Cara Membuat Scroll di Arsip Blog

Hai sahabat Wortel’s, bagaimana kabar kalian semua? mudah-mudahan sehat selalu. Oke penulis dikesempatan kali ini mau sharing tutorial lagi ni, tentang cara memberi scroll pada blog, emang rasanya simpel bangetkan, cuman kalo kita gak ngerti di htmlnya jadi susah juga. 
Kalo udah gak sabar, yuk kita bahas.

Masih seperti biasa dong, jika kita ingin membuat dan bekerja di blogger, ini langkah yang harus kalian lakukan:
1. Login Blogger > Klik segitiga kecil disamping kanan, lalu pilih ‘Template.’
2. Klik ‘Edit HTML‘ Seperti gambar dibawah ini:
3. Cari kode <div id=’ArchiveList’> untuk mempermudah, klik saja Ctrl + F, lalu masukkan kode tersebut, klik ‘Enter’, maka kalian akan menemukan seperti gambar dibawah ini:
4. Setelah menemukan code tersebut, lihat code diatasnya yang penulis beri kotak warna merah seperti gambar dibawah ini:
5. Ganti code yang diberi kotak merah dengan code :
<div class='widget-content' style='overflow:auto; height:250px'>
Ganti code warna Lime diatas untuk mengatur tinggi kotak, sesuaikan sendiri ya.
Lihat hasil setelah diganti seperti code yang diberi kotak warna lime pada gambar dibawah ini:
6. Kalau sudah merasa tidak ada tutorial yang belum benar, silahkan cek baik-baik, sudah sesuai semua, langsung klik ‘Simpan Template/Save Template.’ Begini hasilnya jika benar :
contoh hasil memasang scroll pada arsip blog
Apakah kalian juga berhasil mengikuti tutorial ini, mudah kok, untuk pemulapun kalian pasti bisa, jangan takut mencoba, jika takut salah, jangan lupa BackUp saja dulu codenya dan pastekan di Notepad, baru deh, mulai tutorialnya.
Untuk yang masih belum berhasil, ini bukan faktor tidak support template ya, karena tutorial ini support semua jenis template dan untuk yg sudah berhasil. Okelah itu dulu Tutorial Cara Membuat Scroll di Arsip Blog kali ini. Pangeran Wortel pamit. See you…

9 thoughts on “Cara Membuat Scroll di Arsip Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *