9 Destinasi Liburan Musim Dingin Terpopuler di Jepang

Akhir-akhir ini, sejak pandemi mulai mengalami penurunan kasus. Inilah waktu yang tepat untuk liburan musim dingin ke negara lain.

Maklum saja, iklim tropis di tanah air memang membuat masyarakat Indonesia tak bisa merasakan sensasi musim dingin. Salah satu destinasi wisata musim dingin terdekat yang bisa kamu singgahi adalah Jepang. Keindahan Jepang memang selalu menarik wisatawan dunia, terutama pada musim dingin.

Pengalaman berlibur ke Jepang pasti semakin sempurna jika kamu memilih maskapai Garuda Indonesia. Cek harga tiket Garuda Indonesia di Traveloka untuk mendapatkan penawaran terbaik sesuai jadwal yang kamu inginkan. Proses pemesanan tiket pesawat Garuda via Traveloka Lifestyle SuperApp sangat praktis karena kamu bisa melakukannya via website atau aplikasi secara cepat.

Selain itu, Traveloka Lifestyle SuperApp juga menyediakan beragam metode pembayaran yang bebas kamu pilih sesuai keinginanmu.

Nah, buat kamu yang ingin melakukan liburan musim dingin di Jepang dalam waktu dekat, berarti kamu tak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi beberapa destinasi keren ini :

destinasi wisata jepang

Shirakawago, Gifu

Kota kecil yang satu ini terdiri dari pemukiman penduduk yang dikelilingi pegunungan dan hutan pinus. Suasananya sangat indah dan asri ketika musim dingin tiba. Atap-atap rumah yang terbuat dari bahan jerami akan tertutupi lapisan salju tebal. Kamu juga bisa menginap di kawasan ini bila ingin menikmati suasana khas pedesaan Jepang lebih lama.

Sapporo, Hokkaido

Sapporo senantiasa menjadi salah satu destinasi musim dingin terpopuler di Jepang karena ada festival salju Sapporo yang diselenggarakan di 3 lokasi, yaitu Taman Odori, Distrik Susukino, dan Tsudome. Suasana Kota Sapporo disulap menjadi sangat indah dengan patung-patung salju dan pahatan es yang mengagumkan. Selain itu, kamu juga berkesempatan mengunjungi restoran-restoran yang menyediakan aneka menu hangat khas Hokkaido.

Nyuto Onshen, Hachimantai

Onshen adalah sebutan untuk pemandian air panas dalam Bahasa Jepang. Bersantai di pemandian air panas memang menjadi salah satu gaya hidup masyarakat Jepang ketika musim dingin. Salah satu destinasi wisata pemandian air panas yang populer di negeri matahari terbit adalah Nyuto Onshen di kawasan Hachimantai. Suasana kamar mandi yang terbuka menyajikan pemandangan istimewa berupa gunung salju yang indah. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama 30 menit dari Danau Tazawako agar bisa sampai ke Nyuto Onshen.

Ginzan Onshen

Selain Nyuto Onshen, Jepang juga memiliki wisata pemandian air panas menarik lainnya, salah satunya yaitu Ginzan Onshen. Pemandian air panas ini terletak di Prefektur Yamagata. Tak hanya bisa menikmati kegiatan mandi air panas di musim dingin, kamu juga dapat menyaksikan keindahan Prefektur Yamagata yang sangat memukau dan masih kental dengan nuansa Jepang kuno.

Tokyo Dome City

Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan musim dingin di Tokyo, kamu bisa mengunjungi Tokyo Dome City. Ada berbagai wahana permainan dan pertunjukan iluminasi menarik yang bisa kita saksikan di tempat tersebut. Suasana Tokyo Dome City yang indah dengan pencahayaan yang menakjubkan tentu patut diabadikan dalam jepretan foto dan video. Tak perlu jauh-jauh ke pedesaan Jepang karena momen musim dingin di ibu kota juga tak kalah indah.

Shiga Kogen

Ingin merasakan sensasi bermain ski di tengah tumpukan salju?

Kamu dapat mewujudkannya dengan mengunjungi Shiga Kogen Ski Resort. Shiga Kogen merupakan salah satu kawasan bermain ski terbesar di dunia yang terdiri dari gabungan 21 ski resort. Ada 2 gunung salju yang mengapit Shiga Kogen dan sumber air panas dari puncak gunung Yukote di bagian selatan. Saking luasnya kawasan Shiga Kogen, kamu butuh waktu kurang lebih 2 hari bila ingin mengelilinginya sampai tuntas. Wah, kedengarannya menarik banget, ya.

Tateyama Kurobe Alpine Route

Berwisata ke Jepang pada musim dingin belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi Tateyama Kurobe Alpine Route. Di musim dingin, kawasan tersebut ditutupi salju setebal 7 hingga 20 meter. Ketika berada di Tateyama Kurobe, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi menarik lainnya, antara lain air terjun Shomyo setinggi 350 meter yang merupakan air terjun tertinggi di Jepang, Murodo Station, rumah persinggahan Tateyama Murodo, serta pemandian air panas Mikurigaike.

Gunung Zao

Gunung Zao terletak di antara dua prefektur, yaitu Miyagi dan Yamagata. Kamu bisa bermain ski bila mengunjungi Gunung Zao di musim salju. Salah satu keunikan Gunung Zao yang tidak kamu temukan di destinasi wisata lainnya adalah kemunculan “monster salju” di musim dingin. Pohon-pohon pegunungan yang tertutupi salju tebal tampak seperti monster besar di sekitar Gunung Zao. Bila sudah puas berpetualang atau main ski di Gunung Zao, jangan lupa singgah ke onshen di sekitarnya untuk menghangatkan tubuh.

Nabana No Sato

Satu destinasi liburan musim dingin lagi yang tak boleh dilewatkan ketika berlibur ke Jepang adalah Nabana No Sato Winter Illumination. Kawasan Nabana No Sato terdiri dari taman bermain dengan koleksi bunga musiman yang mekar sepanjang tahun. Pada musim dingin, kawasan tersebut memiliki pertunjukan cahaya yang spektakuler karena menggunakan kurang lebih 8 juta lampu LED untuk menghiasi taman bunga. Kamu bisa menikmati suasana Nabano No Sato yang indah sambil berburu foto dan video sampai puas.

Musim dingin bukanlah halangan untuk berlibur ke Jepang. Justru kamu bisa menikmati sensasi liburan yang luar biasa jika mengunjungi Jepang ketika salju turun. Selamat menikmati suasana Jepang yang mempesona di musim dingin, ya!

Jadi, buat kamu yang udah lama nabung untuk ke Jepang. Mungkin ini saatnya kamu untuk mengunjunginya. Semoga referensi dari Pangeran bisa membantu, ya.

Selamat liburan. Pangeran wortel pamit. See you…

About Pangeran Wortel

Personal guide blogger sejak 2010 dan suka membahas tips blogging, desain blog, belajar SEO, serta hal menarik lainnya.Salam kenal..

View all posts by Pangeran Wortel →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.