Keseruan Festival A CREATE Padang

Hallo kawan-kawan semua, sudah pada siap-siap tidur belom? (#SaveJomblo) Kali ini jangan pada tidur dulu guys, karena Pangeran bakalan nyeritain, gimana serunya acara A CREATE di Padang kemaren. Kalo yang belum tau promotnya, baca aja dipost Yuk! Dateng ke Festival A CREATE PADANG.

Okelah guys, supaya gak lama-lama dan takutnya kalo lama mencintaimu bisa abadi sampai mati kalian bakalan close tab. Langsung saja kita mulai, ya.

—o0o—
Sejuknya kota Padang ternyata gak sesuai ekspektasi gue. Sebenarnya, yang paling dingin di Sumatera bagian Barat ini adalah Kota Bukit Tinggi (sebelum kota Padang). Kalo Padang sendiri, gak jauh beda sama kota Pekanbaru. Di sini kalo pagi ya ada Matahari, kalo siang Panas, kalo malem gelap, kalo di jalan juga ada ibu-ibu nyalain sein kiri tapi beloknya kanan. Masih sama dengan kota Pekanbaru. Cuman, yang paling beda itu satu : Asap. Asli guys, kalo gue tau Kota Padang emang gak kenak Asap, mendingan gue pindah sementara waktu di sana aja. Tapi gue terlambat, negara api sudah menyerang. “Apaan ini.”
Gue sendiri, nyampe di Padang udah lumayan malam. Sedangkan acara A CREATE nya mulai jam 10.00 pagi hari minggu. Meskipun badan gue masih lelah maksimal, pagi-pagi banget mata gue malah udah gak bisa diajak tidur. Yaudah, karena gak bisa tidur, gue pun mulai beres-beres untuk siap-siap ke acara paginya A CREATE.

Pas nyampe di Lapangan Udara Tabing, Padang. Gue antara pengen cubit pipi Duo Serigala sama pengen bilang “Kok parkirnya jauh bener?” Ini fotonya :
Jauh gak?
Kalo dari parkiran makan nasi Padang, terus nyampe ke tempat acaranya, besar kemungkinan kalian akan pesen Nasi Padang lagi plus teh es. Jauh bener guys, setelah nyampe di lokasinya A CREATE, gue malah nemu fenomena kalo ada parkiran yang jaraknya cuman antara mata sama mulut. Deket banget. “Lelah abang dek..”
Setelah mengencangkan baut kaki yang kendor, guepun melanjutkan untuk masuk ke tempat acara A CREATE. Begitu masuk, tiga kata yang mau gue bilang buat acara  A CREATE kemaren : Keren, Gaul, Cihuy. Padahal kalo dipikir-pikir, gue udah pergi ke banyak festival anak muda yang gaul-gaul, tapi gak segaul ini guys. Karena masih Pagi menjelang siang, yang  ada di stagenya belum terlalu rame dan suasan di sana HOT BANGET GUYS. “Iya…. hot….”
Tapi wajar menurut gue, soalnya acaranya di tengah-tengan mantan lapangan udara. Iya, jadi lapangan udara ini udah gak dipake buat main-main sama pesawat, karena udah diganti di tempat lain dengan nama Minangkabau International Airport. Paginya ada acara Workshop di ruangan Go Ahead House oleh Anton Ismael yang membahas soal Fotografi dari sudut yang keren banget. Selain Workshop, di panggung A CREATE ada Music Performance dari Band Awareness dan Goodbye John. Biar kalian gak penasaran, ni gue kasi foto-fotonya :
Mereka bukan jomblo tersesat yg nyari jodoh

Ini Foto gue, bukan fotonya Selfie. 😀
Ini karya yg di dalam Minangkabau Photography
Ini juga.

Kalo ini grafitynya
Setelah break buat makan siang dan Sholat. Acaranya lanjut dengan Creative Workshop yang diisi oleh Arifin Windarwan yang bahas soal Design Produk yang baik dan alhasil, gue dapet ilmu baru yang ketje di sana. Di panggung A CREATE sendiri ada Music Performance dari Guava Jelly dan Zeal. Meskipun panas kota Padang makin terik, tapi acaranya tetep berjalan keren dan yang jelas gue sebagai butiran debu di sana bisa merasakan kebahagiaan.

Gak dijual.
Acara dilanjutin dengan Creative Workshop terakhir, kali ini ngebahas soal Seni Visual. Awalnya gue yang taunya cuman gambar gunung dua terus tengahnya ada matahari, akhirnya punya pengetahuan sedikit keren dari yang biasanya. Karena ruangan Workshopnya panas banget, setelah selesai guepun keluar untuk ngeliat Music Performance dari Lalang.

Senja jinggapun mulai mengumbar biasnya, gue yang masih betah di sini (maklumin, ya) gak pengen pulang. Tapi berhubung badan udah mandi keringat dan acaranya lanjut malamnya, guepun pulang kembali ditemani temen sekampung gue. Namanya Eko, dia ini dokter gigi. Jadi, kalo gigi kalian gak mau dibor sama Dokter gigi, rajinlah sikat gigi. “Bukan iklan odol.”

—-o0o—-

“Pangeran, nanti malem jam berapa ke acara A CREATE-nya? Gue ikut lagi, ya.” Tanya Eko sambil salto

Dengan sigap gue jawab “Jam 19.30 mulainya. Ya kalo gak ikut, gue sama siapa? Masa’ entar gue dikira anak ilang..” Jawab gue salto juga *lebay*

Eko udah rapi, gue juga udah rapi. Rambutnya. Kamipun berangkat kembali ke acara A CREATE di Minggu malam. Sebelum nyampe, gue udah berekpektasi kalo acaranya bakalan lebih rame dari pagi sampe sorenya. Ternyata gue bener kali ini, pas ngantri tiket masuk aja, gue udah ngeliat jejeran puluhan pasangan semotor dan gue? Semotor juga, tapi sama Eko. Gak mungkinkan kami… ahsudahlah.

Ngenesnya, kami lupa lagi jalan yang parkirannya bisa deket sama tempat acara. Lagi-lagi gue sama Eko harus jalan kaki sejauh mata memandang. Dari tempat parkiran, gue udah ngeliat pancaran lampu sorot ke mana-mana diiringi nyanyian pengisi acara waktu itu. Pas nyampe di tempat acaranya, semua seakan berubah 180 derajat. Banyak kumpulan lampu sayu dan lampu kerlap-kerlip sedang diumbar apik di acara A CREATE malam itu. Music Performance dibuka oleh Siringai.

Aslinya ada muka gue. Coba liat baik-baik

Ini namanya mas Eko. Dia malu mau foto sama Pangeran. 

Inilah Panggung Go Ahead yang gue tunggu-tunggu dari pagi. Suer deh, pas malemnya keren banget. Begini foto keseruan acara puncak A CREATE Padang kemarin :

Panggung A CREATE pas malemnya

Setelah Music Performance dari Seringai selesai, dilanjutkan dengan tamu undangan yang ditungu-tunggu banget. Yoi, Music Performance dilanjutkan oleh The SIGIT. Kemeriahan A CREATE pun semakin pecah dengan lagu-lagu Rock Metal mereka. Gue yang awalnya cuman berdiri, diem, sendiri, ngejomblo, yang terakhir salah ketik. Jadi ikut-ikutan lompat-lompat kayang sambil salto. Pokoknya seru banget guys. Gue mulai brutal malam itu.. Hahahaha
Gak habis dibuat pecah oleh The SIGIT, Maliq & D’Essentialpun terus mengguncang sampai acara malam puncak A CREATE jadi semakin heboh. Ya meskipun sedikit gerimis, gak menyurutkan penonton untuk tetep semangat jingkrak-jingkrakaan melepaskan pedihnya dunia para mantan.

Malam semakin larut, sudah banyak pasangan yang hadir mulai ke pintu Exit. Acarapun ditutup oleh MC yang kadang suka ketawa sendiri. Seru sih, tapi jangan ketawa sendiri gitu ya Mbak. “Sini, Pangeran kasi senderan hati yg pasti.”

Acaranyapun kelar, MC udah closing. Dan gak ada alasan memungkinkan lagi buat gue berada di antara ratusan pasangan dan gue sama Eko. Pulang adalah pilihan yang baik saat itu, guepun mengajak Eko untuk beranjak pulang. Iya, boncengan sama Eko.

….THE END….
—-o0o—-

Nah…. Gimana keseruan gue di acara A CREATE Padang kemaren? Seru bangetkan? Bisa dapet ilmu, bisa liat-liat karya creator-creator muda yang kece dan keren banget. Bisa liat mbak-mbak SPG yang cantik. Yang terakhir salah ketik, ya. 😀

Terus, sebenarnya Pangeran ngapain dateng ke acara A CREATE Padang kemaren?

Ow, ya. Gue sampe lupa. Jadi, gue itu adalah salah satu Creative Blogger yang diundang di acara ini. Tujuannya simple, Untuk nunjukkin ke seluruh Dunia, kalo Creator muda itu patut untuk dipertimbangkan. Melalui blog inilah, Panitia A CREATE Memilih gue sebagai orang terkeren di acara ini. Salah. Maksud gue, Orang yang bakalan berbagi cerita tentang keseruan dari acara A CREATE ini.

Oke, mungkin itu aja yang bisa gue bagikan ke kalian. Sebelumnya gue mau ngucapin Thank’s buat Go Ahead People, A CREATE, dan Pantia A CREATE Padang yang udah ngundang gue buat dateng ke acara keren ini. Thank’s juga buat kamera Smartphone gue yang hasilnya keren banget. Semoga Energy, semangat, motivasi, kerjasama yang kalian berikan menjadi Ibadah buat kita semua.

Sampai jumpa di acara A CREATE selanjutnya ya guys….

26 thoughts on “Keseruan Festival A CREATE Padang

  1. padang lagi… kayaknya akhir2 ini ada beberapa event di padang yang gue liat di twitter juga. kasihan ya itu lapangan udara, lapangan udara aja bisa jadi mantan… baper :")

  2. nasi padang, jadi laper. Acaranya keren sekali sepertinya, creative workshop, bisa meningkatkan kreativitas, ilmu dan tentunya menambah pengalaman juga. Padang sama pekanbaru, deket g? Sepertinya jauh. Loncat-loncat, sepertinya seru, brutal, lagu rock. Keren pengalamannya, intinya jadi anak muda harus kreatif y, acaranya keren, semoga sukses ke depannya, bisa buat acara seperti itu lagi 🙂

  3. keren ya sampe diundang gitu, makin eksis nih pangeran ahhak

    Btw music performancenya juga cihuy cihuy ada the Sigit ama Maliq, mantep banget dah

    Eh tp acara kayak gitu cuma ada di Padang? di kota lain ada gak sih?

    1. Iya don… Makasih ea…..

      Iya, gue aja sampe gak mau diajak pulang. Hahahaha

      Gak juga don, sebenarnya banyak di kota-kota besar. Keknya di Bogor udah setau gue don..,

  4. WOW!! Busettt dah, itu acara tempatnya luas banget…
    mengingatkan gue dengan konser BECK *ini fiksi*

    Jadi lo nonton gak Whitee Shoes and the Couples Company???? hahaha
    Gue penasaran nih, gue gak lihat secara langsung sih nih acaranya.
    eh btw, fotografi dari sudut yang keren banget itu gimana?
    trus design produk yang ketje banget itu gimana?

    Wiihh.. diundang nih yee…
    jadi sebagai creative blogger yang ada di acara itu gak buka stand sendiri?

    1. Apaan mikir aja fiksi..

      Ya nontonlah, kan seharian gue di sana Bg. Masa gue ngapelin mbk-mbk SPGnya… -_-

      Kalo soal bedanya gimana? Gue aja yg ngerasa baru tau cara desain dengan konsep yg di luar apa yg gue pikir. Makanya dateng…

      Ya gak sempetlah bg, guekan cuman sendiri. Entar kalo buka stand, pasti bakalan pada gak ada yg mampir. Tau mah, udh Pangeran gak usah dibeli barangnya.. Hahahaha

  5. Apaan, parkir pangeran jauh banget, dan ternyata ada parkiran yang lebih deket, bahkan jaraknya cuma selangkah semut merah -_-

    Seru banget kalo ada acara kayak gini. Acara anak muda banget, tapi kayaknya ada yang udah tua tapi dateng ke sini nih. Ehem *ngelirik pangeran*

    Ngajak-ngajak lah bang kalo ada acara kayak ginian. Jemput aku, biar nggak kelihatan jomblo gara-gara cuma diem di kosan.

    1. Hahahaha itulah pon. Gue aja pas tau ada yg deket, pengen macarin mbk² SPGnya….

      Kampret lo pon. Gue emang setua itu, ya. Sampe gue gak boleh dateng ke acara kek gini… Kamu jahat pon…. Males ah, Pangeran kenal kamu lagi… Males…

      Ngapain ngajak lo ke sini, entar gue dikira pacaran lagi sama lo? Kan gak etis pon. -_-

  6. wow banyak acaranya ya mas. btw uang fotografinya kok kelitan dikit ya. tapi bagus dan keren tuh terutama foto cewek itu bagus

    eh foto pangeran juga bagus kok yang pas di tempat gelap itu

  7. Lama nggak mampir sini bikin lu makin keren aja, Her. Sumpah. Udah diundang ke acara sekeren itu juga lagi. Salut sama lo. Wkwkwkwkwkwk.

    Semangat terus yaa. Biar jadi inspirasi buat anak muda lainnya.
    Eh, lo udah wisuda belom?? Eh!!

  8. Lo nyampe situ malem, terus nginep dimana Her? *cowok perhatian*
    Terus itu parkirannya beneran sejauh itu? haha njiir ngakak liat tanda panahnya diujung banget keliatannya. Dan ternyata ada parkiran yang lebih deket setelah berlelah-lelah.. ini emang takdir buat lo yang harus dijalanin Her 😀

    Itu lo hampir seharian ya disana? Gila, dari pagi udah dateng, malemnya dateng lagi… jomblo emang niat banget nyari acara buat menyibukkan diri 😀

    Emang seru banget Her acaranya, keliatan lah..
    btw, kenapa MC-nya gak difotoin sih Her? Kan gue penasaran.. hehe

    Jadi blogger ada hikmahnya kan~
    salut!

  9. Acaranya kereeen dan macem maceem juga ya dri pagi sampe malem dibela belain jauh gitu parkirnya tpi tetep worthy krena asik bingittt…dan itu tiap lo selfie kenapa alis lo terangkat sebelah gitu heer?? Hehehe.

    Acaranya ditutup dgan gegap gempita yak.

  10. Bg, yakin cuma mau cubit pipinya duo serigala?

    Tetap berkarya bg, harus jadi blogger yang lebih baik lagi biar banyak lagi acara yang direview. Udah bisa ke Padang, mungkin nantinya bisa keliling Indonesia karena blog. Menyenangkan banget toh.

    Enak banget dah bisa ikutan creative workshop. Bisa belajar banyak dari orang yang lebih punya ilmu banyak, jadi bisa lebih kreatif selagi masih muda. Masih muda kan bg? Lah

    Bisa kali ajarin gue seni visual bg. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *