About

TULISAN WORTEL

Blog ini mulai dibuat sejak tahun 2010 dari sebuah Desa kecil yang saat itu untuk mendapatkan akses internet cukup sulit.Β 

Jadi, pada saat itu hanya mengandalkan warnet dgn modal uang Rp. 5000,- supaya bisa update konten untuk pembaca setia.

Sejarah Tulisan Wortel

Memulai sebuah blog yang dulunya hanya berangkat dari keresahan melihat cara kebanyakan orang membahas konten teknologi dengan gaya bahasa yang kaku.

Akhirnya, Pangeran merasa terpanggil untuk hadir di antara mereka yang memberikan informasi dengan gaya bahasa kaku, mencoba menyampaikan dengan gaya bahasa sendiri. Dalam artian, berusaha menyampaikan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami.

Sayangnya, proses mendewasakan itu tidak mudah. Pada beberapa kasus, blog ini akhirnya hanya fokus pada konten personal yang isinya curhatan terosss sampai pembaca juga males.

Tapi, mungkin itu namanya berproses. Pangeran yakin bahwa suatu saat nanti blog ini akan dibaca oleh ribuah bahkan jutaan orang setiap harinya. Walaupun terasa ambigu saat itu, keyakinan ini terus menguatkan.

Sampai akhirnya, Pangeran benar-benar berproses dengan segala keadaan dan kondisi yang ada.

Mulai dari mengganti theme alay sampai menggunakan nama yang juga saat ini benar-benar alay. πŸ™‚ Mungkin, Pangeran akan berikan beberapa hal yang berganti dari mulai nama sampai ke desain dari theme blog ini :

Sampai hari ini, rasanya belum bisa terima proses blog ini berkembang begitu banyak drama yang terjadi. Hanya saja, saat itu menulis di blog merupakan bagian yang menarik bagi diri Pangeran dibandingkan harus ugal-ugalan di jalan atau nongkrong berjam-jam di persimpangan.

Ya, mungkin itu juga yang membuat Pangeran sampai hari ini punya kepribadian introvert. Tidak masalah, yang penting tidak ada yang dirugikan.

Setelah menemukan nama tulisan wortel, saat itu domain yang digunakan masih gratisan dari blogger.com. Tidak hanya itu, saat itu Pangeran benar-benar NOL ilmu apapun tentang dunia blog. Tidak hanya itu, jangankan SEO. Pemahaman bagaimana menulis yang baik juga belum pernah Pangeran pahami.

Hanya mengandalkan otak dan menulis apapun yg ada di otak. 2010 berlalu begitu saja tanpa hasil apapun. Karena, memang saat itu blog bukan tujuannya untuk menghasilkan.

Beranjak ke tahun 2011, salah satu teman di kampus mengetahui bahwa Pangeran memiliki blog. Kamipun bercerita panjang lebar dan ternyata dia benar-benar sudah ahli di blog. Lalu, iapun menyarankan Pangeran untuk membeli domain dgn nama unik tsb.

Proses meyakinkan diri itu tidak lama, 1 bulan kemudian Pangeran memberanikan diri membeli domain dari uang jajan yg disisihkan. Setelah membaca di beberapa artikel, ternyata biaya domain itu memang harus dibayar setiap tahunnya.

Jadi, setelah membeli domain tulisanwortel.com. Pangeran mulai menabung Rp 2000,-/hari selama satu tahun kemudian.

www.heruarya.blogspot.com

tulisanwortel.com

Personal Blog

Personal Guide Blog

Sembari menulis, Pangeran coba untuk gabung di komunitas pertama yaitu Blogger Energy.Β Walaupun komunitas ini sudah tidak seaktif dulu, tapi jasanya melambungkan Nama Tulisan Wortel cukup cepat.

Hanya butuh 1 tahun, nama tulisanwortel.com sudah dikenal setidaknya di luar dari lingkaran teman kampus.

Semangat ini menggebu dan Pangeran juga tidak pernah merasa puas untuk terus mempelajari blog dan seluruh hal di dalamnya sampai saat ini.

Makanya, sampai hari ini Pangeran selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat supaya semakin banyak pengguna internet yang merasakan manfaat dari blog ini.

FOKUS PEMBAHASAN

Kedepannya, blog ini akan fokus membahas informasi seputar :

28 Comments on “About”

  1. Halo Heru, salam kenal ya! saya suka blognya, enjoy untuk dibaca. tapi punya saran sedikit, kalo link page yang ada dimenu memang senagaja untuk dibuka di tab baru ya? Kalau saya pikir pake same tab juga tidak masalah dan akan lebih efisien πŸ™‚

    1. Halo Rahma. πŸ™‚ Salam kenal kembali. Wah… terimakasih sudah suka dengan blog gue. πŸ™‚

      Emang sengaja dibuat di New Tab. Males aja pake Same tab, pernah dulu make. Sering error, apalagi harus mikirin design mobilenya. Makanya gue males. πŸ™‚

  2. waw, ada blogger asal bengkalus dari daerah selat baru lagi, ribdu banget ama pantai selat baru dulu pas liburan sering banget jalan-jalan ke bengkalis. saya blogger pemula dari daerah dumai. kalau ada waktu mampir ke blog saya sketsasrbaraqbah.blogspot co.id . ni blog masih baru menetas jadi mohon masukannya

  3. Untuk tutorial bikin abot y saya makasih banget, cuman saya masih belum paham di mana tempat penulisan y biar lengkap seperti ini, di postingan baru apa langsung di halaman ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.