Happy Birthday ke-2 Blogger Energy

Mau ngomong apa ya! Kangen sama BE atau pengen Blogwalking dari blog di temen-temen BE. Emmm, mau ngapain ya, kok gue jadi seperti kehilangan otak gini.
Pangeran, are you fine?

Maturnuhun. Halah, otak gue kececer  ternyata. Denger-denger ni, katanya BE tanggal 9 Agustus 2014 Ulang tahun ke 2. Kok gak ngabari gue ya. “Emang siapa elu???”
Iya juga ya, siapa gue. Tapikan di BE udah di sampaikan kalo bentar lagi BE mau ultah. Lho, kok BE ultahnya ngagetin gitu, guekan pengenya yang sederhana aja. 
Pangeran, are you fine?
Sepertinya gue baru Fine. Anggap saja opening gak penting  tadi gak pernah kalian baca. Hehehe. Seperti film apalah itu, yang kalo dipencet senter lasernya akan buat orang lupa ingatan. “Jepreeetttt.”
“Lho, gue dimana ini.”
Ow ya, gue baru sadar, ternyata gue lupa pake kacamata penangkalnya. Husss gak perlu diulang. Bikin bete yang baca.
Sebagai warga baru, gue turut seneng, kesel, bingung, ngiler, ngeliat beberapa blogger masuk nominasi, rasanya terlalu aneh buat gue yang kepengen masuk, tapi baru 2 minggu gabung di BE, kenal juga enggak, tapi meskipun demikian gue tabah. “Kenapa bahasa gue jadi relistis gini.”
Intinya, walaupun gue baru gabung di BE, gue udah betah bin kecantol sama BE, nemuin grup sekeren ini dimana lagi, searching di google pake kata kunci [grup blogger keren] nemunya BE. Dasar BE emang buat gue cool banget diantara temen2 blogger yang belum gabung di BE.
Dulu, tepatnya 2 minggu yang lalu setelah gue di terima di BE, blog gue ini yang baca paling temen-temen sepermainan, terong-terongan yang nemu dijalan, ada juga anak baru gede gue paksain baca blog gue. Nyampe ponakan gue yang gak gaul sama internetpun gue minta baca blog gue. Cuman yang bikin jengkelnya ponakan gue gak mau baca, baru dilihat bentar, terus pergi. Gue tanya dong kenapanya. 
“Fio, kenapa kok gak dibaca?”
“Belum bisa baca paman, kan masih 4 tahun kurang.” Gue merasa berdosa gak ketulungan.
Kembali ke 2 minggu setelah gue gabung di BE, grupnya keren abis. Nyampe terlalu keren, kemaren gue di sindir mulu sama senior, gak ikut aturan main di BE. Dalam hati gue cuman bisa ngumeng, namanya juga anak baru, macih belajal kakakkkk.
Dua minggu gabung di Blogger Energi ada 4 perubahan yang terjadi dalam hidup gue, yaitu:
1.Gue sering buka laptop 

Demi ngebaca update informasi di BE, gue rela bangun pagi bukan terus mandi, gue ganti lagunya, jadi “Bangun tidur ku buka BE, habis itu Refresh BE, hingga aku lupa mandi, karena lagi buka BE.” Silahkan dapatkan MP3 tersebut di WC-WC terdekat. Suara dijual terpisah. 😀
Kemaren gue di approve BE waktu KKN, dengan sianyal over minim, gue pinjem HP temen gue buat ngecek gue diterima atau gak, setelah diterima gue biasa aja. Tapi malemnya gue syukuran sama temen-temen KKN, gue traktir mereka satu buah minuman cup. Mereknya TehWortel.
Berhubung jaringan menjadi kendala di desa itu, setelah nyampe di rumah, gue buka laptop, colokin modem dimata, terus gue sebarkan WIFI melalui hidung dan telinga. #MiripPatkai
Setiap hari setelah gue di approve BE, hidup gue berubah, buka FB itu cuman mau ngecek info apa yang ada di BE.
2. Rangersnya Gaul

Gue juga sebelum gabung di BE pernah gabung di beberapa grup lainnya, jangankan ditegur,kenal nama aja enggak. Buat akun, jadi member, buat status promo terus udah. Mau Blogwalking atau enggak terserah.
Bukan membandingkan, cuman gue seneng aja gabung di grup itu, semuanya terlibat, bukan membernya doang yang ngobrol gak jelas kesana kemari.
Kalo di BE, promot link, udah deh, kita BW hasilnya blog kita makn rame deh. Makin semangat ngeblognya, gak nyesek ngeliat viewer yang tak sebanyak rumput yang bergoyang. 🙂
3. Bikin Bete

Namanya anak baru, wajar dong, gue belepotan, makanpun masuk dari hidung baru ke mulut. Hehehe maksudnya pertama kali gue buat wall di grup BE, para rangers ngingetin gue untuk ikutan peraturan yang udah dibuat. Gue bingung banget, gue buka lagi websitenya BE, gue baca baik-baik hingga akhirnya gue tertidur dan melupakan peraturan di BE. 
Malu banget, asli gue malu banget, belum disuruh buat wall gue buat wall ngawur sendiri sangking senengnya di approve BE. Terus gue pernah promo postingan di hari minggu dan itu diwall BA. Ngenes banget deh, sama temen-temen di BE apalagi sama rangers gue langsung di ingatkan untuk kembali ke jalan yang benar.
Alhamdulillah 2 minggu yang lalu ini, gue dapet banyak pelajaran baru di BE, dan gue sejujurnya baru ngerti kemaren kalo  BW itu singkatan Blogwalking terus cara promonya nunggu di buatin wall, kalo mau buat wall cuman sekali. 😀 #MeskipunKatrokTapiGakTauDiri
4. Bikin Api di Pikiran Gue

Maksudnya bukan para rangers lagi bakar otak-otak gue, cuman semua orang yang ada di BE itu super duper lemper banget, di BE gue nemuin semangat baru untuk terus nulis, nulis, nulis dan kebanyaan nulis. Entah disebut apakah semangat itu, tapi izinkan daku menamai semangat naga merah. Namanya aja udah keren dan tangguh gitu, cuman kalo di Avatar naga bisa dikendalikan, acara macam apaan itu. Naga itu mulutnya isinya kompor gas yang dikasi api, asal mangap udahlah, keluar ledakannya. Saran gue, supaya naga jangan main api lagilah. #MulaiLagiIni
Itulah 4 perubahan dalam hidup gue setelah 2 minggu lebih gabung di BE. Supaya gue bisa dibilang keren, gue mau memberikan ucapan sekaligus harapan kepada BE kedepannya. 

Ucapan :“Happy Birthday Blogger Energy ke 2 ya, gue sayang banget sama grup ini, pokoknya BE udah nusuk dihati guelah.”

Harapan:
1. BE Makin keren informasinya
2. BE Makin cakep membuat silaturahmi antar blogger
3. BE Bisa nyatuin semua blogger di dunia yang asli Indonesia
4. BE Bisa buat gue kangen gak ketulungan
5. BE Bisa nemenin kebingungan gue dalam nyari inspirasi
6. BE Bisa jadi temen dekat setelah yang lama dilupakan
7. BE Jadi grup nomor satu paling keren di Indonesia
8. BE Selalu sayang sama gayerz semua
Mungkin hati ini sudah ingin mengakhiri ocehan panjang ini, meski singkat tapi terlalu panjang, kuncinya kalo baca tulisan wortel itu, harus berjiwa bersih, supaya gak banting hatimu lho… #KebawaSuasanaDikotaSantriKan??
Satu lagi, gue ada buat sesuatu ucapan buat Blogger Energy dari hasil sedikit pemikiran gue, semoga terkesan. 🙂
Maksud foto diatas “HBD BE” 🙂
Wes dulu ya, Pangeran mau ngelanjutin prepare rumah untuk lebaran, pura-pura nyusun kue dimeja, tiba-tiba tangan membuka toples, gak sengaja ketelen, terus nyokap dateng yang jadi kucing hitam ya kucing gue “Yang makan kucing mi…” 😀
Pokoknya BE selalu dihati, makasih banget buat BE yang udah keren, gue mau ngasi saran, gimana kalo BE buat toure ke kota yang banyak member BE-nya, contoh Kota Pekanbaru. Kan gue bisa ketemu rangerkan.. Siapa tau gue bawa foto, gue minta kamera, kalo gue bawa kamera baru gue minta foto. Saran aja sih, siapa tau kedengeran sama Rangers. 

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy”

39 thoughts on “Happy Birthday ke-2 Blogger Energy

  1. Happy Birthday BE, cielah harapannya bagus bagus nih. Keren.

    cielahh BE udah ngerubah hidup elu mas, semangat mas.
    Btw itu yang bikin tulisan HBD BE pake duit, bikin sendiri ya? wah wah kreatif, keren amir mas.

  2. wah pangeran..
    di BE memang gini. blog selalu rame karena nge support satu sama lain. berkembang bersama gitu. sama sama belajar broh. pernah ada yang bilang kalau "di Blogger Energy memang nggak ada blogger yang bener bener terkenal, tapi disini kita sama sama belajar menjadi blogger yang dikenal." gitu, udah lama banget sih itu kapan dan siapa yang bilang.. sekarang udah banyak yang jadi penulis beneran.. bikin buku bareng lagi.

    jadi nggak ada salahnya pangeran baru 2 minggu di BE. yang penting aktif terus aja yak!

    oh iya, itu yang uang uang kreatif banget :))

    1. Iya ni, bener kata2mu kuh, manggilnya gimana sih, kekeh atau kukuh, kurnia ajalah biar gak ngebelit lidah gue.

      Oke, pasti kalo ada jaringan internet gue terus aktif.

      Makasih.. 🙂

  3. Waahh Bang samaan nih. BE udah kayak keluarga sendiri. Iya, (((keluarga))). Pokoknya setelah gabung, kerasa banget blog tuh jadi rame. Kerasa nambah temennya. Kerasa solidnya. Kerasa rangernya ramah-ramah. Ah, nggak nyesel masuk BE.

    Aku aamiin-in semua doa-doanya. Aku sih pengin ada kopdar nasional gitu kan seru semua ngumpul^^

  4. Sama bgt, BE emg ngerubah dunia perblogan dg ENERGY nya (^^)9
    Aamiin buat semua harapannya buat BE, terutama point 3 & 7 😀

    Itu gambar uang aku kira uang thr nya abang mau dipamerinn,trnytaa ada hbd BE nya. So sweet kreatiff x))

  5. waaah anak baru nih, kerjain ahh hehe
    salam kenal yaa Bro.

    lo baru gabung 2 minggu di BE aja udah ngerasain khasiatnya yaa. emang di BE itu beda sama yang lain, karena yang diutamakan BE itu adalah solidaritas. jadi harus wajib BW, bertegur sapa, dll pokoknya enak banbet lah di BE. gue yakin lo pasti betah kok.

    doa-doa lo gue aminin semua deh. semoga juga bisa jadi kenyataan semua.
    oh iyaa itu gambar duit awalanya gue kira apaan, eh ternyata ada tulisannya HBD BE. kreatif banget!

  6. ciyee so swit 😀
    BE juga merubah hidup gue.. sama2 sering bukalaptop untuk BW :v

    eh itu duit THR kok udah dilipet2? eman tau :v

    ini kunjungan pertama. salam kenal dari tetcotet 😀

  7. Salam kenal, anak baru.Ternyata butuh waktu untuk adaptasi di BE. Dan pernah juga ngalamin hal error. Soal BW balik, pernah juga kecewa pada anak baru yang gak nyadar akan kewajiban dari haknya itu, hehe. Sekarang gak ketahuan rimbanya lagi. Mungkin merasa salah masuk.
    Selamat datang di BE, ya. BE memang asyik, kok. Semoga betah.

    1. Hehehe, salam kenal kembali. Bener banget kak butuh adaptasi.

      Kalo Pangeran pasti BW terus kok, selagi ada Internet, tapi kalo lagi gak ada, maafin daku kakak.

      Makasih kak. Betah banget kok.

    2. Semoga selalu ada rezeki agar bisa ngenet. Andai di Indonesia internet digratisin, ya. Kayaknya gak bisa, nih, satelit Palapa saja sudah dijual. Padahal, tolok ukur kemajuan bangsa terletak pada teknologi. Dan ada banyak blogger yang menjanjikan sebagai generasi penerus bangsa. Pemikiran kritis mereka mengagumkan, meski menulis hal random sekalipun.

  8. Dalem banget broooo.. Haha. Semacam menemukan jodoh yang sudah lama dinanti-nanti aja kesannya. Ya gue sebagai member baru juga ngerasain sih. Peraturan yang dibikin bikin gue jadi disiplin buat bw. Juga diajarin buat bertanggung jawab, bukan cuma promo doang trus dadah-babay. Trus juga diajarin 'secara-gak-langsung' buat ngasih komen yg bener2 komen. Bukan sekedar meninggalkan jejak dg komen yg ga nyambung bingid. Ya intinya di BE, gue jadi lebih bisa menghargai.

  9. Ini kok blognya banyak wortelnya? -_-

    Ohh anak baru toh? Salam kenal dan selamat bergabung di BE 😀

    Iyanih, gara2 BE aku juga jadi sering buka laptop, gara2 BE juga aku jadi sering mantengin laptop berjam-berjam buat BW. BUT yah, dengan begitu kita jadi makin akrab kan?

  10. happy birthday Blogger Energy, salam ane member lejen yang nongol kalo cuman ada event penting doang.

    sumpah waktu gambar duit itu aku kira kamu mau bagi-bagi THR ke anak-anak Be ehh gak taunya itu tulisan HBD BE.
    kurang keliatan bro — tapi bagus ko kreatif haha..

    oh iya mau nanya ini ko blognya isinya wortel semua yak?
    apakah kamu merupakan keturunan dari kelinci? atau kamu keluarganya bugs bunny?

    1. Hahaha salam kembali manusia lagen.

      Makasih. Selamet kebingunannya.

      Iya, semua wortel. Gue bukan keturunan kelinci, cuman gue dilahirkan dengan karakter wortel yang masih rahasia. 😀 Bugs bunny itu temennya nyokap gue. 😀

  11. gue bacanya senyum senyum sendiri. Gue cuma berharap moga aja ini peru dari hati bukan karena faktor peres. Semoga aja gak. Haha

    BE emeng keren banget, jarang ada grup atau komunitas yang kayak begituan.

    Itu, sumpah kreatif banget uang yang ditumpuk-tumpuk. Jangan bilang itu hasil dari jambretan lo waktu salat ied?

  12. ihirrr udah ada yang nulis, jadi pingin nulis juga sebelum deadline, ini harus bangettt deh pokoknya…salam kenal juga ya kk, semoga BE semakin rame..ayo kita buat RAME!!! 😀

  13. Gue udah gabung sama BE selama setaunan ini, emng bener, BE udah bikin gue berubah, gue juga jadi punya "passion" lebih sama bagian tulis menulis hehehe
    Oh iya, salam kenal ya Bang 😀

  14. Aku juga baru gabung 2bulanan d BE, pertama memang perlu nyesuain diri dulu, hehe
    Alhamdulillah, gyerznya baik semua, mereka ngajarin aku aturan-aturan d BE 😀
    Dan sama kayak kamu, diwaktu yang singkat ini banyak banget kesan dan manfaat yang udah BE kasih buat aku :')
    Sukses terus buat BE dan kamu juga 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *