Apa!!! Sehari Tanpa Internet..

Assalamualaikum dan salam sejahtera.

Ngomongin soal Internet, gue
adalah orang yang paling sering ngerasa suatu saat nanti Dunia Pasti Akan di
Kendalikan dengan Internet.
Simpel saja, dimulai dari anak usia 10
tahun keatas, cara apa yang akan mereka lakukan saat ingin mencari sesuatu yang
mereka tidak tau, bahkan belum pernah mereka tau.
Ini jawabannya.

Jawaban yang paling mendasar yang
akan mereka katakan adalah Internet, bahkan buku yang menjadi panduan ataupun
acuan untuk menulis karya ilmiah saja bisa dijadikan nomor dua untuk pilihan
mereka jika ingin tau dan mencari hal baru.
Kemajuan teknologi merupakan
sarana yang akan terus memudahkan kita untuk dalam mendapatkan dan memiliki
informasi hanya dengan mengetik dengan jari, hitungan detik saja, apa yang kita
ingin cari sudah dapat kita temukan.
Dulu gue adalah orang yang paling
GAPTEK, bukan karena aku terlahir dari daerah yang terpencil ataupun dari
daerah yang tidak memiliki tempat sekolah, tetapi karena kurangnya minat orang
ingin mengetahui informasi dengan cepat, tepat dan akurat.
Sayangnya gue kenal internet baru
beberapa tahun yang lalu, kalau saja internet sudah dikenalkan kesemua orang di
Dunia, maka kita bisa Menggenggam Dunia melalui Internet.
Internet itu seperti nasi,
meskipun udah makan roti, snack, atau apapun, sebelum makan nasi, pasti belum
disebut makan, sama seperti internet, meskipun sudah membaca berkali-kali,
masih saja kita harus membuka internet untuk membuat kia lebih yakin dari roti
dan snack.
Simpelnya, internet itu penting
sekali di zaman yang serba teknologi sekarang ini, yang dulunya gue gak pernah
kenal namanya blog, jika tanpa internet, mungkin sampai sekarang gue gak akan
pernah bisa mengenalkan tulisan-tulisan gue kepada Dunia.
Meskipun gue adalah Mahasiswa
yang dilahirkan dari sebuah kota kecil yang terletak disamping sumatera,
semenjak gue kenal internet, banyak sekali orang bisa mengenal gue sekarang,
meskipun dulunya hanya berawal dari iseng-iseng membuat blog, tapi hari ini gue
sudah memiliki Website, Web Store, semua itu gak akan terjadi tanpa sebuah
teknologi tercanggih di Dunia, yaitu : INTERNET.
Jadi, apa rasanya satu hari tanpa
internet?
Tanpa internet satu hari itu
seperti makan tanpa garam, seperti mandi gak basah, seperti tidur gak nyenyak.
Dizaman yang secepat ini, gue adalah orang yang gak bisa lepas dari internet,
mau chat harus pake internet, mau nyari tugas di internet, mau nonton di
internet, mau nanya yang gak ngerti juga di internet, mau ngblog, ngetweet,
juga harus pake internet. Kalo sehari saja tanpa internet, meskipun gue
jalan-jalan seharian bareng siapapun tanpa mengakses internet, gue akan menjadi
orang yang ketinggalan 1000 langkah dari orang lain, sebagai pecinta informasi,
hidup gue paling gak bisa tanpa internet, jika sehari tanpa internet, Heru Arya
akan garuk-garuk kepala, gak tau mau ngapain, guling-guling sambil gigit jari,
ataupun mingkem sambil nonton TV.

Tanpa internet itu seperti gak
bisa ngomong, meskipun gue udah nonton TV berjam-jam, pasti gue tetap akan
mengakses internet. Karena internet ‘It’s my life
Inilah ekspresi Heru Arya jika
sehari tanpa Internet :
Oke deh, buat kalian yang belum
tau tentang internet, mulai hari ini harus belajar Internet. Kenapa harus
belajar internet, karena :
  1. Dengan internet, kalian bisa belajar
    mengenal dunia cukup dengan layar smartphone atau laptop.
  2. Dengan Internet, kalian bisa
    berbagi kepada siapapun, dari hal yang penting, hingga hal yang bersifat
    lucu-lucuan.
  3. Dengan internet, kalian
    bisa tahu bahwa dunia ini ternyata sempit sekali, semuanya bisa kita genggam
    dengan Internet.
  4. Internet juga membuat kita bisa
    menghemat kertas.

Yuk Genggam Dunia bersama
Internet.

Heru Arya mengucapkan Terima
kasih kepada Telkomsel karena telah memberikan kepedulian tentang pentingnya
kita mengenal internet. 

Pangeran Wortel

Blogger dari Kab. Bengkalis. Sukanya ngisi waktu luang untuk buat video, nulis di blog, desain feed instagram #bukanfakta dan kadang suka sendiri di pantai. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *