Maaf dan Izinkan Pangeran Kembali

icon kembali

Hallo sahabat wortel. Terasa sudah sangat lama Pangeran tidak memberi jeda untuk membagikan begitu banyak ilmu baru yang Pangeran temukan selama ini.

Sejujurnya, tahun 2018-2019 adalah tahun yang cukup berat untuk membuat semuanya terlihat baik-baik saja. Buktinya, janji busuk Pangeran akan update konten lebih sering lagi, jadi kandas dimakan waktu.

Semua ini karena kondisi.

Tapi, pada dasarnya. Siapa orang yang mau menghadapi begitu banyak kesulitan dalam hidupnya?

Jelas tidak ada. Makanya di tulisan ini, semua cerita yang sudah terpendam sejak 2 tahun lalu akan Pangeran jabarkan di konten ini selengkap mungkin.

Ke mana? Ngapain? dan Kapan mau kembali?

Dua tahun terakhir, tepatnya 2018-2019 Pangeran mengalami proses revolusi hidup yang gak biasa. Meskipun pada awalnya, semua sudah direncanakan dengan baik. Tapi, namanya juga manusia. Tak luput dari sebuah rencana.

Pada intinya, 2 tahun itu Pangeran coba untuk mengeksplore lebih banyak hal baru yang nantinya mudah-mudahan bisa jadi investasi masa depan yang lebih baik.

Sekarang, Pangeran sudah tidak lagi tinggal di Kota Pekanbaru. Alasan utama semua ini Pangeran pilih karena Orang tua.

Mungkin hanya itu satu-satunya alasan utama Pangeran memutuskan untuk kembali ke kampung halaman. Walaupun berat harus meninggalkan Rumah, Usaha dan Relasi yang begitu banyak. Hanya saja, hidup harus memilih.

Setelah pulang di Bengkalis. Justru yang terjadi ada begitu banyak tantangan yang harus Pangeran tempuh. Termasuk salah satu yang menjadi faktor terkendalanya Pekerjaan Pangeran di Internet adalah JARINGAN.

Itu adalah nyawa bagi seorang blogger untuk dapat membuat blognya tetap hidup.

2 tahun itu memang berat untuk konsisten di blog. Sudah coba berbagai cara, termasuk bolak-balik di kota nyari WIFI gratis, tapi tetap saja tidak efektif. Pasal lain selain jaringan, kondisi keuangan yang semakin hari terasa sulit jika tinggal di kampung. Meskipun otakku kreatif, tetap saja blogger tidak bisa dijadikan pekerjaan utama selayaknya dulu di Pekanbaru.

Di kampung yg mau ngasi Job Review atau Job lainnya siapa? 🙁

Akhirnya, Pangeran memutuskan untuk membangun usaha Offline dengan harapan ketika usaha ini berkembang dan mapan dalam management keungannya, Pangeran baru akan kembali ngeblog lagi.

Semuanya terbengkalai. Makanya, jangan heran kalau konten di blog ini selamat 2 tahun terakhir hanya Sponsor Post. Selain sepi Job, nilai klik Ads di blog ini juga semakin hari semakin sedikit. Tapi, Pangeran tetap bersyukur meskipun tidak diurus, masih bisa menghasilkan.

Memang kalau dipikir lagi, Pangeran tidak harus memulai semuanya dari Nol. Hanya saja ini harus dimulai lagi.

Membangun semangat, mood nulis dan hal lainnya yang mungkin jika kalian seorang blogger tau rasanya bangkit dari HIATUS yang lama.

Kemudian, setelah 2 tahun berjalan. Alhamdulillah Pangeran berhasil membangun 3 UKM yang sampai saat ini terus berkembang dengan ratusan orang pelanggan setia.

Nah, sesuai janji sebelumnya. Mulai tulisan ini terbit di blog. Pangeran akan coba mulai kembali mengisi konten di blog ini.

Untuk kedepannya, materi yang dibahas akan menjadi lebih luas dan mudah-mudahan bermanfaat buat sahabat wortel di luar sana.

Apapun masalah yang sedang Pangeran hadapi, semoga kalian semua mau terus memberikan support yang terbaik supaya Pangeran terus semangat memberi manfaat kepada banyak orang.

Ow, ya. Pada masa pandemi ini, sahabat semua jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, sering jaga kebersihan, terapkan jaga jarak dan mudah-mudahan kita semua sama-sama berdoa semoga musibah yg kita hadapi ini segera Tuhan angkat dan semuanya bisa beraktifitas sebagaimana mestinya.

Mungkin sampai di sini dulu konten pembuka Pangeran. Kalau kalian ada pertanyaan lain, silakan tulis di komentar, ya. Terimakasih.

Pangeran wortel pamit. See you…

About Pangeran Wortel

Personal guide blogger sejak 2010 dan suka membahas tips blogging, desain blog, belajar SEO, serta hal menarik lainnya.Salam kenal..

View all posts by Pangeran Wortel →

2 Comments on “Maaf dan Izinkan Pangeran Kembali”

    1. Hallo di. Udah lama juga aku gak nyapa dirimu. Bagaimana kabarmu di? Aduh… Blog ini masih sama aja. Belum maju banget. Hanya Tahunnya yg maju terus. Aku menikah sudah. Dirimu gimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.