Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Asuransi Mobil All Risk!

Ketika memiliki mobil, apalagi untuk mobil baru. Hal yang tidak bisa dipungkiri yaitu Kalian juga harus siap dengan perlindungan untuk kendaraan pribadi tersebut. Saat ini, umumnya ada dua pilihan asuransi yang dapat Kalian pilih, seperti asuransi mobil all risk dan juga TLO. Kedua jenis asuransi ini, tentunya memiliki perbedaan dan juga kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Namun untuk pilihan jenis asuransi all risk, hal ini dapat memberikan cukup banyak proteksi untuk mobil yang diasuransikan. Tetapi perlu dipahami terlebih dahulu, bahwa ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memilih asuransi jenis ini. Biar Kalian makin paham. Yuk simak tips dari Pangeran.

Tips Memilih Asuransi All Risk

asuransi mobil

Asuransi jenis all risk merupakan asuransi yang memberikan perlindungan menyeluruh pada resiko kendaraan, baik untuk kerusakan kecil maupun besar. Namun sebelum memilih jenis asuransi ini, ada beberapa poin yang harus kalian perhatikan .

1. Mengetahui Kebutuhan

Memilih asuransi all risk ataupun TLO adalah sama-sama menguntungkan. Karena keduanya memberikan proteksi pada kendaraan pribadi. Namun, Kalian juga perlu pertimbangkan dengan kebutuhan. Untuk Kalian yang tinggal di daerah dengan kepadatan lalu lintas dan dengan resiko kecelakaan cukup besar, maka lebih baik memilih produk all risk.

Apalagi jika memilih tinggal di daerah yang sering terdampak banjir, cocok sekali menggunakan asuransi dengan perluasan menyeluruh. Namun jika Kalian tinggal di daerah tidak terlalu padat dan kecil resiko kecelakaan, maka sangat baik memilih asuransi jenis TLO atau total loss only.

2. Ketahui Biaya Anggaran

Setelah itu, Kalian juga wajib memilih untuk mengetahui anggaran yang dimiliki. Perlu dipahami, bahwa jenis asuransi all risk memberikan biaya premi yang lebih besar, sebanding dengan proteksi menyeluruh yang diberikan. Apalagi jika Kalian memiliki mobil baru keluaran terbaru, maka biaya premi yang harus dibayarkan juga akan lebih mahal.

Makanya sebelum membeli mobil, Kalian juga memang harus memikirkan bahwa setelah memiliki mobil ada biaya yang harus disiapkan, tidak hanya untuk perawatan tapi juga asuransi mobil itu sendiri. Asuransi tentu tidak hanya untuk perlindungan mobil, tapi untuk mengamankan keuangan Kalian jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada kendaraan tersebut.

3. Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Selanjutnya yang wajib Kalian pahami saat memilih perusahaan asuransi untuk jenis asuransi all risk, maka ketahui reputasi dari perusahaan tersebut. Apapun pilihan asuransi kendaraannya, Kalian harus memilih asuransi yang memberikan kemudahan untuk proses klaim.

Yang kedua, Kalian harus pilih perusahaan asuransi yang punya jaringan bengkel rekanan luas dan juga respon yang baik terhadap para pemegang polis. Untuk menemukan perusahaan asuransi mobil yang tepat, Kalian juga bisa mencarinya lewat marketplace asuransi. Umumnya marketplace asuransi sudah melakukan filter, pada perusahaan mana saja yang memang punya kredibilitas tinggi  dan mana perusahaan yang abal-abal.

4. Perbandingan Produk Asuransi

Melakukan perbandingan antara perusahaan asuransi yang satu dan lainnya tentu juga sangat penting. Biasanya beda perusahaan asuransi akan memberikan biaya premi yang berbeda pula. Kalian bisa saja mendapatkan perusahaan asuransi dengan biaya premi yang sedikit lebih tinggi, tapi terdapat kelebihan berupa kemudahan proses klaim hingga banyaknya jaringan bengkel rekanan.

Dalam membandingkan produk asuransi hingga reputasinya, maka Kalian bisa menemukan mana yang terbaik dan sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Saat ini, untuk membandingkan produk dan juga kredibilitas dari perusahaan asuransi bisa dilakukan lewat internet.

Kini tentu Kalian sudah tahu apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih asuransi all risk. Untuk Kalian yang sedang berencana menggunakan asuransi, baik jenis all risk atau TLO maka bisa menggunakan marketplace asuransi Lifepal. Salah satu  keuntungan menggunakan Lifepal, Kalian akan mendapatkan diskon premi sampai 25%.

Selain itu, marketplace asuransi ini juga memudahkan Kalian untuk memilih perusahaan asuransi sekaligus membandingkan preminya. Selain pilihan asuransi mobil, di Lifepal banyak terdapat asuransi lainnya seperti misalnya asuransi kesehatan, melahirkan, keluarga, pendidikan dan masih banyak lagi.

Lifepal juga menghadirkan sejumlah fitur terbaik, seperti misalnya kalkulator yang membantu Kalian untuk mengatur keuangan dengan baik. Kalkulator ini bisa Kalian gunakan untuk navigasi kebutuhan dan juga kondisi finansial.

Gimana, pake Lifepal untuk urusan asuransi jadi gampang bangetkan?

Ayo kunjungi sekarang dan temukan asuransi terbaik pilihanmu. Semoga bermanfaat.

Pangeran Wortel pamit, See you….

About Pangeran Wortel

Personal guide blogger sejak 2010 dan suka membahas tips blogging, desain blog, belajar SEO, serta hal menarik lainnya.Salam kenal..

View all posts by Pangeran Wortel →

One Comment on “Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Asuransi Mobil All Risk!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.