ASUS ROG Phone 3 : Seberapa Cepat Ponsel Gaming Premium ini ?

asus rog phone 3

ASUS ROG Phone 3 – Melihat semakin banyaknya game yang dibuat untuk ponsel pintar, pernahkan terpikirkan Kalian bisa menikmati sebuah ponsel gaming yang ditenagai oleh Qualcomm® Snapdragon ™ 865 Plus?

Mungkin, Kalian sudah sering melihat review betapa cepetnya Qualcomm® Snapdragon ™ 865 dan kali ini ada kalimat plusnya.

Namun, saat ini ASUS memantapkan diri untuk bisa memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta gaming dengan menggunakan Qualcomm® Snapdragon ™ 865 Plus pada ponsel gaming terbarunya yang diberi nama ROG Phone 3.

Kalau saja Snapdragon ™ 865 sudah kencang, bagaimana rasanya jika ditambah plusnya?

Mari kita bahas.

Memiliki smartphone yang dapat digunakan khusus untuk bermain game bukanlah hal yang baru lagi. Jadi, tidak heran jika saat ini ada banyak perusahaan yang ingin memberikan pengalaman terbaik untuk setiap pengguna dalam mendapatkan kepuasan performa saat bermain game.

Nah, hal ini penting banget dipahami buat Kalian para gamer dalam memilih mana smartphone gaming paling powerfull yang sesuai dengan kebutuhan Kalian. Contohnya seperti ponsel gaming satu ini : ASUS ROG Phone 3 – THE ULTIMATE WINNER.

HARGA

Rp 9.999.000 (8GB/128GB)

Rp 14.999.000 (12GB/256GB)

KALIAN BISA MEMBELINYA DIeraspace tokopedia blibli jd.id shopee

Melihat harga yang ditawarkan, kira-kira sekeren dan sekencang apa ASUS ROG Phone 3 ini ?

 

PERFORMA

performa asus rog phone 3

ASUS ROG Phone 3 hadir menjadi generasi terbaru smartphone gaming premium yang sudah menjadi bagian dari jajaran produk Republic of Gamers.

ASUS kali ini menanamkan ROG Phone 3  dengan  teknologi Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G tercepat di dunia 3, ditambah RAM LPDDR5 terbaru up to 12GB, dan ROM UFS 3.1 up to 256GB. Tidak heran jika ROG Phone 3 mampu untuk memberikan kinerja terbaik dan akan memberi Kalian pengalaman bermain game yang super mulus tanpa halangan.

Selain itu, Qualcomm juga meyakinkan bahwa Snapdragon 865 Plus ini 10x lebih cepat dibandingkan prosesor Snapdragon 865 pendahulunya. Tidak hanya itu, Snapdragon 865 Plus bisa mencapai kecepatan 3.1 GHz.

Jadi, kalau soal kecepatan prosesor tidak ada yang diragunakan lagi. Dijamin wusss……..

 

LAYAR

layar asus rog phone 3

Setelah membahas seberapa cepat performa yang bisa diberikan ASUS ROG Phone 3, kini kita beralih pada bagian lain yang patut untuk diperhatikan, yaitu layar.

ASUS ROG Phone 3 memiliki layar AMOLED dengan kecepatan sampai 144 Hz / 1 ms. Hal ini tentu akan membuat Kalian bermain game pada fps yang tinggi sekalipun akan tetap berjalan lancar. Kemudian, layar AMOLED ini dikombinasikan dengan fitur touch-sampling rate 270 Hz yang dapat mengurangi latensi sentuh menjadi 25 ms8  karena, semakin rendah latensi sentuh memungkinkan sistem mengenal input sentuhan lebih cepat dan pastinya akan berpengaruh terhadap kepuasan perfoma bermain Kalian.

Selain itu, layar ASUS ROG Phone 3 ini memiliki akurasi warna paling tinggi sampai HDR10 + yang akan membuat kedalaman warna dari layar ROG Phone 3 ini semakin memanjakan mata dan tentunya tidak akan membuat mata cepat lelah.

 

BATERAI

baterai asus rog phone 3

Kali ini, ASUS tidak tanggung-tanggung dalam performa baterai. ROG Phone 3 diberikan baterai raksasa sebesar 6000 mAh untuk diandalkan dalam pertempuran menyelesaikan permainan Kalian.

Pada sisi lain, yang membuat keren baterai ROG Phone 3 adalah sistem pengisian dayanya, yaitu Kalian dapat mengatur mode pengisian dayanya ingin cepat atau selow supaya masa aktif baterai lebih lama. Tidak hanya itu, Kalian juga dapat mengatur pada persen ke berapa pengisian daya dihentikan.

Itulah kenapa ASUS menciptakan ROG Phone 3. Supaya dapat mendukung kinerja bermain game lebih lama dan cepat.

 

BUILT FOR GAMERS

gamer asus rog phone 3

Kehadiran ASUS ROG Phone 3 memang menjadi smartphone gaming pertama yang berfokus untuk mengoptimalkan kinerja pada pengguna mode lanscape. Selain itu, ROG Phone 3 memiliki desain yang ergonomis dan cukup berbeda dari pendahulunya.

Pada sisi lain, ROG Phone 3  dibekali 2 stereo speakers besar pada bagian atas dan bawah yang menggunakan Sistem audio GameFX terbaru supaya suaranya lebih asik didengar. Pada bagian kanan, selain tombol Volume dan Power ada juga fitur AirTrigger yang dapat dijadikan fitur tambahan buat bermain game.

Bagian kirinya, terdapat SIM yang mendukung dual SIM dan port TIPE-C yang bisa digunakan untuk kabel charger dan port untuk aksesoris.

Bicara soal aksesoris, berikut pilihan menarik buat Kalian yang mau menambahkan peralatan ROG Phone 3  jadi makin cakep :

aksesoris rog phone 3

 

KESIMPULAN

ASUS ROG PHONE 3

   Processor : Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+

 

   RAM: 8 GB, 12 GB, 16 GB

 

   Storage : 128 GB, 256 GB, 512 GB

 

   Display : 6.59 inches

 

   Camera : Triple Camera

 

   Battery: 6000 mAh battery

 

Sebagai penutup, Pangeran sendiri akhirnya mengerti kenapa ASUS ROG Phone 3  ini disebut The most immersive gaming experience.

Tentunya hal ini karena ASUS ROG Phone 3 sangat detail pada banyak sisi penting yang mungkin terlewatkan pada pendahulunya ROG Phone 2. Dan kali ini, ASUS ingin semakin lebih memberikan pengalaman terbaik untuk Kalian para gamer sejati.

Secara keseluruhan, ROG Phone 3 memang ponsel pintar yang seharusnya Kalian miliki jika ingin mendapatkan pengalaman bermain game gak tanggung-tanggung alias ngebut terus.

Mungkin ada beberapa sisi lain yang belum Pangeran bahas, seperti Kamera yang sepertinya tidak menjadi fokus utama dari ponsel pintar ini. Artinya, asalkan bisa buat ngegame kenceng, kamera boleh urusan kedua.

kamera rog phone 3

Walaupun begitu, ROG Phone 3 tetap dibekali triple kamera yang dirancang untuk menghasilkan kualitas foto yang baik dalam pengaturan apapun. Menggunakan sensor Sony® IMX686 pada kamera utama (wide angle) dengan resolusi 64 MP, kamera kedua ultrawide angel dengan resolusi 13 MP dan kamera ketiga makro.

Mungkin sampai di sini dulu pembahasan Pangeran tentang ASUS ROG Phone 3 – THE ULTIMATE WINNER. Semoga bermanfaat.

Pangeran wortel pamit. See you…

 

Gambar pendukung : asus.com
Modifikasi gambar : tulisanwortel.com

About Pangeran Wortel

Personal guide blogger sejak 2010 dan suka membahas tips blogging, desain blog, belajar SEO, serta hal menarik lainnya.Salam kenal..

View all posts by Pangeran Wortel →

3 Comments on “ASUS ROG Phone 3 : Seberapa Cepat Ponsel Gaming Premium ini ?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.