Banyolanesia.com : Blog yang Aneh dan Misterius

banyolanesia
Hai-hai… Akhirnya, gue bisa ngobrol santai lagi bareng kalian. Ya, meskipun kalo udah sayang-sayangnya terus ditinggal itu, gak bisa santai, sih. OKE SKIP. 
Sebenarnya postingan kali ini gue awalnya pengen nyeritain pengalaman proses pembuatan beberapa video yang bakal gue upload di Youtube nanti. Tapi, karena kemaren di Grup Tulisan Wortel Share kami membuat rubrik untuk mengkritik secara pedas blog temen-temen yang udah gabung di grup, guepun memutuskan untuk menunaikan kewajiban ini, dulu.
Kali ini Pangeran mendapat bagian untuk mengkritik blognya Banyolanesia.com. Eh, pada gak kenal ya? Wajar, sih, blognya masih bau kencur. Udahlah bau kencur, kalo kalian mampir di blog ini, hem… dijamin deh, heran.

Kenapa kok heran Pangeran?

Oke, gue bakal menjelaskan kenapa kalian bisa heran bahkan bisa jadi akan membuat kalian lupa dunia dan akhirat. Nggaklah. Tapi, karena beberapa alasan yang aneh yang akan gue bahas di bawah ini.

1. Filosofi Blog Banyolanesia.com

filosofi blog banyolanesia

Sampe postingan ini gue tulis, belum ada satupun yang bisa menjelaskan dari mana asal mula kata-kata dari URL Blog ini. Oke, coba kita tela’ah secara mendalam. Sebenarnya, apa filosifi dari nama banyolanesia.com ini.

URL blog ini jika dijabarkan terdiri dari dua kata “Banyolan” dan “Nesia”. 

Okelah, kalo banyolan mungkin kebanyakan dari kalian udah ngerti artinya. Tapi, biar lebih ngerti gue tetep akan jelasin satu-satu.

Menurut KBBI, Banyolan itu artinya lelawakan atau lelucon yang membuat orang terpingkal-pingkal. Tapi, sadarkah kalian kalo blog ini itu, gak sama sekali mencerminkan lawakan? Apalagi sampe terpingkal-pingkal. Yaelah, kecoa aja ngeliatnya males. XD Gak percaya? Coba aja baca sendiri.

Awas lho, terpingkal-pingkal… Otaknya. 

Selanjutnya Nesia. Ini gue gak tau artinya apaan, Gue udah search di KBBI dan kamus-kamus lain, tapi gak ada artinya. Cuman, gue kaget pas tau Nesia ini artinya solusi cerdas finansial untuk memperbaiki ekonomi Rakyat. BOOM!!!

Makin aneh, gak, sih?

Pertama, blog ini menyatakan kalo dirinya dengan lawakan yang akan membuat orang terpingkal-pingkal. Kemudian, sekarang dia mengakui bisa menjadi solusi finansial.

Oke. Gue akan coba gabungkan kedua pengertian ini, mudah-mudahan semakin sesat. 😀
Banyolanesia adalah sebuah blog lawakan yang akan membuat finansial kalian terpingkal-pingkal dan mampu memperbaiki ekonomi rakyat menjadi lebih baik. 

BOOM!!! ANEH SEKALI PEMIRSA….

Gak selesai sampe di situ aja, guys. Kalo kalian gak percaya, sekarang kalian buka deh, di page About dari blog ini. 

Dalam halaman itu, dijelaskan kalo kita (sebagai pembaca) disuruh nyari artinya sendiri apa itu Banyolanesia di Internet. Aneh gak, sih?
Soalnya gini, sejak awal gue ngeblog, yang namanya About itu pasti menjelaskan setidaknya sedikit sejarah dari mana nama itu ditemukan. Apakah kececer di jalan, apakah di lubang hitam atau di mana kek, gitu.

Malah disuruh nyari sendiri. Sebenarnya yg punya blog siapa?? Dari sini gue makin yakin, kalo blog ini yg punya dedemit (hantu). hahahaha/ 

2. Foto Profil Blog Banyolanesia.com

owner-banyolanesia-gak-punya-badan-cuman-kepala-doang

Sangking terobsesinya pengen membuat orang tertawa sampai terpingkal-pingkal, datanglah sebuah ide untuk menggunakan foto profil dengan emoticon meringis.
Pffffttttttt.
Ini jadi pertanyaan besar. Sebenarnya Banyolanesia ini ownernya manusia atau dedemit, sih? Ya masa foto profil cuman kepala bulet doang. Di mana-mana kalo misalkan foto selfie sekalipun, orang normal pasti pengen nunjukin lehernya.

Lah ini malah cuman kepala bulet aja. Gue gak ngebayangin kalo misalnya blog ini ngadain meet and greet bareng fansnya.

Semua fans udah berada di ruangan dan sangat antusias untuk bisa ketemu dengan owner misterius dari Banyolanesia.com ini.

Nah, pas MC manggil namanya “Kita sambut… inilah owner Banyolanesia.com….”

Terus cuman kepala lompat-lompat ke atas panggung. Hahahaha. Ya kaburlah semua fansnya. Terus, besok masuk koran “Sebuah acara meet end greet bubar secara misteri. Setelah diketahui, ternyata semua orang ketakutan karena ada kepala yang gerak-gerak sendiri.”

Njir!!! Kenapa jadi serem, ya. Makanya guys, hati-hati kalo baca blog ini. Jangan sampe ngefans, ya. 😀

—o0o—

Gimana guys, kalian ngerasa anehkan? Sebenarnya masih banyak hal yang mau gue kritik dari blog ini. Cuman, gue takutnya setelah gue kritik, ownernya marah. 
Kemudian terjadilah pertempuran.
Ya, kali gue berantem sama orang yang gak punya badan. Iya!! Cuman kepala doang. Belum lagi, nanti gue keluarkan jurus alis naik sebelah, dianya malah mendesah. Hahahaha. Gue gak mau pertempuran aneh ini dimulai.

Gue juga gak mau masuk koran cuman gara-gara membuat kepala gerak-gerak mendesah tak karuan. Makanya, mendingan gue sudahi postingan kali ini.
Ow, ya. Kalian gak harus jauhin kepala gerak-gerak ini, ya. Meskipun serem, blog ini masih bisalah membuat kalian terpingkal-pingkal. Kadang, sih. 😀
Okelah. Itu dulu yang bisa gue bagikan kali ini, terimakasih sudah membaca. Jangan lupa bahagia. Pangeran wortel pamit. See you…

Note : Semua postingan ini tujuannya bukan untuk menjelekkan blogger lain. Tapi, ini adalah postingan yang terlahir dari ide teman-teman yang gabung di Grup Tulisan Wortel Share untuk seru-seruan aja. Jangan dianggap serius, ya. (Buat kalian yang mau gabung, kirimkan nomor akun whatsapp kalian ke email gue, ya. Nanti gue add)

Image by : 
  • banyolanesia.com

  • tulisanwortel.com

Heru Arya

Blogger kelahiran Bengkalis yang sudah jadi mantan Mahasiswa Pertanian. Sekarang sedang sibuk diam biar punya banyak emas.

47 thoughts to “Banyolanesia.com : Blog yang Aneh dan Misterius”

  1. BOOM!! Dan inilah balasan heru kepada rifqi, hahahahahaha

    Ngakak di bagian arti banyolnesi 😀
    Tu anak nyari nama terlalu berat artinya. Kalau orang jawa bilang "ati-ati nek kabotan jeneng, sing nduwe jeneng biasane g kuat", artinya cari sendiri di google.

    Itu lagi, misteri admin banyolnesia yang mukanya bola kuning yang untungnya g ngambang di sungai. Mungkin ini sejenis dedemit era digital yah her. Kayaknya dia upgrade nya tuyul gitu tapi versi gagal soalnya kepala doang yang muncul

    1. Hahahaha. Iya, pit.. Hari pembalasan. 😀

      Nah, itu dia pit. Nyari nama berat bener. Entar sakit-sakitan, lagi. 😀 Oooo, gue nemu fakta baru ni, pit. Ternyata dia itu cuman kepala doang, karena terlalu berat untuk badannya. 😀

      Hahaha. Iya, pit. Dedemit versi digital. Boleh juga.. 😀

  2. Enatah kenapa gue aja baru tau klo nesia itu artinya mengerikan dan berat banget. Jadi ngeri juga make nama kayak gitu. Wkwkwk

    Ngomongin jumpa fans yg ngomong sendirian karna kepala, mungkin gue cuma bisa video call. Daripada mereka kabur!!! Hahaha

    Terus untuk postingan gue yang gak lucu n bikin terpingkal. Hmm… mengenaskan banget, gak sesuai judul n ekspektasi yg mau buat orang ketawa terpingkal2 sambil membawa ekonomi rakyat menjadi lebih baik. Anjirrrr berat banget arti nama gue.

    Jadi kepikiran buat postingan sejarahnya bikin nama ini deh. Hahaha

    1. Hahahaha. Kan, ini lho guys, owner yang semakin aneh. Udahlah nulis nama aneh, sekarang dia sendiri gak tau. XD Pfffttt banget.

      Yaelah, namanya meet and greet kok video call?

      Makanya, disesuaikan sanah… 😀

      Gak usah dibuat. Biar sekalian misterius.

  3. Pffffttt

    gue baru tau ternyata admin banyolanesia dedemit yang cuma ada kepalanya doang terus suka mendesah pas liat lo ngeluarin jurus naikin alis sebelah, muahaha.. gokil.

    njir!!! Terungkap sudah arti nama itu bang hahaha… sampe ke masalah finansial segala, haduh, berat bro.

    bener tuh kata pange, bikin sejarah nama blog juga, biar gak terlalu misterius hahaha…

    1. Hahahaha. Iya Yog. Aneh bangetkan? Di mana-mana orang berantem itu luka parah. Ini malah mendesah.

      Iya, namanya keberatan Yog. Makanya, dia gak punya badan. 😀

      Mending gak usah Yog. Biarin aja Misterius. 😀

  4. Aaaakkkk, gw baru sadar trnyata sibanyol gk punya kepala ya? Kpala banyol kliatan Enaknya dpnjam buat dijadiin kelereng nih, haha

    Gw kira banyolnesia itu negara tetangga, kyak malaysia, indonesia. Ada sia2 nya gtu loh.

    1. Hehehe. Seneng banget seorang bg Haris bisa ketawa baca post ini. 😀

      Nah, jurus alis naik sebelah itu idenya Banyol bg. Gak taulah kenapa sampe naikin alis bisa buat orang mendesah. 😀

  5. Waduuyyy, keren nih ada ide buat sarkas ke temen blogger. Kayak waktu itu si para shohabat bajak-bajakan blog saling umbar aib. 😀

    Iya, ya. Gak sesuai sama konten dan judul blog-nya. Tiap baca kayaknya emang gak pernah ada banyolannya. Atau gue yang gagal menangkap komedi itu? Gue pas baca malah sedih tiap dia ceritain kisah jomlonya. 🙁

    1. Iya, Yog. Grup gue juga terinspirasi dari mereka. CUman, kalo mereka itukan, membajak. Kitanya Roasting. 😀

      Nah… Benerkan Yog? Bukan gue aja yang ngerasa gitu? Nah.. itu dia yg pengen gue bahas juga, Yog. Tapi gak tega. 😀

  6. Paragraf awalnya rada galau gitu ya, Pangeran. Utatata~ Puk puk puk :'D

    BOOM! Aku baru tau kalau kata nesia punya arti, dan artinya sedalem itu. Huahahahaha. Mendingan kayak Pangeran ya, yang katanya Banyol namanya Pangeran itu biasa aja. Hidup Heru Aryaaaaa! 😀

    Udah impas nih saling ngebully-nya. Tinggal ngebaca punya yang lain 😀

    1. Icha mah, gitu.. Teliti. 😀

      Hahahaha. Gue aja bingung, cha. Dan ternyata nama itu emang berat. Pantesan gak punya badan. Biar gak ngerasain beban. 😀

      Biarlah nama gue biasa. Yg penting namanya gak aneh dan keberatan. Pfffttt.

      Iya, cha. Nunggu karya yg lain. 😀

  7. Aku baca analisis si Nyol versi Pangeran… Yaarabb……. X)) Pange kritis amet sumpah. Aduh nggak kuat x))
    Kira aku nesianya itu nandain Indonesia tapi ya karena takut kepanjangan ambil nesianya aja. Kalo Indo kan udah mainstream HAHAHA yaarabb ._.
    Iya ya, Author-nya banyolanesia.com serem juga ya. Cuma ada kepala doang… Aku jadi takut :(((((((

    1. Hahahaha. Hari pembalasan ini, Ris. Biar dia tau rasa, kalo ngebanyol itu susah. Tuh, buktinya gak banyol dianya. 😀

      Banyak yg ngira gitu. Tapi, si Ownernya aja, baru tau. Emang aneh, sih. Makanya ka, jangan deket-deket, nanti mendesah. 😀

  8. Banyolanesia adalah sebuah blog lawakan yang akan membuat finansial kalian terpingkal-pingkal dan mampu memperbaiki ekonomi rakyat menjadi lebih baik.
    Bohong nih
    Buktinya aja perekonomian saya engga jadi lebih baik
    Pembohongan publik nih
    Bubarin j tuh blog
    Yg punya juga g jelas cuma palanya doang
    G mungkinkan palanya ngetik2 keyword
    Bayangin coba dia ngetik pake apa?
    Kemana pula tuh badannya?
    Emang g bosen apa pala sama badan ldran trus?

    Huuuuuuui

    1. Hahaha. Keknya Niki beneran bisa dijodohkan sama Banyolanesia, nih. 😀

      Iya, nik. Bubarin aja sanah. 😀

      Hahahaha. Iya juga, ya nik. Ngetiknya pake hidung kali, ya. 😀 Ealah.. Niki bisa aja..

  9. Kupikir Nesia itu maksudnya Nasional di Indonesia hahaha.. jadi kupikir Banyolan khas indonesia. Hahaha salah rupanya ya.. btw yang punya blog aja baru nyadar arti nesia hahaa.. bisa begitu ya?

  10. Lah kirain saya situs serem, jahil, ngagetin, ato apalah, eh ternyata situsnya si rifqi banyol.

    btw, menurut gue, rifqi banyol itu orangnya baek, kalo nggk salah dia yang nyemangatin gue saat pertamakali join di BE

  11. Hahaha arti dari Banyolanesia nya bikin ngakak. Btw, aku kira Nesia itu dia ambil dari indoNESIA ternyata artinya berhubungan sama finansial dan perekonomian rakyat. Barokah xD

    Serem juga kalo Meet N Greet cuma keliatan kepalanya ._.'

    Wah, aku boleh gabung di groupnya boleh kan, pange?:3

    1. Hahaha, banyak yg ngira gitu. Tapi, salah semua. Nesianya ini, emang berat!!! XD

      Makanya, jangan mau ngefans, deh. 😀

      Silahkan Nov, kirim aja akun WA-nya di email gue, ya. 🙂

  12. Jadi ini tuh semacam review blogger gitu ya ?
    tapi reviewnya dinilai dari sudut pandang yang berbeda.

    sempet sedih sih karna si banyolanesia di nilai yang engga-engga ama bang pange.
    tapi setelah mampir ke blognya si banyolanesia ternyata dia juga ngereview bang pange.

    kalian berdua sama-sama vangke.

    btw, kalo di twitter ada istilah twitwar, gimana kalo postingan macem gini kita namain bloggerwar.

    1. Yoi, bro… Tapi gak ke arah review, sih, temanya. Lebih ke roasting gitu. 😀

      Kami nggak vangke bro… Gue orang.. Kecuali Banyol itukan dedemit. 😀

      Gak sampe seserem pake istilah blogger war juga, sih. 😀

  13. Ternyata artinya banyolnesia itu sangat WOW banget ya, sampe terpingkal-pingkal saya bacanya hehehe 😀

    Ki ini pange kode gambar profil lu suruh dikasih leher sama badannya sampe dada biar kaya poto KTP, iya kan pange?

    Wahhhh jadi udah kompak ya? Dua2nya udah saling berbully-bullyan tapi sesungguhnya kalian harus ingat bully itu dosa anak-anak. *dateng-dateng gaje* *kabur ajalah*

  14. Wah asyik nih kayaknya kalau blog kita bisa direview sama temen seperblogan. Bisa jadi nambah temen dan nambah keakraban juga. Pengin ikutan tapi aku pikir-pikir dulu deh nanti. Salam buat si banyol hehe.

  15. BLOG NGGAK GUNA, SAMA KAYAK BLOG GUE HAHAHAHAHA

    gue kira lo akan memuji si rifki eh taunya nggak, malah ngebuli hahaha. prah banget ngebulinya. semoga dia nggak ngambek, berenti ngeblog, dan bunuh diri nelen ban dalem Ru hahaha

    Banyolnesia adalah nama yang sampai saat ini nggak pernah orang tau kecuali rifki dan tuhan ajah hahahaha

  16. Naah.. Pernah beberapa kali singgah di blog banyol ini, gue juga kadang heran.. Biasanya blog lain pengen nunjukin muka pemiliknya biar terkenal, ini malah di umpetin di balik topeng.

    Satu lagi, dia bukan orang jawa. Ahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *