Apa? Bayar Iuran BPJS Kesehatan Bisa di Tokopedia?

FYI sejak BPJS Kesehatan diresmikan pemerintah pertama kali pada tanggal 31 Desember 2013 yang lalu dan satu hari setelahnya, yaitu 1 Januari 2014 program inipun langsung beroperasi untuk melayani seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.

 

Nah, mendengar program ini sudah resmi beroperasi, tentunya sangat banyak masyarakat di Indonesia ingin segera mendaftarkan diri supaya bisa mendapatkan pelayanan Kesehatan yang lebih baik. Ya, terlepas dari kabar angin yang sedang ramai.

 

Ya, meskipun ada banyak sekali asuransi Kesehatan yang beredar, tentu program BPJS lebih banyak penggunanya. Alasan paling sederhananya karena program ini menggunakan asas gotong royong.

 

Artinya gini, dengan adanya program BPJS ini, harapannya akan ada subsidi silang antara yang kaya dan yang miskin.

 

Pangeran sendiri awalnya memang nggak ngerti sama sekali tentang iuran BPJS Kesehatan ini bisa selain bertransaksi langsung. Alasannya, karena semuanya udah diurus sama Perusahaan. Eh, maksudnya seketaris Perusahaan.

 

Tapi, beberapakali temen-temen Pangeran bertanya : apakah bisa membayar iuran BPJS Kesehatan via Online?

 

Pangeranpun mencari informasi mengenai hal tersebut dan terbukti Pemerintah sangat peduli akan layanan Kesehatan masyarakat dengan terus berinovasi dan bekerjasama dengan para perusahaan untuk terus memberikan kemudahan.

 

Kemudahan ini terus dikembangkan oleh pemerintah guna untuk mengurangi banyaknya keluhan yang terjadi di berbagai sudut negeri ini.

 

Bahkan, tidak jarang Pangeran menemukan banyak keluhan mengenai Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan ini mengalami masalah yang begini, begitu dan ya mereka terlihat sangat kecewa dengan program yang dibuat pemerintah ini.

 

Tapi, namanya juga program dan tentunya kita juga nggak bisa menyalahkan Pemerintah seutuhnya. Alasannya, karena yang diurus nggak cuman 1 atau 2 orang. Tapi…. Satu Negara Indonesia.

 

Makanya, yang dulu proses Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan ini hanya bisa dilakukan di loket khusus yang berada kantor BPJS atau melalui kasir di beberapa minimarket, sekarang sudah tidak bisa diandalkan lagi. Ya, begitulah yang terjadi.

 

Menunggu yang terlalu lama. Contohnya di Pekanbaru saja. Setiap Pangeran lewat di kantor BPJS yang berada dekat dengan badan jalan selalu menjadi hal yang cukup Pangeran perhatikan. Kenapa?

 

Terlihat hampir setiap hari banyak kendaraan roda dua dan empat terparkir bahkan sebelum tempat itu dibuka, sudah banyak sekali orang yang menunggu untuk melakukan pembuatan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, melakukan Pembayaran Iuran dan Pangeran yang melihatnya saja merasa sangat padat. Nggak nyaman banget pokoknya.

 

Itulah kenapa, Pemerintah terus melakukan inovasi baru. Salah satunya Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan via Online. Menurut Pangeran, ini adalah langkah tepat yang diambil oleh pemerintah.

Bayar Iuran BPJS Kesehatan via Tokopedia

 

 

Pangeran juga baru tau, ternyata Tokopedia menjadi salah satu sarana yang bisa kalian pilih untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan secara online. Jadi, dengan adanya layanan ini, kalian akan terhindar dari menghirup aroma tak sedap saat berdesak-desakan melakukan antrian pembayaran.

 

Cukup di rumah saja, kalian sudah bisa melakukan pembayaran. Ya, Pangeran sih, awalnya nggak percaya. Tapi, setelah dicek, ternyata benar.

 

Sekarang, Tokopedia membuat sebuah layanan baru yang bisa kalian gunakan untuk memudahkan transaksi kalian. Mulai dari Token Listrik, Pulsa dan tentunya Iuran BPJS Kesehatan ini. Wah… Pokoknya Tokopedia ngebantu bangetlah.

Ow, ya Pange, gimana cara bayar tagihan BPJS Kesehatan secara online di Tokopedia?

 

Gampang, kok. Semuanya udah dijelaskan lengkap di link ini : Panduan Bayar Iuran BPJS Kesehatan di Tokopedia. Jadi, sekarang udah nggak usah bingung lagi, cukup di rumah aja udah bisa bayar tagihan BPJS Kesehatan.

 

Tokopedia baik, ya..

 

Terus, apa ni keuntungan melakukan Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan secara online di Tokopedia Pangeran?

Wah… Kalo sekarang keuntungan paling baik yang ditawarkan Tokopedia, kalian bisa lebih hemat 10%. Jadi, bukan hanya kemudahan bertransaksi aja, yang bisa kalian dapatkan. Tapi, ada discount juga tuh.

 

Pangeran berharap dengan adanya layanan pembayaran melalui online ini, bisa menjadi salah satu solusi mengatasi banyaknya keluhan yang tentunya sangat mengganggu kenyamanan para pengguna jasa ini.

 

Apalagi buat kalian yang punya kesibukan luar biasa. Menggunakan layanan Tokopedia adalah pilihan yang tepat.

 

—o0o—

 

Okelah. Sepertinya itu dulu yang Pangeran bisa bagikan kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat buat sahabat wortel semua.

 

Seperti biasa. Terimakasih sudah membaca. Pangeran Wortel pamit. See you…

Pangeran Wortel

Blogger dari Kab. Bengkalis. Sukanya ngisi waktu luang untuk buat video, nulis di blog, desain feed instagram #bukanfakta dan kadang suka sendiri di pantai. Salam kenal..

24 thoughts to “Apa? Bayar Iuran BPJS Kesehatan Bisa di Tokopedia?”

  1. Si ijo makin keren aja. Kantor bpjs di daerah sini juga selalu membludak parkirannya sampe penuh dan melebar ke jalan. Adanya ini bener-bener ngasih kemudahan buat masyarakat yang males antri di loket pembayaran. Membantu banget. Nggak perlu repot antri. Semoga dengan adanya ini bisa ngatasi membludaknya orang-orang yang pada dateng ke kantor bpjs buat antri pembayaran.

  2. BPJS ini memang rame banget diserbu orang untuk mendapatkan fasilitas kesehatannya. Bahkan dari kalangan bawah sampai menengah pun juga ikutan daftar BPJS, padahal banyak banget asuransi swasta lain yang ada di Indonesia.

    Jadi enak yaa udah nggak ngantri lagi ketika bayar iuran BPJS. KApan hari itu aku pernah lewat di depan kantor BPJS dan memang rame banget. Sekarang enak deh, tinggal lewat tokopedia aja, bayar iuran BPJS sudah beres.

  3. Karena orang tuaku PNS, jadi iuran BPJSku langsung dipotong dari gaji mereka, jadi ya kalo ditanya soal BPJSnya gimana ya bingung, udah diurusan semua sama orang tua hehe, tapi infonya menarik bang, sering-sering lah update informasi kaya gini, jadi isi blognya bisa beragam hehe

  4. Waahh.. tokopedia semakin lama pelayanannya semakin bagus ya bang, tidak sebagai menjual barang saja, ternyata tokopedia bisa bayar bpjs, jadi gak perlu ngantri panjang lagi di loket bpjs.

  5. BPJS…jujur gua udah sering denger tentang pelayanan kesehatan yg satu ini, tapi gua baru mulai merasakan manfaatnya beberapa bulan terakhir. Walaupun di beberapa tempat prosesnya lumayan ribet dan dokumen yg harus disiapkannya cukup banyak, tapi beneran lho, kita beneran bisa mendapatkan pelayanan secara cuma-cuma.

    Jadi kalo sekarang udah bisa bayar BPJS secara online, atau lewat Tokopedia, itu akan membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Males banget kalo harus ngantri di ATM atau bank cuma buat bayar iuran? Hehehe…

  6. Kalau dari beberapa rekan yang menggunakan jasa BPJS jujur aja sih… masih banyak kekurangannya, baik dari segi pelayanan maupun syarat-syaratnya yang begitu ribet. Tapi sebagai masyarakat yang baik, apapun program yang dtawarkan pemerintah untuk mempermudah masyarakat, selama itu bagus…why not. Segala sesuatu memang gak ada yang sempurna. Dan dengan adanya postingan ini aku jadi tw kalau pemerintah udh mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk jasa online. Ini baik.

    Dengan adanya postingan ini semoga bermanfaat ya pangeran wortel 😀 saya baru tau kalau bpjs ternyata bisa dibayar via online.

  7. Iya Bang, kemarin pas lagi cari-cari gitar di Tokopedia di bagian home ada tulisan BPJS Kesehatan. Wah, ternyata ada kemajuan. Soalnya saya orang yang paling males kalo mau bayar-bayar kayak gitu. Ngantrinya lama, nggak ada AC-nya, apalagi ya? Oh iya, birokrasinya ribet.

    Tapi sekarang udah keren, segalanya bisa lewat online. Saya pengennya nanti kalau mau bayar pajak motor bisa lewat online. Thanks infonya Pange, btw, Pangeran udah daftar BPJS belum??

  8. Aku tuh agak bingung dgn BPJS, lantaran bpjs ini diurus oleh pihak perusahaan suami. Suami sibuk jdi dia juga diuruskan oleh bagian kepegawaian.

    Kesehatan kan jdi tanggungan pemerintah klo utk pns, dulu askes ga perlu bayar krn potong gaji ya. Nah kmrin bikin bpjs itu suamiku g bayar2 … Hahaha. Kutanya itu bpjs bodong barangkali, beliau pun bingung, sampe skrg blm diurus ulang. Ya siipp lah, nanti klo bpjs udah bener n mmg hrs byar mending ke tokped aja lah… Praktis :). Thanks infonya yg manfaat bgt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *