Suasana Baru dan Semangat Baru

Ada sesuatu yang mengganjal hati gue beberapa waktu kemaren. Seperti kehilangan jati diri dalam urusan nulis. Entah kenapa, semangat BW yang biasanya seperti kobaran api di kepala ketika lihat mantan lagi dirangkul sama pacar barunya dan kita masih merangkul masa lalu. Tapi kemaren seakan padam begitu saja. Sampai akhirnya gue membuat keputusan baru.
Gue jadi mikir beberapa postingan dulu tentang bagaimana gue membangun semangat untuk tetep nulis lagi. Ya, sebagian orang selalu bilang “Pangeran emang keren semangat ngeblognya.. Patut dicontoh.” Dan kali ini gue membuktikan, kalo gue gak sekeren apa yang kebanyakan orang bilang. Gue masih manusia biasa yang gak selamanya bisa mencicipi pundi-pundi semangat. Gak selamanya otak gue bekerja dengan baik untuk PEKA terhadap sekitar. Tapi, gak selamanya juga gue betah untuk diam dan tidak berkarya.
Berangkat dari kegelisahan itulah, gue memulai membangun semangat baru dengan berbenah beberapa hal di blog ini. Termasuk tentang kenyamanan.
Suasana Baru  
Susah memang, untuk pindah ke lain hati setelah setahun yang lalu gue bersama-sama membangun bahtera bersama template Flat Design yang sangat gue cintai itu. Bener-bener simple dan flat. Gue menyelesaikan template itu hampir 3 bulan lebih. Menurut gue wajar, karena kemampuan gue di dunia Coding tidaklah begitu baik. Soalnya semua gue mulai secara otodidak. Jika ada yang bertanya “Sering gagal, gak?” Ya mungkin gue adalah orang yang paling sering gagal. Tapi gue juga orang yang gak pernah takut sama gagal itu sendiri.

Percayalah, akan selalu ada New Game dalam hidup – ha.

 
Melihat perjuangan gue menyelesaikan template kemaren, gue jadi merasa berat banget untuk pindah dan membuat tampilan baru di blog ini. Sampai suatu ketika gue melihat kepompong yang berubah menjadi kupu-kupu. Mereka akan dengan bangga keluar dari keadaan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Siapa sangka, mereka yang awalnya berbentuk ulat, namun akhirnya bisa terbang bebas melihat indahnya dunia dengan sayap mereka.
Sama hal-nya gue. Mungkin selama ini gue udah terlalu lama (nyaman) menjadi kepompong, sampai gue sendiri lupa bahwa gue bisa menjadi kupu-kupu untuk pindah dari tempat yang lama ke tempat yang baru dan tentunya dengan tantangan yang baru. Guepun memutuskan mengubah tampilan blog ini 100% berbeda dari yang sebelumnya. Mulai dari desain Logo, Widget (yg dulu gak ada di kiri atau kanan), Footer yang dulunya sangat banyak. Dan sekarang, gue kembali dengan suasana baru dan semangat yang baru. Welcome Wortel’s!!
Ini mungkin bukan kali pertama gue berurusan gonta-ganti template dan header. Tapi, yang gue pikirkan adalah gue pengen punya sesuatu yang baru setiap tahunnya. Gue gak pengen blog ini gitu-gitu aja. Flat melulu. Gue pengen ada nuansa dan sentuhan baru di blog ini. Akhirnya, tepat 4 hari yang lalu gue menyelesaikan desain ini dan gue menyatakan inilah tampilan Tulisan Wortel tahun 2016. *Nyalain lilin*
Ada beberapa poin yang berbeda dari desain yang sekarang dengan desain yang kemaren. Warna Orange masih gue buat mendominasi, meskipun untuk jenis desain ini, warna Orange kelihatan terlalu ngejreng. Gak cuman soal warna, tapi ada juga Slide di blog ini. Dari awal ngeblog, gue emang suka banget pake Slide foto seperti ini. Cuman,
karena dulu gak tau buatnya gimana, akhirnya gue urungkan niat itu. Tapi, sekarang setelah belajar dan belajar, gue bisa memasang slide yang setidaknya akan membuat pembaca mengenal sedikit tentang karakter gue itu, seperti apa.
Inilah perubahan Tulisan Wortel tahun 2015 ke 2016 :
(2014-2015) Good bye template lama. Makasih udah nemenin pembaca selama ini.
(2016) Welcome template baru. Semoga nyaman, ya.
Semangat Baru
Berbicara tentang semangat seorang blogger, tentunya gak jauh-jauh dari semangat untuk terus berinovasi menciptakan karya-karya baru yang mudah untuk dinikmati oleh pembaca. Yoi, di tahun 2016 ini, gue sudah menyiapkan beberapa agenda yang sengaja gak gue masukkan ke Resoulisi tahun 2016. “Biar greget aja, sih.”
Di tahun ini, gue bareng Tulisan Wortel akan membuat banyak sesi yang baru ataupun yang lama hilang, akan gue bangkitkan kembali. “Serasa mau Kiamat, ya.” Apa saja hal baru yang akan terbit di Tulisan Wortel? Berikut yang akan Coomingsoon :

 

Ada 3 jenis post baru yang bakalan terbit di Tulisan Wortel kedepannya. Kalo kalian udah lama mampir di tulisan Wortel, pasti inget 2 serial yg udah sukses di Tulisan Wortel. Soal kapan ketiga post itu muncul, gue belum bisa memastikan. Yang jelas, akan gue update sesuai jadwal post gue di bagian paling bawah. Jadi, kalo kalian gak pengen gue PHP-in, mending follow atau subscribe blog Tulisan Wortel (Sekalian promot. 😀)
Ow, ya. Sebelum gue tutup, jangan lupa untuk memberi masukan dan saran kalian soal desain blog Tulisan Wortel yang baru. Baik versi Web atau Mobilenya. Komentar kalian sangat gue harapkan.
—o0o—
Oke, sepertinya itu dulu yang gue bisa bagikan kali ini. Harapannya, kalian juga selalu support gue untuk tetep ngasil Like, Comment, Share supaya gue tetep punya gairah untuk berkarya. Kan gak keren aja, cowok gagah, tinggi, dan jago beladiri kek gue gak bergairah. “Ini kenapa penutupnya jadi ikut-ikutan Icha!! Cha…. tanggung jawab.. Pange jadi bergairah ini… -_- ”

Pangeran Wortel

Blogger dari Kab. Bengkalis. Sukanya ngisi waktu luang untuk buat video, nulis di blog, desain feed instagram #bukanfakta dan kadang suka sendiri di pantai. Salam kenal..

96 thoughts to “Suasana Baru dan Semangat Baru”

  1. Beberapa hari nggak mampir, template baru nih pangeran. Selamat buat tampilan barunya yaa 🙂

    Btw, gambar di bawah header-nya (slide bar bukan ya namanya?) menurutku kegedean pangeran. Jadi agak ganggu…

  2. Post-an yang penuh bergairah pangeran~~
    Aku selalu pengen ngerubah template diblog biar ga gitu-gitu aja, tapi belum mampu kalau buat sendiri. Jadi masih suka pake download-an dari google, mudah-mudahan nanti pake buatan sendiri *amiin* Template barunya bagus, kalau menurut aku lebih rapih *yang dulu juga rapih* tapi yang ini lebih greget gimana gituuu wkwk 😀

    3 serial terbaru? Kayanya seru banget nih, aku pengen buru-buru baca. Mudah-mudahan selalu terjaga deh mood buat nulisnya, biar terealisasi kemauannya. Aku udah subscribe dari kapan tau, jadi InsyaAllah ga bakal ketinggalan deh 🙂

    1. Hahaha, iya nad.. Bergairah…

      Gak apa-apa kok, yang pentingkan tulisannya dulu. Bukan tampilannya. Asek.. kalo yang ini lebih greget… Semoga betah, ya….

      Iya, nad. Bakalan ada 3 Serial Baru. Ditunggu, ya. AMin… supaya gue gak galau nyari materinya, ya. 😀

      Asek…. makasih ya nad.. Salam hormat dari Pangeran…

  3. WEW.. template baru buatan sendiri, ajarin saya bang….!!! pokoknya ajarin banggggg…!!! saya pengen lanjut belajar koding 🙁 eh betewe bang Pawor, itu header yang tulisanwortel(.)com emang sengaja yah nga di kasih pas di tengah, atau cuman saya doang yang liat kekgitu ??

    trus bang maaf nih bang yeh, bukannya sok ngatur atau gimana, tapi kan abang sendiri yang minta. Eh itu kok jarak yang kiri kanan itu nga terlalu lebar bang ? hmm kalau udah nyecroll kebagian body sih, masih mantap. Tapi kalau pas baru masuk ke landing pagenya gitu agak aneh bang pawor ngeliat jaraknya gitu. Tapi emang bang pawor sengaja ? saran saya sih bang, cuman saran nih cuman saran, gimana kalau landing page yang bagian headernya itu di samain aja bang denga warna backgroundya kali aja bagus 😀 hmm itu aja sih, yang lain udah nyaman bang

    1. Iya, zar. Alhamdulillah. Aduh… kan udah gue ajarin kemaren. 😀 Emang sengaja zar.

      Soal jarakpun, emang sengaja. Gak mau lebih dari 1000px, biar gak kelihatan bongsor. 😀

      Saran lo udah gue terima dan udah gue perbaiki. Makasih ya, buat sarannya zar. 🙂

  4. Wah ganti template ya. Pantesan kok beda.

    Eum, beberapa border di sini, kalo menurut gue agak sedikit mengganggu sih ya. Hehehe. Terus slider foto diatas keknya bentrok deh sama header (ya nggak sih?). Soalnya kek setengah gitu, pas buka bingung. Ini yang mau ditunjukkin apanya dulu sih. Hehehe

    1. Iya, mas jung.. biar ada kehidupan. Gak gitu2 aja. 😀

      Ya kalo mas jungkan, emang Web Desainer, wajar aja bilang gitu. Lah gue? Otodidak semua. Jadi, semoga tetep bisa menikmati tulisannya, ya mas. 🙂

      Enggak bentrok, mas. Itu nyambung. Taglinenya yg di bawah header. baru slide. Ya, tetep headernya, sih.

      Makasih masukannya, mas. Akan Pangeran terus perbaiki. 🙂

  5. Gue suka di bagian slide. Baru masuk udah di sajikan Poto Poto keren. Bagus ini.

    Gue belum pernah liat versi web gimana. Tapi kalo versi mobile, gak ada kesan wortelnya sama sekali. Agak aneh sih, mengingat mulai domain dan penulis blog ini semua menggunakan nama wortel, terus templatenya gak ada wortelnya.

    Sok kritikus deh. Ini sok banget wkwkwk…

    1. Yey!! Makasih, ben. Semoga betah dengan tampilan di mobilenya, ya.

      COba nanti lihat versi webnya, ya ben. Kemaren itu belum selesai ben. Jadi, mohon maaf kalo karakternya sempet hilang. 😀 Sekarang gimana?"

      Hahhaa, gak apa2lah ben. Gue suka kalo dikritik.

  6. kalo menurutku sih bagus semua pange, yang penting artikelnya.
    jadi pingin juga ngerombak blogku, tapi masih belum tau caranya apalagi soal html gak tau aku.
    tek tunggu tulisan tulisan berikute.
    kalimat pembukanya bisa aja.

    1. Yoi di… Article harus dinomor satukan.

      Monggo dirombak di. Biar makin seger blognya. Hehehe, belajar dari Google banyak kok. Tapi diterapkan di blog lain dulu. Biar blog yg dipake gak error.

      Oke Di… wait… Bisa-bisa aja. 😀

    1. Iya Inggit. Sendiri… Sudah terlalu lama.. sendiri… *Nyanyi*

      Hahaha, hadiahnya custom template, ya??? Mampus deh, gue desiannya. 😀 Tapi, ini ide bagus. 🙂

  7. Masbroo, saran dan kritikku full di private chat di facebook saja yaa. Soalnya bakalan banyak yang aku komentari dari desain template barumu ini hehe. Ntar kalau komen disini malah ketahuan yang lain hehe.

  8. Ngelihat template ini, gue jadi ingat beberapa tahun yang lalu, Om. Ini kayak kembali lagi seperti yang dulu. Dulu banget lah pokoknya. Sebelum Om terkenal seperti sekarang ini.

    Dan menurut gue, kalau dibandingkan dengan template yang sebelum ini, tetap ada plus minusnya sih.

    Kalau yang dulu, menurut gue lebih rapi. Tapi, terasa kurang karakter wortelnya. Mungkin karena warna oren nggak terlalu mencolok kemaren. Headernya aja hitam gelap gitu.

    Kalau yang sekarang, lebih berasa wortelnya. Tapi, terlalu sederhana. Ini menurut gue ya, Om.

    Tapi, serius, gue kayak balik lagi ke zaman dulu. Apapun itu, semoga tetap sukses, Om.

    1. Hahaha. Nostalgia banget, ya die. Zaman gue masih cupu banget. 😀 ADuh… pake terkenal segala.. Masih Newbie lho..

      Yoi, semuanya punya kelebihan dan kekurangan masing2.

      Ya gak apa2, die. Emang skrg dibuat lebih Flat Design die. Jadi, flat2 aja, gitu. Simple tapi gak sembarangan.

      Hehehe. Ketemu Doraemon keknya. 😀 AMin…

  9. baru aja kemarin main ke blognya, ehh sekarang udah berubah aja nih. Sebenarnya saya suka dengan tampilan template kemarin soalnya lebih simple dan elegan, tapi kalau empunya minta ganti saya sih setuju aja kan ingin tampil beda dan lebih baik lagi.
    Semangat aja buat tampilan baru dan agenda barunya bro, saya setia nunggu update-annya nih

    1. Hehehe, maaf ya mas Bimo. Harap dimaklumi, soalnya butuh suasana baru. 🙂 Hehehe, banyak yang bilang gitu, mas. Tapi… apalah daya, kalo gue pengen sesuatu yg baru. 🙂

      Terimakasih sudah setia dengan tulisan wortel.. Ditunggu, ya… Semangat!!!

  10. Wow ada yang baru niih…!!

    Semoga dengan template yang baru ini jadi semakin semangat nulis yaa…

    Tapi kenapa pake nyinggung nyinggung segala "flat dan itu itu aja" sakit hati woy sakit atii.. Aku sukanya yang flat dan itu itu aja. Susah move on eehh..

    Yaudalah daripada bikin rusuh Wassalamu'alaikum wr wb

  11. Dirombak habis ini blognya. Ibarat renovasi rumah, ini kayaknya udah makan berpuluh juta. Beda sama yang dulu. Walaupun tetap ada orange-orangenya.

    Yuhuuuu ada Wortel Bilang Cinta. Asik. Jadi penasaran. Belum pernah baca. Btw mau bergairah, Pangeran? Sini aku kocokin jamu kuat.

    1. Iya, cha. Renovasinya lumayan mahal. Bahan Material lumayan melonjak.. Kenapa gue malah ngomongin bahan bangunan?

      Iya.. Cha.. ditunggu, ya.. 🙂 Mau dikocokin dong cha… JAMUNYA

  12. Hai pangeran wortel..
    Wah cat rumahnya baru nih, kalau dipemerintahan masuk program sarana prasarana kantor di kegiatan pemeliharaan gedung kantor *apaan coba?*

    Btw, aku suka sama tampilan yg sekarang, fresh aja gitu. Tapi ini yg mobile version maksud aku. Aku belom buka lewat pc soalnya.

    Selalu emejing dengan orang2 yg kayak pangeran, gigih belajar kode2an. Padahal kode yg kuat belum tentu bikin yg nerima ngeh ama kodenya *eh..
    Pingin belajar pangeran, kalau aku sih mau minta pangeran ngelanjutin postingan tutorial gitu, apalagi kode2 gini, biar kita yg cewek2 ini paham soal kode.. Iya kode, kode html :p

    1. Hai-hai Pipit…

      Iya, ni. Kemaren banyak yg bocor. Makanya dicat lagi. 😀 Yaelah, kenapa bawa2 pemerintah pit… "Ciyeeee yg alumni IPDN."

      Serius? Wah… aku juga suka pit. Sama tampilan sekarang. Hohoho, kalo web keknya dirimu bakalan lebih suka sama tampilannya.

      What is emejing? Hahaha. Malah baper dia… :D. Aduh… ngelanjutin tutor, ya pit. Bagusnya jangan di blog ini, deh. Oke, gue bakalan buat tempat request tutorial apa yg lo mau nantinya. Kalo enggak, tulis aja di Official chat. Lo maunya tutor apaan. Nanti gue akan post di WortelInfo. Gimana?

      Oke.. Pangeran tunggu responnya ya pit. 🙂

    2. Banyak banget nih yg mau aku tanyain pangeran. Hehehe.. Maklumlah ya aku emang g peka ama kode2 gitu, iya.. Termasuk kode si doi juga *yah curhat*

      Ok deh, aku bikin list dulu ya pangeran

  13. Woho, bedanya sama gue, gue ganti design, pangeran ganti template. Memang kalo dilihat untuk perkembangan, kita harus melakukan suatu inovasi dan perubahan, untuk mengikuti alur yang ada. Semoga dengan template barunya pangeran ini, membuat blog pangeran makin sukses lagi, banyak yang koment, dan banjir visitor. And i hope a same thing for my blog :3

    Btw, walaupun sedikit simple, tapi template ini rapi abis

    1. Asek…. Udah pinter desain ya, fif. Yoi, fif. Biar kesannya ada Something yang membuat orang merasa semakin seneng mampir.

      Amin…. hahaha, semoga blog lo juga gitu fif. 🙂

      Emang konsepnya Flat Simple Desain fif. Jadi, hasilnya seperti ini. So, Enjoy my blog…

  14. wih, baru template nya. buat orang yang gak begitu baik di dunia coding, bisa bikin template kayak yang itu aja udah keren bro. 3 bulan lagi. mungkin kalau gue.. entahlah berapa bulan atau bahkan tahun. semangat nulis emang naik turun, tergantung mood sama situasi kehidupan akhir2 ini juga sih.. problematika blogger aktif emang kayak gitu :")

    1. Hahaha, emang iya jef. Butuh perjuangan banget untuk menyelesaikan yg kemaren. Tapi, semoga yg sekarang lebih suka.

      Jangan nyerah jev, tetep semangat belajarnya.. Yoi, kadang males2an aja bawaannya. Tapi, karena gue udah gak pake mood lagi kalo ngeblog, for me, writing is happiness. Makanya, buat gue selow aja melawan problematika itu.. 🙂

  15. gue juga baru beberapa hari ganti template setelah 3 tahun gak ganti hehehe dan ternyata blog wortel juga ganti template..hemm kebetulan banget :v.

    oia bang,header blog gue gak bisa ke tengah nih..gimana yak -_- #curcol

  16. Waw suasana baru, kayak iklan koka kola itu ya bang, biar antimainstream, ini blog dikasih kuda lumping bang, biar seger..
    Btw, keren kok template nya, pengen dapet html nya *modus minta template* *acuhkan aja*

    O ya, syukurin apa yh ada ya bang, banyak loh yang ingin jadi kayak pangeran..

    1. Hahaha, biar seger, ya… Okey… 😀

      Hahaha, makasih.. "Pura2 gak baca bagian minta template."

      Iya, mar. Harus banyak bersyukur, biar dunia makin akur. Hati juga teratur, jiwa pun ikut mengalur..(Mengalir). 😀

  17. makin kecee tampilannya. Manteepp!! jdi templatenya ini dibuat sendiri ampe 3bulan gitu ? Ya Salam, gue kira hanya pake yg downloadan. Pangeran kereen..
    semoga makin rajin nulis dan BW terutama di blog gue. Hehehe.. Responsiva abis. Tjakeeeep

    1. Wah… makasih… Enggak template yg ini. Yang kemaren. Yang ini 1 bulan aja kok. 🙂

      Aminn… Oke2. Gue usahakan BW kok… Kalo gak lupa. 😀

      Sipp.. Makasih Tjakepnya..

  18. hasik dah rampung juga ya akhirnya masalah tema, kemarinan mampir sini slideshownya masih amburegul hahaa. btw cara bikin template gini gimana sih? bikin tutorialnya dong biar semakin rame ini blog 😀

    1. Hahaha, ternyata lo sering jadi Silent reader blog gue juga, ya vin? hahaha. Maafkeun..

      Caranya ya dibuat VIn. Pake tangan, ditulis codingnya. Upload. 😀 Waduh… tutornya gue usahakan post di blog lain, deh.. Jangan di sini. 🙂

  19. Saya lebih suka template yang ini. Mari kita jadi manusia perubahan de… zona nyaman amat berbahaya bagi pengembangan potensi dan personaliti. Saya dukung segala inovasi, kreasi, dan ide2 mu selalu… salam syuper 😀

  20. Sama mas. Saya juga sering gonta ganti template blog.

    Mulai awal ngeblog tahun 2009 hingga sekarang, mungkin blog saya udah ganti puluhan kali.

    Hahaha.

    Mencari kamar yang nyaman memang nggak mudah, mas 🙂

    Adakalanya saat kita berada di zona nyaman, rasa kebosanan akan muncul.

    🙂

  21. Minggu kemarin juga aku baru ganti template hehe ada suasana barunya.

    Template yang ini lebih ke simple dan nggak terlalu rame kaya template kemarin, moga makin konsisten aja ya nulis kak heru 🙂

    1. Aciyee… yang kemaren itu, ya.. Gue udah lihat, Wid.. Entar gue intip lagi, deh.. 😀

      Iya, Wida. Sesuai konsep template ini, Simple Flat Design. Jadi, selamat menikmati. Oke… Gue akan belajar untuk terus konsisten. 🙂

  22. Rombak rumah nih mas pang..
    Keren lah.
    ya harus lebih adaptasi aja, biar gak kaget-kaget amat. soalnya yang dulu luas bet kek lapangan volly anak SD, pindah kesini agak minimaslis. tapi ya gak masalah si. yang penting tulisannya tetep asoy. 😀

  23. Waaaaaahhh keren Pangee. Bener-bener diganti total. Warna orange khas tulisan wortelnya tetep melekat dan nggak hilang. Wkwkwk jadi ciri khas banget.

    Suka dgn slide fotonya. uwuwuww~
    Semangat, Pange. Bangkitkan sesi yg lama hilang ataupun sesi yg baru. YEAAAH! 😀

  24. Soal template ini juga menurutku keren sih. Soalnya simple dan minimalis gitu loh.

    Tapi ya bener yah, emang nge-blog itu butuh semangat yang lebih. Apalagi, kalau soal mengembalikan semangat yang kadang naik turun gitu.

  25. Ciyee template baru, tumpeng onlinenya mana nih..

    Aku suka nih sama template barunya, lebih rapi. Kalau kemarin kan widgetnya kasian tumpuk-tumpukan di bawah. Kalau ditaruh di bawah kan gak ada yang merhatiin gitu kan. Kasihan jadinya. Aku kok perhatian banget sama widgetnya?

    Sukses terus deh buat pangeran 🙂

    1. Buset!!! sekarang Tumpeng aja bisa Online, ya ki.. 😀

      Wah… makasih ya ki. Iya, ki. Widgetnya menumpuk di bawah semua. Sekarang lebih tersusun rapi. Hahaha, ciyee yg mulai perhatian…

      Makasih ki… lo juga, ya..

  26. Ada yang nyadar sama foto di sidebar? Itu siapa ya? Aku kok kayanya kenal. Haha… Bagus kok. Simple. I like it. Nggak apa-apa. Konten jangan lupa ya. Hehe… Sama-sama menyemangati. Aku juga butuh semangat baru. 🙂

    1. Hahaha, keknya cuman Vindy yg sadar. 😀 Kayaknya siapa ya??? Mamang cilok, kali.. 😀

      Iya, Vin. Siap!! Nih, Pangeran kasi semangat : Buat Vindy, kamu semangat, ya ngeblognya. Jangan galau dengan yang terjadi. Badai pasti berlalu.

  27. Emang bang pangeran ini bikin gue iri. Gue iri karna abang selalu bikin inovasi. Tapi jujur, gue selalu terinspirasi sama yg abang berikan di dunia blog.
    Terus inovasi bang, bikin gue dan semua temen2 blog semangat ya…

    1. Iri kenapa ki? Maaf ya, gue udah bikin lo jadi gak baik (iri). Hehehe. Alhamdulilah gue masih punya semangat untuk membuat sesuatu yg baru. 🙂

      Semoga gue terus bisa mengispirasi, ya.. 🙂

      Oke ki… GUe kasih semangat deh : Buat Rifqi Banyol, dirimu yang semangat, ya. Terus berkarya dan jadikan Blog sebagai tempat membuktikan kalo karya lo akan selalu dinikmasi siapapun dan kapanpun.

  28. Kalo gue sih jarang gonta-ganti template, alesannya? Ya biar desain blog saat ini melekat di blog gue. Jadi kalo lihat tampilan blog gue, jadi serasa udah kenal… wkwkw ya gitulah.

    Ya, walaupun template sekarang terasa kurang rame n kurang manis aja sih… tp gpp lah… Yang prnting tulisannya manis-manis.. 😛

    1. Yaudah kalo gitu. Bye OW… udah kenal, ya?? Kok gue….. Gak jadi, deh. 😀

      Biarkanlah kurang manis templatenya, yang penting Kontennya. Itu poin pentingnya

  29. Wah tampilan baru, ya? Tampak fresh, sih hehehe salam kenal, ya! Kujuga suka ganti template, tapi setahun sekali biasanya ehehehe itu pun gak jauh beda dari satu template ke template lain.

    1. Iya, ni. Biar Fresh. 🙂 Salam kenal Pertiwi. Namamu kek lagu, ya. "Ibu kita Pertiwi… Puteri sejati…." Itu Kartini Wortel!!! Beda, ya. 😀

      Sama dong.. Ini template tahun 2016. 🙂 Welcome ..

  30. Waahh gw dibandingin yg sebelumnya sih gw lebih suka template yg ini. Keliatan lebih simpel dan seger aja gitu.
    untuk tampilan mobilenya juga enak kok, friendly dan ga bikin ribet. ;))
    semoga jadi brand image yg baru dan lebih menyemangti yaaa ^^9

  31. wah gile gue baru liat ke blog lo lagi ru, tamplatenya keren bener…
    asli
    gue pengen haha

    semangat ngeblog itu emang kadang suka ngilang tapi kalau lagi ada ide harus cepet dicatat, bukan cuman masalah nulis tapi masalah mau ngapain nanti entah itu bikin rubrik atau design2.

    semangat Ru!

    1. Hehehe, gue belum Gile bg. 😀 Alhamdulillah kalo keren. Makasih ya bang. 🙂 Sini2 gue kasih___ani… XD

      Yoi, bg. Semua inovasi harus terus dibuat. Biar materinya gak terkesan FLAT. Blog gue boleh FLAT. Tapi, kontennya jangan..

      SEMANGAT!!!

  32. Welcome 2016 dan welcome tampilan baru Tulisan Wortel ya Pangeran. Seneng banget, tetap warna oranye dominan, jadi ga terlalu merasa masuk ke rumah yang beneran asing lagi.

    Asikkk bakalan ada banyak perubahan seru nih. Ditunggu kemajuannya ya Pangeran. Semangat selalu.

  33. biasa kali…

    yg namanya semangat emang turun naik…

    tp kerennya pangeran, ga semangat aja blog nya bisa ganti template. nambah konten baru segala.

    klo GAK semangat nya aja begini.
    gimana semangat nya yaa.. mungkin tiap hari bakal ada postingan baru 😃

    pange, cemungudhh eaaaaaaa
    daku slalu mendukung mu 😀

  34. Perasaan belum lama ganti template dh om, oiyaa 3 bulan lalu 😄

    Template ini jauh lebih baik ketimbang yang lalu. Serasa saya baca post ini di smartphone rasanya tulisannya jadi lebih padat tampilannya.

    Ya ini penting agar pembaca merasa nyaman saat membaca 🙂

    Hebat juga bikin template sndiri, kalau saya termasuk malas. Hehe lebih suka download template lalu di utak atik sesuka hati, saya malas untuk memulai dr awal. Seperti saat ini saya malas pacaran, saya mau nya langsung ngalamar 😀

  35. Lah itu template flat design dri 2014? Cepet amat.. Prsaan kyak msh bbrp bulan yg lalu dehh.. Haha.

    Asik dahh pangeran selalu buat inovasi baru buat blognya biar gak ngebosenin 😀 Gudlak pangerannn! Semangatnya bnar2 mmotivasi nih. 😀 Iya, aku jg tau kok, pangeran manusia biasa, bukan manusia jadi-jadian. Ehh, bcanda-bcanda. Hehe. Mksdnya pngeran jg manusia biasa yg bsa merasa lelah dan bosen. Smua orang psti merasakan hal yg sama kok 🙂
    Tp perjuangan pangeran emg bner2 patut untuk dicontoh 😀 Ah, aku sih suka2 aja kok sama templatenya. Live chat msh ada gak pangeran?

    Aku jg pgn masang slide yg isinya poto postinganku nihh, tp gak ngertii… Awalnya template ku kan emg ada slidenya, jd cakep. Tp gak enak aja fotonya , mkanya aku apus.. Malah sepi keliatannya skrg..:/
    Asiikk deehh serial Heru Arya adaa lagiii! Ihiiiyyy~ Yg paling aku inget pas aer bekas rendeman kolornya dipake buat nyuci piring apa garpu gitu. Wahaha. Msh ngakak ngebayanginnya XD Ada2 ajaaa..
    Oiya itu ngmng2… Poto yg ada di samping kanann… Alisnya tumben gak naek sebelah, Pang? Hahaha

  36. Sebenernya gue juga pengen sih ganti template buatan sendiri, karena yg sekarang hasil download, kalo buatan sendiri tuh lebih puas aja…

    Rumah baru. Suasana baru. Pacar baru.

  37. Percayalah, akan selalu ada New Game dalam hidup – Gamer's
    Dan percayalah, akan selalu ada GIve up dalam setiap hubungan – Mantan's
    keren ya ru, wkwk

    tempelate kemarin juga keren ru, sama kayak yang ini. kalau gue suruh ngurusin template pasti bingung, ngilangin kolom formulir kontak aja setengah mati sampe gak dapet hasil -_-

    Semangat baru ya, gue malah down awal-awal bulan kemarin. Masukan gue sih kolom komentarnya, jangan yang scroll, tapi balik lagi ke yang punya, hehe

  38. Sama Her, gue juga belajar coding, otak atik tempalte secara otodidak. Tapi disitulah keseruannya. Setelah blog rapih serasa ada kepuasan tersendiri. bener ga??

    Untuk versi Dekstop udah nyaman nih, kalo versi Mobile belum di cek.

  39. Aduuh kloter terakhir ni aku komen
    Heru jujur ini jauh lebih baik dari template kmaren
    Yang kmaren loading banget pas dibuka.trus halaman nulisnya kebagi 2 jadi kudu memicingkan mata
    Klo yg ini pas…ga kesempitan tapi juga ga kelonggaran
    Sesuai juga ma penempatan widget dan tetek bengek lainnya
    Klo warna, aku setuju, jangan hilangkan ciri khas wortelnya. Oren. Karena oren itu membara

    Uhum
    Apalagi yah?
    Oyah..turut bergembira dengan wellcome backnya wbc dan 2 seri terbaru
    Aku duka flash fiction her, sajikan yang penuh twist klo ga cerpen yang kayak dulu kamu buat yang tokohnya heru ama arya, itu juga ngehibur banget sih 😀

  40. Wih template barunya sekarang lebih berwarna dan fresh banget keliatannya. Keren pangeran bisa bikin template sendiri kaya gini. Gue sendiri masih make template download gratisan. Abis baca ini jadi ada keinginan buat nyoba bikin template sendiri. Karena hasil sendiri buat kita puas menikmatinya nanti.

    Oiya bagus tuh logonya ada estnya jadi tau kapan dimulainya blog ini. Widget iklannya juga baru ya? kerenlah pokoknya.
    Selamat pangeran buat template barunya semoga tetep semangat ngeblognya hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *