Cara Memasang CBOX di Blog

Say hallo for you all Sahabat Wortel’s, diwaktu yang panjang ini, penulis mau sharing kembali tentang tutorial membuat CBOX dan cara memasangnya, mudah banget caranya, simpel.
Yuk kita bahas

Hal yang sering dan harus kita lakukan untuk memulai adalah berdo’a, semoga tutorial ini bisa kalian terapkan.
1. Silahkan kunjungi www.cbox.ws dan langsung saja klik ‘SIGN UP‘ maka akan muncul form seperti gambar dibawah ini, isi data tersebut.
Ket: Untuk Langue, pilih saja English dan jangan lupa klik centang seperti gambar
2. Kita akan diarahkan untuk mengecek email kita, untuk mengkonfirmasi pembuatan akun, cek email kalian dan klik link seperti di dalam kotak merah gambar dibawah ini: 
3. Setelah diarahkan ke link yang kalian klik sebelumnya, saatnya kalian memasukkan ‘UserName dan Password’ dan klik login seperti gambar dibawah ini:
4. Selanjutnya, copy kode yang telah disiapkan oleh CBOX, copy kodenya, dan lansung kita meluncur ke Blogger.com. Contoh yang dicopy seperti gambar dibawah ini:
5. Login > Dasbord > klik ‘Tata Letak’ Ikuti gambar dibawah ini :

6. Langsung cari bagian sebelah kanan, pilih ‘Tambahkan Gadget’ seperti gambar dibawah ini :

7. Kalian kemudian akan diarahkan kesebuah tab baru dan silahkan tarik scroll kebawah, hingga menemukan widget/sidebar bernama ‘HTML/JavaScript‘ setelah ketemu, langsung klik tombol + untuk menambah widget sebagai tempat kita pastekan code yang kita copy sebelumnya.
8. Pastekan code di kotak kedua paling bawah yang kita copy pada tutor No.4, setelah Judul seperti gambar di bawah ini:
Kotak merah : Ukuran Lebar kotak CBOX dan Kotak aqua: Ukuran Tinggi CBOX

9. Jangan malu-malu, lanjutkan dengan mengklik ‘Simpan

Selamat, kalian telah berhasil menyelesaikan tutorial cara membuat CBOX di blog. Jika mengalami kesulitan, silahkan koment ya.. atau udah berhasil juga komentnya jangan lupa, see you next time. 

Pangeran Wortel

Blogger dari Kab. Bengkalis. Sukanya ngisi waktu luang untuk buat video, nulis di blog, desain feed instagram #bukanfakta dan kadang suka sendiri di pantai. Salam kenal..

4 thoughts to “Cara Memasang CBOX di Blog”

    1. enggk apa2 didie, oww, itu mudah kok buatnya, sabar aja, entar bakalan om buat kok tutorialnya, sering2 cek di Tutorial ya. 🙂

      Thank's to visit my Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *