 dan suka membahas tips blogging, desain blog, belajar SEO, serta hal menarik lainnya.Salam kenal..

View all posts by Pangeran Wortel →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.