Deg-degan Saat Jadi Tamu di #OneMinuteWithUniDzalika

Kurang lebihnya 2 bulan yang lalu, gue tiba-tiba kaget banget dapat chat dari orang yang udah punya nama yang jelas lebih populer dari gue. Gue mah, apa? Cuman masa lalu. Gampang dilupakan. :’(
Chat itu dikirim oleh Uni Dzalika di akun Facebook gue. Gue yakin aja, sih. Kalian semua udah pada tau siapa cewek satu ini. Bener banget, dia cewek (Yaiyalah wortel). Uni Dzalika yang kerap dipanggil Uni ini adalah seorang Blogger seperti gue. Tapi, dulunya Uni masih membahas seputar Daily gitu. Cuman, makin ke sini Uni menemukan jati dirinya harus ke mana. Sekarang blognya masih membahas tentang catatan hariannya, tapi lebih fokus ke dunia Fashion dan Kuliner.
Singkat cerita, Uni dalam chat itu menawarkan gue untuk menjadi salah satu tamu di sebuah Rubrik yang ia buat dalam akun Instagramnya bernama #OneMinuteWithUniDzalika.

#OneMinuteWithUniDzalika adalah sebuah video berdurasi 1 menit yang contentnya akan selalu ngasi manfaat buat kalian tentunya. Dikutip dari blognya UniDzalika.com, video ini memang cuman berdurasi 1 menit. Tapi, Uni akan sedemikian rupa membuat contentnya menjadi singkat, padat dan bermanfaat tentunya. Jadi, kuota yang kalian pake gak sia-sia, karena video ini ngasi manfaat banget.

Biar lebih jelas, baca di sini : Apa itu program #OneMinuteWithUniDzalika
Nah, karena sudah diundang. Awalnya gue sempet bingung mau nerima atau menolak karena video-video sebelumnya itu, Uni bertemu langsung dengan narasumbernya. Sedangkan kali ini beda, gue di Pekanbaru dan Uni di Jakarta sana. Kan kita LDR jadinya…
Tapi, setelah ngobrol lumayan panjang, akhirnya kita nentuin untuk shooting videonya terpisah. Nanti hasilnya kalo udah selesai, baru gue kirim ke Uni buat diedit (ceile shooting). Setelah fix urusan di mana shootingnya, lanjut kami membahas tentang content apa yang mau gue sampaikan. Uni memberi pilihan dan gue memilih Desain Blog yang baik supaya pembaca betah di blog kalian. Percakapan itupun selesai dan guepun siap untuk shooting videonya.
—o0o—
Tepatnya (kalo gak salah) hari ke-3 Ramadan gue melakukan proses shooting. Sendiri. Iya!!! Sendiri. Gue dari pagi sampe sore udah berusaha nyari tempat yang bagus untuk shooting dan tentunya sepi, tapi gak ketemu. Akhirnya, karena takut gak jadi shooting, guepun memutuskan untuk shooting di rumah aja.
Sebenarnya di rumah gak jadi masalah, cuman yang gue takutkan wajah gue gak kelihatan. Soalnya waktunyakan malem. Pencahayaan cuman lampu doang. Meskipun sulit, gue akan tetep nyoba shooting di rumah.
Sepulangnya dari tarawih, gue langsung nyari tripod dan setting tempat gue biasa nulis materi. Keknya di situ lumayan keren anglenya. Pas udah dishoot. Oke. Gue cukup kecewa. Ternyata dugaan gue bener. Pencahayaannya kurang banget. Muka gue yang agak putih (baca: hampir coklat matang) ini malah jadi hitam mirip hulk kecemplung got  bintik-bintik akibat noise dari kamera hape.

Guepun nyoba untuk melakukan take, yang ada malah pada take ke-16 gue baru bisa menemukan angle yang bagus. Tapi… mata gue udah ngantuk + gugup. Kalo gak salah, gue take ke-17 itu jam 03.00 dini hari. Meskipun ngantuk maksimal, gue berusaha tetep menjelaskan dengan santai. Tapi, yang terjadi gak gitu. Inilah hasil take gue dari make kaos sampe ganti ke kemeja. 😀 Memalukan, tapi seru. 🙂

Foto kiriman Pangeran Wortel (@heru.arya) pada Jul 31, 2016 pada 7:52 PDT

 

—o0o—
Keesokan harinya, setelah bangun pagi, gue langsung cek hasil shooting video tadi malem. Harapannya, gue nemu hasil yang maksimal. Tapi, setelah berulang-ulang mengecek, akhirnya gue menemukan satu video yang lumayan layak untuk ditonton orang banyak.
Percakapan dari chat Fb sekarang berlanjut ke WhatsApp. Gue yang udah merasa yakin hasilnya bagus, kemudian langsung dikirm ke Uni hari itu juga. Mungkin karena Uni lagi sibuk (waktu itu), jadi chat gue gak langsung dibales. Setelah beberapa jam kemudian, Uni membalas chat gue dengan kalimat “Wah… Terimakasih ya, sudah mengirimkan videonya. Contentnya bagus banget. Padat. Ow, ya. Keknya bakalan dijadikan 3 part, nih….”
Dalam hati gue cuman bisa bilang “Apa nggak eneg orang ngeliat muka gue sampe 3x ya?” Tapi gue gak peduli. Yang penting gue udah diundang di #OneMinuteWithUniDzalika secara langsung adalah suatu kehormatan yang sungguh gak pernah gue bayangkan.
Okelah, biar kalian semua gak penasaran, tapi kalo udah penasaran terus kecewa sama muka gue yang nggak tampan ini. Maafkan. Gue juga minta maaf lagi kalo gue ngomongnya satu-satu aku sayang ibu. Udah tinggal 2 watt aslinya. Demi Uni, gue tetep harus strong. #PangeranWortelStrong2016. Selamat menikmati :
—o0o—
Ketiga video itupun terbit di akun instagramnya @UniDzalika dan gue cukup kaget pas tau video gue sudah ditonton Part 1 (143 view) Part 2 (163 view) Part 3 (94 view). Thank’s you so much Uni, udah ngundang gue jadi tamu di rubrik #OneMinuteWithUniDzalika. Serius, rubrik ini kalo bisa terus konsisten diupdate sesuai jadwal yang sudah Uni tentukan, ya…
Kesan : Gue bangga banget. Serius. Gak tau harus ngucapin gimana lagi, bisa diundang ke acara sekeren itu oleh Uni yang sudah jelas kalian ketahui seorang seleb blogger. Soalnya, di mana-mana baca blog, gue selalu menemukan blogger A berfoto bareng Uni… “Gue kapan ya? Ada yang minta foto KTP aja, udah seneng.” 😀 Intinya, terimakasih banget udah menundang gue buat jadi narasumber di rubrik #OneMinuteWithUniDzalika sehingga gue punya ilmu baru dalam dunia videography. Sukses terus buat Uni.
Pesan : Hal paling dasar yang gue akan sampaikan adalah terus belajar dan jangan pernah merasa puas. Apapun itu, tetap terus berkarya Uni, di manapun dan kapanpun. Semangat!!!

Gimana? Apakah level keren gue udah naik sekarang? Tapi gak usah cemas, setelah jadi tamu di video itu, gue gak akan jadi Youtuber kok. Ya, meskipun sempet tergoyah iman gue. Blogger udah jadi bagian terpenting dalam hidup gue. Jadi, gue gak bisa macarin Youtube gitu aja. Gue gak mau PDKT lagi. Capek.Okelah, sepertinya itu dulu yang bisa gue bagikan kali ini. Jangan lupa buat Like, Share, Comment and Subscribe supaya kalian jadi orang pertama yg tau kalo ada tulisan baru di blog tulisanwortel.com. Pangeran Wortel pamit. See you…

Pangeran Wortel

Blogger dari Kab. Bengkalis. Sukanya ngisi waktu luang untuk buat video, nulis di blog, desain feed instagram #bukanfakta dan kadang suka sendiri di pantai. Salam kenal..

64 thoughts to “Deg-degan Saat Jadi Tamu di #OneMinuteWithUniDzalika”

  1. Wuaah, keren banget masbro bisa diundang bikin video collab sama Uni Dzalika kayak gitu. aku udah tonton ketiga-tiga videonya dan bermanfaat banget memang untuk tips mendesain blog hehe.

    Tuh kan, bikin video itu emang susah-susah gampang. Harus atur pencahayaan, luwes di depan kamera, take pun nggak bisa sekali. Jadi bikin video emang nggak sesimpel kayak nulis.

    tapi aku akui sekali lagi, projectnya ini keren banget. Udah mulai masuk dunia videografi nih kayaknya kedepannya hehe.

    1. Yey!!! Level keren gue jadi nambah, ni… 😀

      Iya, susah banget karena fasilitasnya seadanya zam. Kalo kek dulu, mungkin susahnya gak terlalu berasa. :'(

      Hehehe. Mudah-mudahan bisa konsisten…

    2. Yaa, boleh lah nambah dikit haha.
      Tapi nggak papa, justru kalau semakin susah kayak gitu, berarti tantangannya juga semakin berasa hehe.
      sip! lanjutkan terus kalau semisal mau berkarya dengan video.

  2. Pangee kekerananmu bertambah 100x lipat, pokoknya keren banget!

    Bisa collab gitu pasti seneng banget, seengganya walau belum ada yang minta poto kaya kak uni tapi pasti blog ini udah famous banget dikalangan blogger.

    Tipsnya keren pange, seperti biasa pange selalu membantu dalam dunia per-bloger-an, dan ga pelit ilmu. Jadi tolong berikan ilmunya kepada kami senpai:D

    1. Yey!!! 100x lipat bet…> Makasih kerennya… 🙂

      Iya, Nad. Seneng………………… Banget. hahaha. Aminnn, mudah-mudahan selalu banyak yang baca. 🙂

      Siap…. Semoga selalu bisa berbagi, ya…

  3. Suaranya Uni lembut banget~ Soft~ Sukaaaa~ sama kayak tipsnya Pangeran, gunakan warna soft buat tampilan blog~

    Keren banget, Pangeeeee. Akhirnya bisa collab sama Uni. Bukan foto bareng lagi, tapi bikin video bareng. Sering nih denger soal Uni dari Darma. Itu anak ngefans gitu sama tulisan-tulisan Uni. Buat kalian berdua, tetaplah berkarya dan berbagi hal-hal positif yaaaaa! 😀

    1. Ow.. Gitu… Jadi, suara Pange gak soft ya cha? BOLD gitu? Atau Italic? *EH

      Iya, cha. Seneng banget bisa collab gitu sama seleb blogger. Pokoknya, jadi tambah moodboster nih..

      Siap!!! Selalu saling support ya cha…

  4. Aseek pange, mantap lah, udah shooting segala, bermanfaat pula videonya huhu… jadi gak sabar gue liat part selanjutnya? Apakah ada? Kalo ada share lagi lah hahaha..

    Sukses terus pange.

  5. Cihieeeee….. bikin video LDRan. Eeh maksudnya bikin video yang sama ditempat yang berbeda.. artis lah sekarang hehehe

    Repot repot nyari tempat akhirnya dirumah juga.. 😀

    Boleh juga nih diterapin tipsnya. 🙂

  6. Level keren lo udah naik bang. Cuma kelihatan di video lo keliatan nggak bertenaga (mungkin efek dari ngantuk) sama masih kelihatan kaku. Oh ya, artikulasinya juga masih belom jelas. Ada belibet gitu. Aku sih dengerinnya gitu. Itu masukkan aja sih semoga video selanjutnya kalo bikin lebih kece lagi. Hehe. Oh ya tipsnya keren banget, yang aku catet nih yaitu: bikin desain yang berkarakter. Nah itu dia penting banget. Tanya dong bang, penasaran. Kadang aku bw ke sini kalo lagi nganggak ada kerjaan. Saking suka bw kesini jadi pengen tanya: Usia bang Arya berapa ya? Thanks bang.

    1. Hahahaha. Aslinya gue mau melek aja susah. Gimana ngomong? Itu emang artikulasi gak jelas, video kurang bagus, terus wajah gue juga udah lelah banget tuh. And… Yg paling jadi masalah guenya udh gak pake DSLR dan perangkatnya. Jadi, seadanya aja.

      Yakin lo sering mampir ke sini? Kok jarang komentar. Silent reader ya???

      Usia gue lebih muda 1 tahun dari lo bro. Gak usah panggil gue bg…

    2. Yak aku kadang kepoin banyak blog orang yang ada di BE. Termasuk tulisan wortel. Haha. semacam silent reader sih, jadi jarang ninggal jejak. Paling ninggal jejak kalo ada acara promo. Suer situ lebih muda? Hahaha.

  7. Keceeeeeee…! Dan kamu bisa salting begitu kaya mau ngajak jalan gebetan uhuk!
    Apalah kamu, cari spot keliling2, ujung2nya di rumah juga hahaa.. ngikik aku. Aku suka projek Uni. 😀 sukses untuk Uni dan kamu yaa

  8. Duh kecee bingits proyek kolaborasinya. Pangeran juga kece, ciyee yang muter-muter cari shooting tapi ujungnya malah shooting di rumah. Alis naik sebelah ciri khasnya pangeran banget.

    Aku baru nonton videonya disini, gak punya IG sih. Bukan nak gawl soalnya.

    Habis nonton video jadi langsung cek blog, kira-kira cocok nggak. Responsif sudah, warna soft udah, ukuran huruf juga cocok tonggal yang terakhir nih, template punyaku kan pasaran gimana tuh?

    1. Hahaha, makasih kecenya. Iya, ki. Banyak faktor akhirnya milih di rumah. Yoi… Ciri khas banget..

      Gak apa2, yang penting udah nonton. Makasih..

      Hahaha, makanya ki, kalo gak mau pasaran, buat sendiri.. Kan anak IT.

  9. Hidihhhhh keren nih projectnya, btw syuting adegan buat beberapa menit sampe jam 3 ya mas ? wahhh memang klo syuting itu butuh tenaga lebih.

    bener kata mas nggak nyesel make kuota biar bisa dapet pengetahuan baru, thanks ya.

    1. Harus, ya. URL/Name gitu? Kan punya akun Blogger. -_-

      Iya begitulah susahnya dunia videography. Butuh banget tenaga ekstra.

      Iyakan… Semoga bisa diterpkan ya…

  10. the power of internet nih. bisa collab walaupun beda tempat jauuuuuuh.

    emang sulit ya kalo shooting sendiri huahaha, biarpun di rumah pasti agak malu juga jadinya kudu nunggu momen yang tepat (sepi) untuk shooting :))

    ntar gue stalkingin ig-nya uni ah biar nambah viewersnya~

    1. Bener banget Yog. Meskipun jauh, tetep bisa collab.

      Sulitnya pemilihan Anglenya, sih. Kalo gue gak terlalu nunggu Sepi, yang penting anglenya udah pas. Baru…

      Hahaha. Iya, Yog. Makasih ya…

    1. Ya Allah bro. Yakin lo gak tau? Yaudah, langsung aja cari tau di blognya. Biar kenal siapa Uni Dzalika itu..

      Nah… bener banget. Buat fakir kuota, tetep bisa nonton..

  11. Wah sebagai blogger aku kok gak tahu siapa Uni Dzalika, tapi kayaknya pernah deh ngobrol lewat chat di grup WeBe. Aku kepoin dan kulik lebih lanjut aja deh entar. Hehe.

    Kayaknya aku udah ngelakuin tip yang kamu jabarkan di atas. Aku bakal coba praktekin deh tipnya, biar pengunjung betah berlama-lama di hatiku, eh blogku. Hehe.

  12. Uni mah udah terkenal duluan, kamu keren deh Her bisa ngisi di rubrik dia. aku kapan??? huaaaaaaaa
    Selamat ya semoga bisa memberikan manfaat buat pembaca dan pengguna instagram. Eh tapi bener sih pencahayaannya kayaknya kurang, tapi overall kerenlah kalian berdua bisa berkolaborasi . Kapan2 bagi tipsnya di blog aku dong her?? eaaa

    1. Hahaha. Iya, kak Mei. Uni mah, udah terkenal duluan.. Hehehe, ayo… Kak Mei kapan?

      Aminnn.. Iyakan kak? gelap gitu.. Siap kak… Nanti gue kasi tips buat blog kak Mei. 🙂

  13. Sebelum gue memulai, gue mau bilang kalau masa lalu penting, Buktinya susah di lupain (lah, kok anak ini baper_-)

    ohh ini yang elo bahas di twitter itu pange? Asik banget di ajakin colabs kayak gitu haha. Walaupun LDR ya, tapi colabs nya bisa dibilang sukses. Wong viewsnya banget haha.

    Boleh dong nanti colabs barengg kitanya hehe…

    1. Hahahaha. Kenapa malah baper di??? XD Dari semua komentar, keknya cuman lo yg Baper. XD

      Yoi… Hahaha, Walau LDR sih. Hehehe. ALhamdulillah.

      TUh, Uni dapet Kode tuh.

  14. heru udah terkenal yah sekarang, bangganya bisa kenal heru euy! siapa tau kan kecipratan ketenaran dan kesuksesannya, aamiiin..

    btw, di video yang part 1, kamu kayak lupa gitu her mau ngomong apa, hahahaha.. lucu ih :p
    apa g pake naskah tuh? langsung ngomong gitu? tapi salut lah sama kamu keren!

    siapa tahu channel youtube mu diisi video dengan konten seputar ngeblog, gimana?

    1. Hehehe. Amin…. Sini gue ciptarin pit. XD

      Hahaha, bener banget. Gue ngantuk Pit. Pas yang part 2 gue cuci muka dulu. Naskah udah, sih.

      Hem… Rencanya gitu, pit.. Tapi nunggu ada kamera lagi..

  15. Baaaaaaaaaaaaaaannggggg, makin keren aja lu. Nggak kayak aku yang makin dilupakan mantan -__-

    Apalagi colabnya sama blogger yang udah booming banget. Makin keren lah elu bang. Padahal dulu kan lu cuma cowok yang nangis di pojokan gara-gara lihat mantan lebih milih jalan sama sendok dibanding lu bang. #ampunbang #kabur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *