Boom!! Tulisan Wortel dapet Mail Time

Hallo semua. Apakabar kalian? Serius, udah lumayan lama gue gak ngobrol santai kek gini. Ya, biasanya lumayan santai juga, sih. Tapi ya kalo sebelum-sebelumnya pake konsep yang butuh ditulis dulu, dirangkai dulu, diedit berkali-kali dan endingnya kadang masih ada aja yang typo nulis kata sayang padahal cuman temenan aja…#KorbanFriendZone #PangeranWortelStrong2016

Sama seperti ngobrol santai gue sebelumnya, gue selalu ‘Bingung’ harus mulai dari mana. Tapi, yang jelas post ini bukan tentang acara buka kado, terus hadiahnya gue jual lagi. Bukan!!! Justru post ini tentang secuil pembuktian perjuangan gue di dunia blog selama ini. Ya, mungkin kalian juga bingung apa hubungan antara Pembuktian, Perjuangan, dan Mail Time. Harapan gue sih, tulisan kali ini bisa menjadi bermanfaat. Semoga ya. So, Happy reading.. 🙂

—o0o—

Jadi, sejak 3 tahun yang lalu, gue adalah blogger yang suka banget ikutan Lomba Blog dan gue bersyukur dari puluhan lomba yang gue ikuti, gak ada satupun yang menang. Fix! sejak tahun 2013 gue meyakinkan diri untuk gak ikut-ikutan lagi namanya Lomba Blog. Bahkan, ketika ada temen-temen blogger yang Share informasi Lomba Blog, gue selalu nyeletuk : “Apaan, sih!!.”

Serius, sejak beberapakali ikut dan gak pernah satupun menang, seakan diri gue bener-bener menolak dengan semua informasi yang berbau Lomba Blog.

Dulu, lomba pertamakali yang gue ikut adalah Lomba SEO yang hebatnya, gue sendiri gak ngerti secuilpun tentang apa itu SEO. Dan… Yang gue tau cuman Info Lomba yang salah satu isinya gini : “Untuk blog yang berada di posisi Search pada No. 1 di page 1 akan menjadi pemenang.” Dengan mengepalkan tangan, membuncitkan perut, gue meyakinkan diri kalo gue Bisa!!.

Besoknya gue antusias banget untuk nyiapkan materi, mulai dari nulis poin-poin sampe semua hal yang memang perlu untuk dibahas. Kecuali kapan gue nikah? Itu gak gue bahas. Guepun menyelesaikan materi lombanya dalam waktu 1 hari.

Setelah yakin kalo nggak akan ada typo lagi, guepun memberanikan diri untuk klik ‘Publish’ dan guepun klimaks. “Ah….. Akhirnya selesai juga.”

Nyatanya, perjuangan gue gak selesai di situ aja. Gue langsung melakukan promo postingan di Group, FanPage, dan Twitter dengan harapan dengan cara itu, link blog gue terpampang di Page 1 Google. Hari pertama belum terjadi apa-apa. Gue masih meyakinkan diri, kalo Google belum terlalu kenal sama link baru gue. Mungkin, mereka masih ngelirik jarak jauh. Cinta diam-dia dulu.

Gak terasa, 3 hari berlalu. Dengan semangat, gue mengetikkan kata kunci wajib di Search google. Kerennya Blog gue No. 3 di Page 1 Google. Guepun senengnya bukan main dan gue yakin aja besok di posisi 2. Pikir gue waktu itu.

Lombapun selesai. Gue yang udah yakin ini, dengan bangga ngecek keyword yang sama lagi, tapi kali ini gue nangis darah. Sudah sampe page 10 gue cek, tapi gue gak ngeliat Nama ataupun Link blog gue sendiri. Gue merasa dibohongi Google. Semenjak itu, gue udah gak deket sama Google lagi. Kita jauhan. Bahkan, gue dengan begonya gak mau make search dari Google. Ya, meskipun gue tau, kalo Blogger masih di bawah naungan mereka. “Kadang gue bisa aneh. :D”

Itu baru lomba pertama. Setelah kalah telak karena sok-sokan udah ngira menang aja, gue tetep optimis untuk terus nyoba ikutan lomba. Catat “TERUS MENCOBA” dan gue “TERUS GAGAL” untuk entah berapakali.

Belajar dari banyaknya kegagalan itu, guepun memantapkan diri untuk udahan sama ikut-ikut Lomba Blog. Ya seperti di awal gue bilang tadi, setiap ada yang bahas soal Lomba Blog, guepun akan dengan segera untuk Close Tab.

—o0o—

Seiring berjalannya waktu. Moment gak pernah menang dan gue merasa tertantang untuk ikutan lagi. Oke, di tahun berikutnya gue sempet nyoba ikutan dan kali ini bukan tentang SEO lagi, lebih kepada Opini gue menyikapi tema yang diberikan pihak oleh penyelenggara Lomba. Alhamdulillah gue gagal lagi.

Guepun lagi-lagi ngambek kayak cewek PMS. Gak jelas banget. Jadi sensitif banget kalo ada yang bahas lomba. Apalagi, mereka yang ikutan rupanya menang. “Duh… pengen nyubit pipinya. Sampe copot.”

Berhubung udah sering banget gagal, gue juga makin males ikutan namanya Lomba Blog. Ya, bukan karena gue takut gagal lagi, tapi karena gue sadar kalo ternyata gue selama ini :

“Hanya menjabarkan Konsep, bukan menggali isi dari konsep. Heru Arya

Nah, itu dua hal yang gue pelajari. Gue gak bisa terus-terusan ngerasa lemah cuman karena gue gak pernah menang lomba. Gue juga gak mungkin bakalan males ngeblog biar gak ngeliat Google. Gue gak bisa gitu. Gue harus Move on.

Akhirnya, gue mengumpulkan semua artikel yang pernah gue ikutkan lomba, gue print dan baca ulang. Setalah membaca, dari situ gue tau, ternyata memang kualitas tulisan gue gak lebih dari kumpulan kata yang dipaksa untuk disusun menjadi paragraf tanpa manfaat dan tanpa membuat siapapun yang membacanya jadi penasaran untuk terus lanjut membaca ke paragraf berikutnya.

Semenjak hari itu, gue sada dan jadi orang yang semakin bersyukur karena sudah disadarkan dengan banyak kegagalan yang pernah gue dapet. Gak cuman itu, gue juga jadi rajin untuk belajar dan belajar bagaimana menghasilkan tulisan yang gak sekedar enak dibaca. Tapi punya manfaat.

—o0o—

Guepun terus belajar dan belajar bagaimana menulis materi yang baik dan enak untuk dinikmati semua kalangan. Ya, meskipun itu sulit. Tapi, semuanya hanya soal waktu. Gue selalu percaya, setiap orang diberikan 24 jam yang sama untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan kalian juga punya kesempatan yang sama.

Gue melihat kembali ke masa lalu. Di mana gue selalu ngambek setiap ngeliat orang menang ikut lomba blog. Tapi, gue tersadarkan kembali dengan sebuah pertanyaan :

Ya, pertanyaan itu semakin meyakinkan gue untuk tetep berkarya dengan sebaik dan semaksimal yang bisa gue hasilkan. Gue terus belajar dari materi-materi lomba yang pernah blogger lain ikut. Dan, nggak jarang gue nyatet poin-poin apa saja yang mereka bahas setiap mereka mengikuti Lomba Blog.

Dilema memang. Tapi, usaha gak akan pernah menghianati hasil. Tahun 2015 kemaren gue nyoba ikut lomba lagi. Lomba pertama gue gagal lagi. Tapi, kegagalan kali ini justru memacu semangat baru untuk membuktikan kalo karya gue patut untuk dipertimbangkan.

BOOM!!!! Setelah kejadian itu, gue akhirnya berhasil memenangkan Lomba Blog pertama, Kedua, dan sekarang. Kali ketiga gue menang dengan hadiah yang gue sebut MAIL TIME. “BOOM!!!”

Masih inget gak, beberapa bulan yang lalu gue ada menuliskan Review tentang salah satu Produk dari Asus Zenfone 2 dengan prosesor setara dengan Notebook. Nah, itu adalah Lomba Blog paling besar pertama yang gue ikuti setelah beberapa tahun yang lalu gue mengalami gagal untuk kesekiankalinya.Baca jugaZenFone 2 (ZE550ML) : Prosesor Setara Notebook

BOOM!!! Tanggal 28 Maret 2016 tepat jam 11.00 gue mendapat email langsung dari pihak Asus Indonesia dan mereka menyatakan gue menjadi pemenang Kategori Tulisan Paling Unik. BOOM!!!

Pengumuman Pemenang Zenfone Fiesta 2016
Semoga gak ada yg sadar sama nama asli gue.

 

Gue bingung banget. Pengen nangis, tapi kok udah gak pantas. Pengen lompat-lompat ya kayaknya juga udah bukan waktunya. Akhirnya, gue bersyukur dan mengucapkan ‘Alhamdulillah ya Allah.Terimakasih atas rezeki hari ini’.

Ini kebahagiaan yang Double banget. Jadi, setelah pengumuman itu, gue besoknya 29 Maret 2016 ujian Skripsi dan lulus dengan nilai yang di luar dugaan gue. BOOM!! Double Bahagia guys.Baca juga Satu Cerita yang Selesai

Setelah pengumuman pemenang itu, akhirnya kemaren hari Senin, 11 April sebuah Smartphone Asus Zenfone Go meluncur tampan di Rumah gue. BOOM!!! Gue seneng banget guys. Ternyata, kegagalan itu bukti kalo kita sedang dihadapkan dengan keadaan untuk tidak pernah menyerah apalagi berhenti atas dasar tidak ingin belajar dari kegagalan itu sendiri.

Kotak Asus Zenfone Go

 

—o0o—

Jujur, gue memang bukan orang yang bisa dibilang pantas untuk kalian contoh. Karena, gue juga sampe sekarang masih dalam tahap belajar menulis apa yang bisa gue tulis supaya nyaman dibaca dan tentunya bermanfaat. Ya, mungkin terkadang ada juga yang memang gak ada manfaatnya. Tapi, setidaknya karena kejadian seperti ini, gue semakin yakin kalo kalian juga bisa dan mampu mencapai tujuan kalian masing-masing.

Jadi, jangan pernah untuk berhenti di tempat hanya karena ada begitu banyak rintangan yang akan kalian hadapi. Gue, contoh di mana kegagalan justru yang gue anggap kelemahan pada awalnya. Ternyata, ketika gue belajar dari kegagalan itu sendiri. Apa yang gue usahakan, gak pernah menghianati. Selalu percaya diri dan buktikan kalo karya kalian patut untuk dipertimbangkan karena kualitasnya.

Akhir kata, sebelum gue tutup, inilah hasil jepret-jepret gue dengan Hadiah Pertama paling keren yang pernah gue dapet. Kita sambut, Asus Zenfone Go :

Tampak Bawah Asus Zenfone Go

 

Tampak Samping Asus Zenfone Go

 

Video Asus Zenfone Go

 

Home Zenfone Go

 

Oke, sepertinya itu dulu yang bisa gue bagikan kali ini. Thanks buat support kalian selama ini, jangan pernah bosen mampir ke sini, ya.. Pangeran Wortel pamit… See you… 

Terimakasih Pangeran ucapkan untuk Asus Indonesia yang sudah memilih Tulisan Wortel menjadi salah satu pemenang. 🙂

64 thoughts to “Boom!! Tulisan Wortel dapet Mail Time”

  1. hai heruuu, hahaha aku tahu soal si mailtime itu juga dari teman blog yang masih kuliah *kalau nggak baca updatenya dia ya mana tau secara gitu segmentasi ibu ibu 😛
    eh selamat yaaa ayo semangat lomba blog lagi. kecewa itu wajarrr tapi rezeki sudah ada yang ngatur kok kalau emang punya kita nggak bakal lari juga

    1. Haiii kak Ninda.. 🙂 Ow… jadi kakak juga baru tau ternyta. Gak apa2 kok kak. Ibu-ibu juga bisa up to date kok. 🙂

      Makasih kak.. 🙂 Siappp… Kedepan akan semangat lagi.. Nah, bener banget tu kak. Kadang, kitanya terlalu mikirin seberapa banyak sudah gagal, tapi kita gak mikir, gagal itu jalan sukses yg sebenarnya.

  2. Her, saya baru tau kamu yang menang lomba itu. Untung, kamu tulis di blog. Wah, saya juga sering ikut kompetisi blog dan kalah. Hehehe. Tapi sekarang saya pengen mencontoh semangat kamu untuk tidak mudah menyerah dan mengambil hikmah ketika kalah. Ceilah. Untuk hadiahnya yang ciamik, selamat ya. 😀

    1. Iya, bg. Soalnya sebelum barangnya dateng, gue gak mau koar2 dulu. Malu soalnya. Takut yg lain gak percaya. XD

      Ceileh bg. Monggo semangat lagi. Mau ngasi saran, tapi kok ya ngerasa gak patut. Tulisan gue aja masih biasa banget bg.. Semangat aja deh bg. 🙂

      Makasih bg..

  3. Booom!! gileee dapat smartphone yaa, keren kamu masbroo. Waktu itu aku juga sempat sih baca review tentang Asus yang diikutkan lomba beberapa hari yang lalu, dan memang layak sekali untuk menang.

    memang ya sebuah usaha itu nggak akan menghianati. Meskipun diawal-awal dulu sering gagal, tapi kamu terus belajar masbro dari kegagalan tersebut dan nggak menyerah. Hasilnya ya ini nih! Dapat smartphone menang lomba yang bikin aku ngiri hahaha. Suatu saat aku pasti bisa dapat kayak ginian.

    1. Boom!! Banget zam. Komentar gue penuh petasan. Meledak banget. XD Belum keren-keren banget kok, zam. Masih belajar. 🙂 Asek… makasih sudah baca zam.

      Yoi. Gue emang bukan orang yg bisa nulis lebih baik dari yg lain. Makanya, gue nulis yg beda aja dari yg lain.

      Gak usah ngiri, semuanya punya kesempatan masing2. Next Lomba ikutin aja zam. 🙂 AMin…

  4. WEW.. dapat HengPong 😮 kalau lomba blog, belum pernah ikut sih sayanya. Gimana mau ikut, postingan aja baru 8. *eh 7 atau 8 yak ? auh dah, lupa saya bang. Hmm tapi kalau udah balik ngeblog lagi, nanti mau coba ikutan banyak lomba dah, sekalian belajar. Ini juga saya lagi belajar buat tulisan menarik, bermanfaat dan santun. Soalnya pernah ada yang bilang "BOLEH MENCURI ASAL SANTUN" jadi agar supaya sehingga saya bisa mencuri, saya mau belajar buat tulisan yang santun bang. Eh tapi hubunganya apa yak ? hmm di hubung-hubungin ajalah lah bang, dari pada nggak ada yang hubungin, apalagi kan abang jomblo. #KorbanFriendZone #PangeranWortelStrong2016 #MrKampretJugaStrong2016-2017 #MusimDepanArsenalJuara #StrongItuKuat #KuatItuStrong #BerartiStrong=Kuat #JarwoKuat #JarwoYangStrong #JombloKuat #JombloYangStrong #BerartiJomblo=Jarwo #Jomblo-Jarwo=1 #IlluminatiMemilikiLogoBermataSatu #Fix #KaumJomblo=Illuminati

    1. Handphone zar.. Lo Jangan-jangan lo itu mehong ya zar. komentarnya gitu. XD Kalo soal postinganmu yg gak genap 10 itu, gue gak bisa ngomong banyak zar.

      Ikut lomba jangan banyak-banyak, secukupnya aja. Nanti gak ada yang maksimal kalo banyak2 zar.

      Oke, sisa komentarlu isinya '#' semua. Gue cuman bisa bilang. Terserahmu deh zar.

  5. Ihiiy ciye banget siii
    kalo aku ikut lomba blog hanya karna tema yang dikasih aku emang lagi pengen bahas. kalo enggak, ya mendingan enggak. dan itupun ikut juga gak pernah ngarep menang si, tapi hanya sekedar "Pas pengen bahas ini, eh ada lomba yang sesuai nih, yaudah ikutin aja, menang syukur, kalah ya bodo."
    Ya begitulah, jadi biarpun kalah, gak ada penyesalan apa-apa sih mas pang. Yaudah kaya biasa aja yang ooohh.. gitu doang. :')

    Mungkin sudah kebiasaan dari jaman SD tiap ikut lomba ya ikut-ikut aja, menang syukur kalah yaudah di ooh in aja.

    ini kenapa aku tjurhat. :'')

    1. Ciyee banget ya Dib.. XD

      Ya, sebenarnya gak harus gitu juga Adibah. Karena, namanya juga belajar. Sedikit berharap atas usaha yang udah dilakukan, itu wajar. Soal kalah menang, itu sebenarnya bonus, biar kedepan bisa lebih baik lagi.

      Jangan dibiasakan gitu Dibah. Itu membuktikan kalo Optimisme Juaramu kurang. Yuk, semangat …

      Puk-puk-puk Adibah… *Nyodorin bahu.

    1. Aduh.. yang keren lainnya lebih banyak kok Arima. But, makasih kerennya. 🙂 Ya harus begitu, katanya gagal itu bumbu sukses. Jadi, kalo gagal jangan pernah nyerah ya.. Semangat…!!!

  6. Kirain mail time dari fans, :3 hehe selamat ya doo.. BTW kontes SEO itu kuncinya di beberapa hari terakhir. Para master SEO yang ikutan itu kerja kerasnya di situ. Gak usah ikut lomba yang ada embel2nya SEO kalau merasa belum jago seo hehehe.. meski konten apik. Tapi ya gitu deh. Kontes seo ya pemenangnya di page one google. masuk di page 2 tetep gak akan menang.
    sekali lagi selmat! hapenya uda dataaang!! Hape kita samaan deh, ASUS yihiy

    1. Renbacanya gitu Vin. Tapikan siapalah gue ini yg gak punya fasn.. :'(

      Terimakasih ucapannya. Ya, maklumlah vin. Kan gue udh bilang kalo Sok-sokan bisa, padahal gak ngerti. hahaha.

      Asyik…. Kita sama ya… Hapenya.. Yey!!!

  7. Pangeeee, sumpah kok aku iri banget ya baca cerita ini. Tapi memotivasi juga sih, soalnya kaya ada yang bisikin 'Orang aja bisa, masa lu engga sih. Semangat elah!'

    Sebenernya sih kalau ikut lomba emang harus kaya komen mba syarifatul adibah diatas, tapi kadang suka berharap lebih jadinya kecewa deh.

    Hehehe kalau kata jekate 'Usaha Keras tak aka menghianati' itu bener ya?

    1. Jangan iri dong Nad, tapi dirimu harus membuktikan kalo semua orang punya kesempatan yg sama.. "You can do'it Nadiah."

      Gak harus juga Nad, karena kalo ikut lomba udah di dasari Yasudahalah. Pasti nulisnya juga gak akan semaksimal rasa pengen memiliki hadiahnya. Jadi, terus mencoba dan buat karyamu patut untuk dipertimbangkan.

      Yoi… itu bener banget..

  8. Boom!!! Selamat bang. Keren hapeny…
    Gue juga belum pernah menang ikutan lomba blog bang. Ya mungkin belum banyak mencoba dan belajar kali ya.. sekali lagi selamat pangeran wortel! Boom! Boom! Boom!

    1. Jangan main petasan ki. Lebaran masih lama. XD Boom!! Banget ki..

      Soal banyak atau sedikit itu gak ngaruh banget menurut gue, ya soalnya kadang ada yang ikut sesekali, tapi nulisnya matang, terkonsep, dan serius. Jadi, selamat belajar terus ya ki.

      Terimakasih ucapannya ki.. Boom!!!

  9. “TERUS MENCOBA” dan gue “TERUS GAGAL”. udah gue catat nih.

    Eh ternyata catatan itu harus aku hapus karna.. BOOM!!!Pangeran wortel akhirnya menang. Whahaha
    Selamaaat.

    Semoga foto selfie nya di instagram dan disini semakin berkualitas, semakin ganteng.
    Bisa kan foto jadi ganteng pake hp baru?
    *haalah

    1. Hahaha. Laili suka gitu deh… Polos. XD

      BOOM!!! Gue menang akhirnya.. Makasih ucapannya.

      Amin… Eh, tapi gantengnya emang bisa ya? Duh… XD

      Bisa kok. Ada 360. XD

  10. Masalah SEO banyak banget trik dan tipsnya sih kalo nggak males nyari. Modalnya juga tekun kalo pengen nangkring di pejwan google.

    Wadaw, usaha gak bakal mengkhianati hasil deh bang Pang. Keren, ya emang tulisan bang Pang emang keren juga sih. Gue masih bingung kalo harus nulis post yang berbau review atau ditujukan buat lomba. Next time mungkin bisa share/ post tentang nulis2 ala artikel gitu bang Pang. ditunggu.

    Dan selamat buat Henpon gratissnyaaaa~~~ Jujur gue Envyyyyyy~~
    Tapi rezeki orang mah beda-beda.
    Sekali lagi, selamatttttt~~

    1. Di zaman itu gue gak ngerti sama sekali ka. Kalo sekarang, sih.. Ya… lumayanlah. 🙂

      Aduh.. makasih kerennya ka. Wah.. gue masukkan ke list ya, ka. Semoga ada waktu buat gue nyiapin materinya. Karena, bakalan panjang. 🙂

      Terimakasih ucapannya. Hahaha, selamat ngiler.. XD

      Yoi, semoga dirimu dapet rezeki dengan jalan yg lain ya ka. 🙂 Amin…

    1. For Niki : Iya, nik. Makasih ya. Iya, nik. Gak SIA-SIA banget ya. Ow… belum.. Pantesan.

      For Izhar : Mungkin kalian bentar lagi bakalan nikah. Karena jodoh. Jodoh dong zar…

  11. Wah, keren Pangeran. Tapi ngapain tuh HP nangkring diatas atap?
    Hebat ya semangatnya pangeran. Gue sekali kalah langsung nyerah. Tiap gue baca draft-nya, kok jelek kayak gini. Mau dieditpun bingung ngomongin apa lagi. Rasanya kayak sulit banget mau menang.

    1. Makasih kerennya maher. "Kamu pemain serial itu ya?" XD Itu bukan di atas atap. Tapi, kebetulan atapnya di bawah. BUkan atap di atas rumah. XD

      Jangan gitu dong.. Sebenarnya seperti yg gue bilang. Kalo lo gak percaya diri sama karya lo. Gimana orang bisa yakin?? Nah, coba deh. Belajar dari blogger2 lain yg punya konten menarik.

      Kalo gue sih, intinya punya konsep dulu. Baru berani nulis. Next time deh, gue kasi "Tips Menulis Konten yang Baik" Versi gue, ya. 🙂

    1. Terimakasih Hendri.. Gak apa2 Hen. Berangkat dari yg kecil dulu. Nah, itu prestasi bagus lho.. Lagian, gue beberapakali BW, tulisan lo emang keren sih.

      Semangat!!

  12. Boom!
    Eh pangeran itu foto kardus HPnya diatas atap ya? Itu kok kayak asbes gitu?

    Perjuangannya kerasa banget nih, untung nggak menyerah gitu. Pasti pangeran yang ngira tulisannya sudah masuk di page 1 google itu bukanya dari browser yang biasa dipake. Kalau itu ya jelas masuk di page 1.

    Sekali lagi selamat sudah memenangkan hp, memenangkan hati wanita kapan nih?

    1. foto kardusnya itu memang sengaja sob, biar terkesan keren gitulah, ah masa nga ngerti fotografi sih. Foto itu adalah sebuah gambar, grafi itu adalah geografi. Jadi Fotografi adalah gambaran dari geografi.

      iya sob, untung ngga nyerah yah coba kalau nyerah. Pasti Jepang jadi Pemimpin Asia, Jepang Pelindung Asia dan Jepang Cahaya Asia.

      iya sob, terima kasih atas ucapannya. Wah kalau itu sih saya nga tau sob kapan, rencananya sih mau menangin hati oshi dulu lah. Oh iya, kira-kira bang PaWor punya oishi nga yah di Ceketi ?

      makasih banyak yah sob udah datang

    2. For Rizki : Iya, ki. Tapi, Asbesnya di bawah kok. Gak beneran di atap shootnya. XD

      Duh ki… jangan bahas wanita deh. Entar gue jawab.. ENtar………… XD

      For Izhar : Gue gak suka Oishi. Gue sukanya nasi. Udah, gitu aja.

  13. Boom!!! Nasibnya sama, saya sering ikut lomba blog, dan belum pernah juara. Tapi tetep disyukuri, karena kita bisa belajar dari kekalahan sebelumnya. Apalagi setelah baca tulisan ini, seolah semangat bangkit lagi buat ikut2an lomba blog. Hadiahnya keren banget… BOOM..

    1. Hahaha iya mas Hendra. Ush sering berjuang, tapi kok kadang ngeseks aja bln berhasil.

      Harus semangat mas Hendra.. Ayo.. terus belajar menjadi yg terbaik.

      Iya mas.. keren ntt ini.

  14. Mantaaap, Pangeran! Hape baru cihuy pula. Merinding ngedenger kabarnya. Sebelumnya juga Bang Adi dapet 5juta. Gokil ya berada di lingkarang blogger yang menang kuis begini 🙂

    Bulan April lagi banyak banget kuis nih. Pengen ikut tapi nggak ngerti materinya 🙁

    1. Duh… Lo ngapain rob? Sampe merinding gitu. Ow.. Si Adi, ya. Alhamdulillah rezeki sedang baik rob.

      Sebenarnya setiap bulan banyak sih, rob. Tapi, kadang yg ikutan gak terlalu banyak.

      Kan lo udah jadi teamnya bg Radit rob, masa iya gak ngerti..

  15. mantep ru, yang lalu bisa jadi pelaran buat lebih baik di depan. semangat lu bisa dicontoh niah buat peserta lain yang belum beruntung se-beruntung lu!
    Selamaat m/
    Masih banyak lomba lain ru, selamat mengikuti lagi haha 😀

    1. Yoi er, pelajaran hidup yg berharga.

      Harus dicontoh ya er.. Hehehe. Kalo mau menang, sering2 tiru semangat gue. Halah.

      Terimakasih er… Yoi, siap-siap materi dulu er.

  16. Yeaahh ini jawaban tweet beberapa hari yang lalu sepertinya 😀

    Menang lomba dan lulus ujian kompre duhh :))

    karena hampir semua orang sukses pernah berkali, gagal. Kecuali yang nyuksesin jaringan *lhaa hahahaha …

  17. Speechless. Gue gak bisa ngomong apa apa lagi. Perjuangan lo memang luar biasa. Gue sampe gemeteraann nihh ngetikknyaaa. Pertama, gue sangat suka quotes di tweet lo "Apakah mereka yang menang hari itu tidak pernah gagal?" yang BERHASIL membuat lo untuk mengoreksi diri, mampu memberikan semangat yang bertubi-tubi, bahkan disaat-saat lo udah kehilangan harapan karena tidak pernah menang lomba.

    Gue udah baca sih review ASUS nya, yang tak kalah keren dengan perjuangan lo lepas dari zona friendzone #KorbanFriendZone #PangeranWortelStrong2016
    Rasanya tak keliru kalau ASUS memang menjadikan tulisan lo menjadi juara satu, karena lo berhasil mengupas semua keunggulan yang dimiliki ASUS Zenfone Go. Bahkan harganya yang menurut gue cukup mahal, yakni 2.599.000, tapi lo berhasil lagi meyakinkan calon pembeli untuk membelinya, karena lo menambahkan quotes “Harga terbaik untuk kualitas terbaik.”

    Sebenarnya banyak lagi yang pengen gue komentarin, karena kisah lo bener-bener inspiratif sekalee. Bahkan gemeeteraannyaa massih terassaaa, bro.

    Btw, smartphone lo yang lama, bisa donggggg, lo tau maksud gue haha

    1. Duh… itu gemeteran gitu nulis apa kesetrum bro? heheh. Alhamdulillah gue termasuk orang yang masih punya rasa optimis di kala sedang benar-benar jatuh.

      Nah.. soal reviewnya, gue emang selalu berusaha untuk menulis apa yang seharusnya dan nyaman untuk dibaca. Karena, untuk nulis bagus itu buat gue susah. Jadi, menulis yg beda mungkin lebih gampang.

      Akhirnya, dari sekian komentar, ada juga yg bisa terinspirasi dari kisah sederhana gue ini.

      Hahaha, masih nyaman sama yg lama bro. Yg baru buat pendukung kerjaan. Jadi, keduanya gue pake. XD

  18. Luar biasa pang, selamat!
    Haha ngomongin soal lomba blog entah sudah berapa kali ikutan lomba blog, dan antara gagal menang dan menang itu ibarat bumi dan langit.
    Tapi ya bagaimana pun namanya juga proses, melatih terus, terus sampai kata terus mencoba kayak bagian diri sendiri. Mencoba itu pilihan, berjuang adalah kesungguhan, dan menjadi pemenang adalah sebuah impian. Impian tak akan jadi nyata jika tanpa memilih untuk mencoba dan berjuang dengan sungguh2, karena hasil tidak pernah membohongi prosesnya…

    Selamat pang, btw itu hape yang lama apa kabar ? Sehat?

    1. Makasih fan. Ucapannya.

      Jangan ngerasa gitu dong. Tetep optimis dan berusahalah nulis yang terbaik.

      Nah… Itu taukan. Oo, hape yg lama aman. Dia kemaren sempet ngambek. Skrg udh baikan kok.:D

  19. Bang gimana caranya menang, bw hp lo yang lama kalo nggak di pake, kirim kerumah gue aja, alamatnya ntar gue kirim ke E-mail haha.

    Good job bang, semoga gue juga bisa semangat kaya lo, nggak pantang menyerah, Survive

  20. Demi apa? Ini keren banget her!!!!
    Kayaknya aku harus belajar banyak dari kamu. Ayolah bikin tips ala pangeran wortel gimana cara membuat postingan buat lomba blog. Demi apapun daku salut padamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *