Hal-Hal Aneh yang Tetap Dilakukan

TULISANWORTEL.COM – Di dunia yang penuh
ketidakjelasan ini, gue mau bilang banyak hal yang menurut gue aneh, tapi tetep
aja banyak yang ngelakuin. Entah itu karena sengaja atau karena spontanitas.

Gue sendiri sering setelah ngelakuin hal aneh ini, terus bengong di sudut sambil berlutut “Kenapa gue mau-maunya
ngelakuin ini!!!!”
—-o0o—-
Oke, gue akan bahas semua hal
aneh yang sering dilakukan, baik itu di rumah, di jalan, di rumah yang ada
jalan, di jalan yang ada rumah mantan. Pokoknya semuanya deh. Tapi kalo kalian
ada tambahan, tulis dikomentar, ya.
1. Suara Pesawat

Menurut kalian, aneh gak, sih,
nyari suara pesawat yang entah di mana?
Entah kenapa, banyak banget orang
di luar sana dari anak kecil, bapak-bapak, ibuk-ibuk semua yang ada di sini….. “Tarikk
mang…” Oke abaikan.
Bener, dari yang kecil sampe yang
tua, setiap ada pesawat lewat, selalu dengan tiba-tiba pengen keluar terus
ngeliat ke atas nyari-nyari sumber suara. Padahal udah sering naik pesawat,
tapi pernah gak, sih, ketika ada suara pesawat, hasrat tiba-tiba ingin keluar
dan bilang “Di mana kamu……….. Jangan sembunyi dong…”
Gue sendiri kadang heran, entah
karena gue terlalu lama sendiri dan mengira yang naik pesawat adalah jodoh gue,
hingga akhirnya gue jadi celingak-celinguk setiap pesawat lewat nungguin jodoh
yang turun dari pesawat.
2. Lupa Tapi Maksain Buat Nginget

Ilustasi : Seorang pemuda bernama Heru sedang menuju ke dapur untuk
mengambil pisau. “Eh, tadi gue mau ngambil apa ya? Eh, kok gue gak inget ya?
Padahalkan barusan aja. Apa ya? Kenapa gue jomblo ya?” Setelah lama mikir
Herupun tak kunjung mengingat apa yang mau diambil. Meski sudah berusaha
melupakan, tetap saja terkenang.

Kurang lebihnya gitulah
gambarannya, menurut kalian aneh gak, mengingat hal yang emang kita udah lupa.
Ya, meskipun amnesia sesaat gitu, tapi kadang ada orang yang maksain balik ke
tempat di mana dia mikir dan berharap bisa mengingat kembali.
Sebagai orang yang boleh dibilang
pemikir, gue juga gak gitu-gitu banget. Emang, sih, meskipun gue nyoba buat
ngelupain, tapi tetep aja gue terbayang dan badan seolah spontan gerak-gerak minta
suruh nyari yang gue lupa tadi.
Bahkan, ada sebagian orang yang
malah maksain memegang barang yang gak ada hubungannya sama yang dia pengen
cari. Misalnya Sukinem pengen nyari odol gigi, tapi karena mengalami amnesia
sesaat. Sukinem malah megang-megang TV, CD, Kompor Gas, Kepala Bokapnya, atau
malah megang kepala mantan. Siapa tau ada sisa ingatan yang bisa mengingatkan
Sukinem.
Tapi tetep ajakan, kebanyakan gak
bisa menemukan barang yang kalian cari. Akhirnya badan lemes dan galau gak
jelas. Padahalkan, kalo dilupakan selesai urusannya.
Kalo nyari odol gigi lupa sesaat
aja, nyarinya gitu banget, kalo mantan yang datang sesaat, kenapa lupanya lama
banget.
3. Nyari Duit di Saku Celana atau
Baju

Ini termasuk aneh gak, sih?
Mungkin gak cuman gue yang
ngalamin, ada masanya di mana akhir bulan dateng. Dengan spontannya, otak
mengarahkan mata ke saku-saku semua celana dan baju untuk digali. “Iya… gali…”
Apalagi kalo lagi nyuci, entah
kenapa tangan seperti udah punya kebiasaan gitu, ngerogoh semua saku, dari
depan sampe belakang. Bahkan, kalo gak nemu uangnya, badan serasa pegel-pegel
dan campur kecewa. “Kenapa gue gak pernah naro uang di celana?”

Hayooo siapa dari kalian yang
sering ngelakuin ini?

4. Nyari Makanan

Ritual satu ini, kadang bikin gue
geli sendiri. Misalnya gue lagi pengen makan Pizza pas lagi duduk di dapur.
Entah kenapa gue seakan-akan mulai membuka beberapa lemari dapur, lemari kamar
dan semua lemari di rumah. Terus, kalo gak nemu makanannya, langsung bilang “Gue
tadi nyari apa ya?”

Pernah juga waktu gue lagi di
rumah, kebetulan nyokap lagi gak masak. Semua kue, snack, jajannan udah habis
gue makan buat temen nonton. Dengan polosnya gue tiba buka kulkas, meskipun di
kulkas ada buah-buahan, gue tetep aja nyari makanan yang gue sendiri gak tau
makanan itu apa.
Entar, pas udah lama nyari, y
ague bingung sendiri lagi “Kenapa gue nyari makanan yang gak jelas ya?”
5. Menadahkan Tangan Ketika Hujan

Aneh gak, sih?

Gue sering banget nemuin orang
kek gini. Misalnya lagi hujan deras dan sedikit reda, ada beberapa orang
menadahkan tangan dengan santainya. Padahalkan dilihat aja udah tau hujannya
masih deras apa enggak. Tapi, tetep aja banyak yang ngelakuin kegiatan aneh
inikan?
Apakah kalian salah satunya?
Entah siapa yang memulai atau
mempopulerkan. Seolah-olah kegiatan ngecek hujan saat hujan deras dengan
menadahkan tangan adalah kegiatan yang biasa di mata semua orang. Buat gue sih,
aneh. Sempet pernah nyoba, tapi tetep aja rasanya aneh.
“Masih hujan gak, sih?” Sambil
menadahkan tangan di tempat yang terkena hujan.
Semoga ritual ini gak terus
berlanjut, tapi kalo mau berlanjut juga gak apa-apa kok. Gue gak ngelarang.
Bahkan, banyak film dalam negeri ataupun luar negeri ada adegan orang kehujanan
dan berteduh di halte. Kemudian ada salah seorang yang tiba-tiba melakukan
ritual itu.
“Eh.. hujannya air lho!!”
“Mata lu seuk… Ya iyalah air,
masa’ mantan.” (BAPER)
—-o0o—-
Gimana, true story gak bro!!
Pernah ataupun belum pernah kalian lakuin hal-hal  aneh di atas, semoga hal aneh itu tetep ada,
soalnya kalo gak ada lagi, gue bingung sama yang mau gue ketawain. Entar
ngetawain polisi masuk penjara, ngetawaain mantan masuk lembah sengsara karma, cuman
ngetawain diri sendiri yang menurut gue aman.
Oke, terimakasih udah mampir.
Selamat menikmati bacaan lain di bawah.

Bye……….

Foto by google.com

Pangeran Wortel

Blogger dari Kab. Bengkalis. Sukanya ngisi waktu luang untuk buat video, nulis di blog, desain feed instagram #bukanfakta dan kadang suka sendiri di pantai. Salam kenal..

16 thoughts to “Hal-Hal Aneh yang Tetap Dilakukan”

  1. Tulisan wotaaaaa e maksud ku werteeell akhirnya kau kembali,
    Ngilang lama bener ru..

    Nahhh aneh emang, terutamabyang nomer 2… sering kejadian di gw, dan itu bikin gemezz klo nginget2 sesuatu yg sebenernya baru aja kelupaan hahaag..

    Nah, bisabjadi jodoh u ada dalam satu pesawat itu, coba aja didadah dadahin dari bawah, hahaa

    1. Jangan wota dong gus… gue bukan salah satu dari mereka… "BUKAN!!!!"

      Iya gusty, gue sedang nyusun kegiatan diri sendiri sama kegiatan untuk orang lain. Setiap lebaran, gue emang selalu runyam gak jelas, jadwal berantakan. Harus disusun ulang.

      Hahaha, sering ya. Gue juga sering kali gus, kalo udah bete,gue bodo amatlah. Besok paling inget lagi. hahah

      Iya gus, gue coba besok. 😀

  2. oke fix, yang menadahkan tangan ketika hujan paling sering gue lakuin…hahahaha
    tujuannya sih buat ngecek, kalo masih kerasa banyak aer yang kena tangan berarti masih deras dan baiknya berteduh dulu…karena hanya dengan melihat hujan kita tak kan tahu derasnya tangisan awan dan hati 😛

  3. Nomer 1. Persawat — Ahahaha aku jadi malu. Pengen nyembunyiin muka ke… ketiak mas pacar. Iya aku suka nyariin. Nunggu ada yang bilang, "Ih, apaan sih. Kampungan banget. Nggak pernah lihat pesawat ya?" Nyatanya aku belum naik pesawat. Dan ada benda terbang di angkasa jagad raya…

    Nomor 2. — Lupa. Kalau ini bikin jengkel emang, tapi aku udah lama kalau nggak inget memutuskan untuk masa bodoh. Soalnya nyiksa. Jadi sekarang aku biasa aja meski gak inget.

    Nomor 3. — Nyari duit. Ekekeke… baru juga minggu ini dapet harta karun 65.000 di saku celana. Wokokkookoooo…

    Nomor 4. — Nyari makanan. Ihihi.. iya sih. Bener. Nyari makanan yang kaya apa jga gak tau. Pengennya makanan eropa nggak ketemu-ketemu yak? -_-

    Nomor 5. — Menadah tangan. Hm…, iya ya? Bukannya tangan di atas lebih baik daripada di bawah (menadah)? Hihihiii

    1. 1. Jangan malu dong vin… udah ngaku aja, sering celingak-celinguk pas ada peswat lewat… 😀

      2. Iya vin, gue juga kalo udah sampe gak inget, bolak-balik ke tempat awal gak inget, gue bodo amat deh… Kadang sendiri lama juga gak inget. Abaikan…

      3. Hahaha, yang dipost di FB kemaren kan? Bagi dong… gue cuman nemu 1000,- ni.. 😀

      4. Iya, udah pengen apa …. gitu, pas dicari gak ketemu rupanya. akhirnya malah bingung sendiri.

      5. Hadeh… itukan rezeki dari Tuhan, makanya kita menadahkan… Gue gak ngerti aja, vin, siapa yg mengawali perbuatan lucu itu?

  4. Nomor 1, yak. Alasannya nggak tau deh kenapa. Mungkin kebawa zaman SD. Kalo ada pesawat lewat pasti pada kena hipnotis. Terus malah main … apa tuh ya. Lupa :v

    Kalo yang nomor 2 biasanya saya balik lagi ke tempat awal biar bisa inget lagi. Soalnya kalo nggak terlaksana rasanya belum tuntas aja itu maksud. Manatau tadi mesti ngelakuin hal penting. Jadi ya kudu diinget. Dan biasanya kalo balik ke tempat awal saya bisa inget lagi.

    Kalo nomor 3 sih enggak, soalnya kadang itu duit dari direndam, dijemur sampe berulang" bisa aja ngga saya cari. Sampe akhirnya dia kering kaya kerupuk. XD

    Nomor 4 saya kagak. Nah kalo yang nomor 5 biasanya saya begitu karena sederhana saja: saya suka hujan. 🙂

    1. 1. Keknya iya ya nurul, sejak SD pas di kelaskan sering lari2 gak jelas gitu, kalo ada pesawat gak lewat.

      2. Wahhh, kamu wanita yang tangguh. Gue ngerasa cemen bgt ni. Soalnya seringnya gue lupa beneran.. Hahahah

      3. Hahaha, ini keknya harus diperbaiki. COba deh, nyari2 gitu, siapa tau ada emas atau berlian.

      5. Jadi, karena suka hujan, harus gitu ya… Kenapa gak hujan2an gitu, kan suka.. hehehe

  5. Karena pesawat masih termasuk mahal jadinya kalau dia lewat sebisa mungkin cari dimana ada pesawatnya. Masih inget dulu kalau ada pesawat suka dadah-dadah gak jelas gitu.

    Kalau lupa sih kadang, misal lagi buka kulkas mau ambil minum eh malah ambil snack begitu juga sebaliknya. Entar kalau udah habis baru inget "eh iya aku kan pingin ambil itu tadi"

    Yang nyari uang di saku itu udah formalitas kalau lagi diujung bulan. Atau lagi makan bareng terus ditagih pura-pura nyari uang di saku terus bilang gak ada

    1. Hahaha, tapikan gak harus gitu juga ki. Apa mungkin yang udah bisa beli pesawat, pas ada peswat lewat, pada dadah-dadah gitu? Gimana kalo penjaga di Bandara ya.. dada-dada terus tu… sampe gempor.

      Nah, seringkan kek gitu ki. Samalah dengan gue, serng lupa kalo terlalu lama kesepian. "ABAIKAN>>>"

      Hahaha, pura2 gak ada uang, ya. Ide bagus keknya.

  6. Haha … iya juga Her. Apa yang lo tulisa banyak benernya.

    1. Yang pesawat itu dulu waktu gue kecil, sering banget kalo lagi dalem rumah denger suara pesawat langsung lari keluar terus nengok2 ke langit, nggak tau kenapa bisa liat pesawat bahagianya udah kayak dapet undian balikan sama mantan.

    Yang maksa inget gue malah parah banget. Sering banget jadi gelisah tak menentu. Maksain banget terus akhirnya nyundul2in tetek gue tembok.

    2. Gue pernah juga sih, mau ngambil kunci motor, begitu mau gue starter ternyata yang gue ambil kenangan saat2 bersama mantan dulu. Gue jadi galau. Terus jilatin knalpot. Untung belum dipanasin jadi nggak apa-apa.

    3. Kebiasaan ngobrak ngabrik saku celana udah jadi kebiasaan gue waktu tanggal tua semasa kuliah dulu. Kalo ternyata nggak nemu, rasa kecewanya sama kayak disakiti mantan berkali-kali.

    4. Kalo yang kulkas, gue seringnya pasa nggak ada kerjaan suka buka kulkas. Dan ternyata nggak ada yang bisa dimakan. Sia-sia banget. Sama kayak udah ngejalanin hubungan yang lama sama gebetan, eh ternyata nggak ada kejelasan karena gebetan belum bisa move on dari mantan.

    5. Yang terakhir lagi2 gue juga sering ngelakuinnya. Pas hujan gue ngecek pake tangan. Pas lagi fokus, tiba2 malah ada yang ngasih gue duit. Recehan lagi. Gue jadi inget pertemuan sama mantan dulu di depan alfamart. Gue ngecek hujan masih deres apa enggak, mantan tiba2 ngasih selembar duit seribuan, gue udah ngerasa terhina tapi pas gue liat uangnya, ada nomer hapenya di uang itu.

    Btw,… tulisan lo yang ini asik Her. Semuanya gue iyain, bener-bener bener deh pokoknya~

    1. Ah… baru kali ini bg Edotz bilang banyak benernya. Selama ini, gue salah mulu ya bg? "Hadeh…."

      Bang, kenapa semua poin ada kaitan sama mantannya? Jangan-jangan abang adalah salah satu orang yang gagal Move On? Bang, sadarlah… jangan kebanyakan jilatin kenalpot… 😀

      Gue rasa, ini efek lu kebanyakan ngajar anak SD bg. Jadi, inget masa lalu mulu…. bersama MANTAN. 😀

      Ehm, makasih bgt lho bg. Dalam sejarah, baru kali ini, ada penulis bilang tulisan gue asik.. 🙂

  7. Itu mksdnya nomer 1 klo ada pesawat pas kita lg di dlm rmh? trs kita nyari2 pesawat gtu? Prsaan aku enggak prnah bgtu deh, kyaknya kerajinan amat gtu nyariin suara pesawat. wkwk. Gatau sih ya klo msh kecil, aku jg lupa. Eh tp dlu pas msh kecil klo ada pswat suka dadah2 gtu sih, kalo lagi diluar rmh yaak.. Lg jalan2 gtu misalnya.. Ampe skrg pun kyaknya anak kecil diajarin gtu deh "tuh tuh ada pesawat.. Mana psawatnyaa?? Dadahin dong" maksudnya apaan yak? aku jg gak ngrti._.

    kalo lupa sih aku sering, kdang pas mau kbelakang niatnya mau ngambil anduk, tp pas nyampe blkg "td mau ngapain ya?" eh malah trs balik lg ke kamar.. Pas di kamar "oiyak, tdkan mau ngambil anduk!" yg paling sringnya sih lupa naro hp ato benda apa aja, nyari2 ampe ke sluruh tmpat, eh gataunya hpnya ada dikantong celana :))

    Kalo nyari makanan enggak, soalnya drmhku jrg ada makanan.. wkwk.

    Nyari duit di saku celana… Enggak jg, aku kdang malah nyarinya di dompet atau tas lama ku, biasanya ada duit tuh nyempil, nemu 2rb aja udh bhagia bgt. wkwk. Blm lama sih aku nemu duit di dompet lamaku 40rb lebih, uhuhuu senangnyaaah~ 😀

    Menadah tangan pas ujan, aku suka lakuin pas baru grimis galau gitu, ujannya pengen turun tp ragu2.. Yauda deh buat mastiin beneran ujan ya menadah tangan.. Kalo ujannya udh deres mah ngapain amat. wkwk. Eh tp aku suka jg deng, absnya iseng… Lumayan buat sklian cuci tangan. 😀

    1. Iya lu, dadah-dadah gak jelas gitu… Pernahkan? hahaha gue juga gak ngerti apa maksdnya..

      Hahaha, kitanya malah dibuat bolak balik, ya. Gegera ingatan yang tak kunjung jelas.

      Hahaha, kasihan bener lu, di rumah sampe gak ada makan gitu.

      Seperti menemukan harta karun ya? 😀

      Owalah, saat hujan galau gitu ya. Gue mah, tetep aja gak terlalu mikirn bakalan deres apa enggaknya. Soalnya, kalo hujan gitu, bagusnya buat nangis. Gak ada yg tau. "Tapi bukan artinya gue kek gitu, ya?" Kadang, sih. hahha

  8. Huaasyeeeemmm,,
    ahaha tahu aja nih om Arya. Kelima point itu sering kulakukan, entah antara sadar atau engga tapi itulah yang terjadi.

    Semoga penyakit ini cepat hilang ya Alloh 🙁

    Setidaknya di point nomor 5 saya masih bisa ngeles… hehe alesan saya ngadahkan tangan saat turun hujan adalah untuk cuci tangan. Air hujan tuh asik banget, suhu dinginnya dapat menyegarkan tangan yang penuh dosa ini 😀

    Ilustrasi nomor 2 itu menyebalkan om…
    Kalau jomblo ga usah pura-pura lupa segala. Mau diinget ky apapun ya kenyataannya emg tetep jomblo 😀

  9. yup

    true story banget nih pangeran
    dari 1 sampe 5 udah gue lakuin semuanya tuh

    soal pesawat, mungkin inget jaman SD dulu yang selalu bilang pesawat minta duit. makanya jadi keterusan. tiap ada pesawat selalu lihat ke atas nyari pesawatnya.

    nyari duit di kantong itu tergantung keberuntungan loh mas pangeran. Saya sering ngelakuin itu biasanya sih suka ketemu. paling besar 20ribu paling kecil ya uag receh 100 rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *